alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kubu Prabowo soal Mobil Esemka: Ma'ruf Amin Sebar Hoaks
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdb91da12e257f80a8b4567/kubu-prabowo-soal-mobil-esemka-maruf-amin-sebar-hoaks

Kubu Prabowo soal Mobil Esemka: Ma'ruf Amin Sebar Hoaks

Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyindir calon wakil presiden nomor 1 Ma'ruf Amin yang menyatakan mobil Esemka siap diluncurkan Oktober 2018.

Namun, hingga penghujung bulan ini, mobil yang pernah dipakai Presiden Joko Widodo sebagai kendaraan dinas saat menjadi Wali Kota Solo belum juga diperkenalkan kepada masyarakat.

Anggota Direktur Advokasi dan Hukum Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean menyebut apa yang disampaikan Ma'ruf soal peluncuran mobil Esemka di bulan ini tak terbukti. Artinya Ma'ruf menyampaikan berita hoaks. Pun demikian dengan Jokowi yang tidak mau jujur soal mobil Esemka yang pernah dibanggakan saat Pilpres 2014 lalu.


"Artinya ini ada kebohongan atau ketidakjujuran informasi yang disampaikan. Istilahnya, Pak Ma'ruf menyampaikan informasi yang tidak valid alias hoaks. Jokowi juga tidak mau jujur tentang Esemka ini," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Rabu (31/10).


Lihat juga:
Melongok Pabrik Esemka, Eks 'Proyek' Jokowi di Boyolali
Ferdinand menyatakan dengan melihat kondisi di atas, pasangan Jokowi-Ma'ruf tak patut diberi kepercayaan lantaran masalah mobil Esemka tak bisa bicara jujur. Politikus Partai Demokrat itu menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai Jokowi-Ma'ruf soal mobil Esemka.

"Ini hampir bisa disimpulkan bahwa ini bukan lagi memberitakan kebohongan tetapi menciptakan sebuah ketidakjujuran," ujarnya.

Sebelas dua belas, Juru Bicara Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. Dia sangsi terhadap Ma'ruf bakal menepati janji-janjinya jika terpilih menjadi Wakil Presiden. Sebab baru menjadi cawapresnya saja Ma'ruf sudah ingkar janji.

"Ini menunjukkan bahwa belum menang saja meleset janjinya, apalagi nanti. Belum jadi Wapres saja janji tak ditepati," kata Andre saat dihubungi CNNIndonesia.com.


Lihat juga:
PDIP Sebut Oposisi Salah Kaprah soal Jokowi dan Mobil Esemka
Andre mengatakan masyarakat harus melihat fakta bahwa pernyataan Ma'ruf selaku pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 meleset. Dia pun meminta masyarakat hati-hati dalam menentukan pilihannya pada hari pencoblosan April 2019 mendatang.

"Ini harus dilihat benar oleh masyarakat. Jadi lebih baik masyarakat hati-hati dalam memilih di Pilpres, supaya tak salah pilih lagi," ujarnya. (fra/osc)


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...in-sebar-hoaks

esemka itu mobil canggih berteknologi siluman.... bulan oktober dijual  khusus buat para siluman...
untuk umum baru bulan januari.... esemka bukan mobil tipu2,,, bersama jokowi-maaruf esemka mendunia akhirat... pilih pak de jokjowi di pemilu 2019
Namanya juga udh tua..yah mungkin lupa...asal jgn nyebar hoax berjamaah aja...emoticon-Angel
kalo ngomong yg sudah terjadi tp beda sama kenyataan = Hoax
kalau ngomong yg direncanakan akan terjadi tp ternyata meleset = Failed

Gitu aja kagak ngarti tuh orang
Hoax atau meleset? Ah elah dasar kubu prahoax
Hoax emoticon-Salaman

Mau ngeles melesat mah goblok, orang memang gk jelas gini.. Emang pernah di announce?
Balasan post bozat
Quote:


gue bilang "gue udah bayar utang bulan lalu", ternyata ngga bener.. itu HOAX
gue bilang "gue akan bayar utang minggu depan", ternyata meleset.. itu namanya MENIPU, ehh.. FAILED
Diubah oleh tukangkredit
Quote:
Balasan post bozat
Quote:


yg ini failed apa hoax gan.. soalnya bahasan 2012 emoticon-Big Grin
Kubu Prabowo soal Mobil Esemka: Ma'ruf Amin Sebar Hoaks Kubu Prabowo soal Mobil Esemka: Ma'ruf Amin Sebar Hoaks

Jejak digital video ngibulnya masih ada emoticon-Cool

Kubu Prabowo soal Mobil Esemka: Ma'ruf Amin Sebar Hoaks
Diubah oleh cerminbp
Balasan post tukangkredit
Quote:



emoticon-Ngakak


Quote:


Quote:


Kalo waktu udah habis janji blm terpenuhi = Hoax
Kalo waktu blm habis n janji blm terpenuhi = namanya juga lagi usaha

Gitu aja ga paham lu pada emoticon-Nohope
Balasan post bozat
Quote:

ooo gitu gan,,, berarti yang bayar DP 2 jeti trus disuruh nunggu 3 tahun dari tahun 2012.. itu....................................................
emoticon-Cool
Quote:


Siapa tuh ? Ada yg DP 2jt ke Jokowi maksud ente ? Emang Jokowi yg punya pabrik ESEMKA emoticon-Ngakak
Balasan post bozat
Quote:

tahun 2012 brand ambassador esemka.
Tukang ngibulnya seIndonesia gan.. emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di