alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dua Maling Berdebat saat Membela Diri, Hakim PN Medan Tertawa
3 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdb9993582b2e04678b4568/dua-maling-berdebat-saat-membela-diri-hakim-pn-medan-tertawa

Dua Maling Berdebat saat Membela Diri, Hakim PN Medan Tertawa



Dua Maling Berdebat saat Membela Diri, Hakim PN Medan Tertawa
Maradil dan Bisep diputus pidana satu tahun penjara terkait tindak pidana pencurian yang dilakukannya pada Mei 2018 lalu.

MEDAN - Ruang sidang Cakra 9 Pengadilan Negeri Medan tampak lebih humoris dari biasanya.

Penyebabnya adalah lantaran dua terdakwa pencurian bernama Maradil Barus (33) dan Bisep Sinurat (23) saling menyalahkan dalam memberikan pembelaan.

Awal mula terjadinya perdebatan, yakni saat Bisep Sinurat mengaku tuntutan satu tahun penjara yang disematkan kepada mereka berdua dirasa cukup memenuhi keadilan. Sementara, Maradil masih memohon majelis hakim yang dipimpin Syafril Batubara agar meringankan hukumannya lagi.

"Kau kok bilang cukup satu tahun itu, aduh," amuk Maradil kepada Bisep menanggapi tuntutan yang diucapkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tri Chandra, Rabu (17/10/2018)

"Kalau kau terserahlah," jawab Bisep kepada Maradil.

Kemudian, Maradil pun menepuk bahu kanan Bisep lantaran kecewa terhadap pembelaannya di depan majelis hakim.

Melihat perdebatan keduanya, tampak Hakim Ketua Syafril Batubara, Hakim Anggota Aimhafni Arli dan sejumlah pengunjung di ruang sidang tertawa.

Sidang pun kembali dilanjutkan dimana Majelis Hakim menetapkan kedua terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 363 ayat (2) tentang pencurian. Meski demikian Hakim mempertimbangkan peringanan terhadap kedua terdakwa yang mengakui perbuatannya.

"Mengadili masing-masing terdakwa dengan pidana pidana penjara selama satu tahun. Atas putusan ini, Majelis hakim memberikan waktu selama tujuh hari untuk terdakwa maupun JPU memutuskan sikap," sebut Syafril Batubara menutup sidang.

Diketahui kedua terdakwa Maradil Barus dan Bisep Sinurat dalam dakwaan, melakukan tindak pidana pencurian pada 15 Mei 2018 lalu di rumah korban Jimmy Wijaya Jalan Asia, Medan. Keduanya sepakat melarikan 2 kusen pintu alumunium, 4 kusen jendela alumunium, 3 batang pipa besi dan 2 batang pula AC kuningan.

Namun aksi mereka diketahui tetangga korban sehingga saat keduanya mengangkut hasil curiannya tersebut melalui fly over rel kereta api, personel kepolisian Polrestabes Medan telah mengintai aksinya.

Kini kedua terdakwa tersebut harus menyelesaikan masa hukumannya selama 1 tahun penjara atas perbuatannya meresahkan masyarakat.

(cr15/tribun-medan.com)

Sumber

Komen:

Yah memang begitu sih di sumut, kalau divonis terlalu ringan, nanti waktu lulus dari perguruan tinggi negeri tanjung gusta, pada di ejekin dan di olok olok sama para kolega di lapo/pakter, digosipin suap dekan (kepala sipir) atau suap rektor (hakim), maka lulus dengan IPK rendah, miris emoticon-Berduka (S)

Masyarakat awam sumut memang masih agak terbelakang, mindset mereka itu, kalau kuliah (vonis) lama, maka IPK tinggi, lulus jadi kelas kakap, sementara yang kuliah (vonis) rendah, maka IPK rendah, lulus jadi kelas teri emoticon-Berduka (S)
Halaman 1 dari 2
Komen nya ts ajibb emoticon-Belo
anjrit... emoticon-Ngakak

Te es emang blangsak emoticon-Ngakak
Kalo mencuri cukup 1 tahun... kalo ngegossip soal suara toa nah itu baru agak lamaan perjaranya
biasa di medan, kosen nempel bisa dimaling juga.

emoticon-Matabelo
gotham city memang greget
tukaran sak koncoan emoticon-Leh Uga
Balasan post printeer
Quote:


Muka lu jg bisa hilang di medan, apa yg tidak mungkin hilang di daerah yg kepenuhan boru ngangkang sumut? Sebut atu aja!

emoticon-Ngakak
Balasan post republik.fakter
Quote:


kebetulan gue pernah tuh dapat kabar rumah ditinggal, pas balik kosen/ pintu/ keran/ dll hilang.

sisa tembok doang

emoticon-Leh Uga

lalu ada yg datang nawarin kusen, ada yg datang nawarin daun pintu ada juga daun jendela.

ngakak kecampur kasian
Quote:
Quote:


Pusaka ane juga bisa dicolong gan?emoticon-Takut
wiew lawakanya Gotham City di pengadilan. emoticon-Wakaka
apakah kalo kuliah (vonis) lama begitu keluar bs sukses bray?
Orang yang namanya Bisep, orang tuanya guru penjaskes apa pelatih fitness?
emoticon-Ngakak
ada ada saja
emoticon-Leh Uga
Bangke
Quote:


Bisa, soalnya jd lebih disegani diantara para maling dan tukang palak disana, jadi berkarir sbg maling, pemalak, rampok pun jadi lebih lancar emoticon-Angkat Beer
Adeknya si bisep pasti namanya trisep...bapaknya demen ngegym ini mah
Ya Tuhan yang gak dicolong gak seberapa wkwkwk
koq bisa yah
Quote:


Karir menuju ketua okpemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di