alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
“Misteri Sang Pangeran”, Lakon Teater Perdana di Taman Indonesia Kaya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdb20eca09a3917558b4577/misteri-sang-pangeran-lakon-teater-perdana-di-taman-indonesia-kaya

“Misteri Sang Pangeran”, Lakon Teater Perdana di Taman Indonesia Kaya

“Misteri Sang Pangeran”, Lakon Teater Perdana di Taman Indonesia Kaya

Misteri Sang Pangeran

Lakon “Misteri Sang Pangeran” berkisah tentang sebuah negeri yang banyak mengalami gangguan. Rakyat merasa gelisah dan tidak aman. Para perampok dan pencuri mengganggu penduduk, hingga suatu saat muncullah dua orang pangeran yang berhasil mengatasi masalah tersebut. Rakyat merasa senang, bahkan sang putri pun jatuh cinta kepada sang pangeran. Namun, ternyata tidak semua rakyat senang akan kehadiran dua pangeran itu. Ada yang menghasut baginda raja agar memberi hukuman pada mereka. Dua pangeran pun akhirnya difitnah, bahkan kisah cintanya dengan sang putri pun terhalang sebuah syarat yang mustahil dipenuhi yaitu dengan membangun taman indah dalam satu malam.

Dengan bantuan rakyat yang mendukung dan kesaktian sang pangeran, akhirnya sebuah taman yang indah dipersembahkan untuk sang putri. Tak hanya itu, terungkap pula bahwa pangeran itu ternyata adalah anak baginda raja yang ketika bayi dibuang ke hutan oleh adipati. Sang adipati diam-diam ingin menguasai kerajaan, tetapi raja bahagia karena anaknya yang hilang telah kembali. Ia juga bahagia karena kerajaan menjadi punya taman. Taman yang kemudian menjadi lambang persatuan dan kerukunan, yang kemudian dinamakan Taman Indonesia Kaya.

Semangat Teater Rakyat

Pementasan “Misteri Sang Pangeran” yang naskahnya ditulis Agus Noor mengambil semangat teater rakyat. Kisah yang ditampilkan malam itu diolah dari khasanah cerita rakyat, yang dewasa ini telah banyak berkembang di Indonesia. “Dari kisah rakyat tersebut dan lakon ini, kita dapat memetik hikmah dan kebajikan untuk melihat situasi pada hari ini,” tutur Agus Noor.

Butet juga mengatakan bahwa hadirnya Taman Indonesia Kaya di Semarang dapat memberikan angin segar bagi para seniman maupun komunitas seni, khususnya di Jawa Tengah. Sejumlah seniman lain dan kelompok seni yang kemudian turut tampil dalam pementasan kali ini antara lain Prie GS, Akbar, Marwoto, Susilo Nugroho, Sruti Respati, Sahita, Hargi Sundari, Novi Kalur, Rio Srundeng, Semarang Magic Community, Sanggar Greget Semarang, Jagoan Jagoan Jawa Tengah, Teater Djarum, serta iringan musik dari Kuaetnika.

Selengkapnya ada di aslo.co emoticon-Ngacir
Urutan Terlama
nice infoh Om

emoticon-Angkat Beer
wuih ada om butet, gimana kabarnya sekarang, dulu sering nyindir sby, sekarang ko adem ayem ya, ga kitik pemerintah lagi ta
Quote:


Siap om emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Wah kurang tau om sekarang gimana hahaha


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di