alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani Puas Inflasi Oktober Capai 0,28%
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdb158a902cfe6f1e8b4569/sri-mulyani-puas-inflasi-oktober-capai-028

Sri Mulyani Puas Inflasi Oktober Capai 0,28%

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani merasa puas dengan capaian inflasi bulan Oktober. Badan Pusat Statistik melansir inflasi bulan yang barusan lewat mencapai 0,28% dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) di posisi 134,20.

Terjaganya angka inflasi ini berkat kebijakan dan konsistensi pemerintah dalam menjaga inflasi agar terkendali.

"Kita melihat bahwa inflasi masih terjaga dan diakhir tahun bisa mencapai target yang kita tetapkan, yaitu 3%. Ini bukti konsistensi kami," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Sebagai informasi, inflasi tahun kalender yaitu Januari hingga Oktober 2018 mencapai 2,22%. Sedangkan inflasi tahun kalender atau Oktober 2018 terhadap Oktober 2017 sebesar 3,16%. Komponen inti pada Oktober 2018 mengalami inflasi sebesar 0,29%.

Baca juga: Rupiah Ditutup Menguat 84 Poin di 15.115

Dari 82 kota hasil pemantauan IHK, menurut Kepala BPS Suhariyanto, terpantau sebanyak 66 kota mengalami inflasi. Sisanya 16 kota mengalami deflasi. Inflasi tertinggi dialami Kota Palu sebesar 2,7% dan terendah Kota Cilegon sebesar 0,01%.

Di sisi lain, untuk deflasi tertinggi ‎dialami Bengkulu sebesar -0,74% dan deflasi terendah di Tangerang -0,01% dengan IHK sebesar 141,63.
(ven)

sumber https://ekbis.sindonews.com/read/135...028-1541083706
Yang penting utang nya diminimalisir, kasian generasi selanjutnya, junjungan nastaik tukang jual negara emoticon-Betty
katanya inflasi rendah karena daya beli yg lemah

benarkah?

emoticon-nyantai
Quote:
Harga barang stabil dong
Quote:

inflasi mana ada harga barang stabil :capadeg
ngak nyangka gue , srimul jadi kayak gini . dulu gue kagum banget sama doi bisa meloloskan indonesia dari krisis 2008 . klo sekarang kok makin ah sudahlah .
tetep ja 1 dolar Rp 15000
Quote:


Sekarang mentri keuangan terbaik


Quote:


iya..krn artinya uang di pasar jarang.
amerika wkt krisis ekonomi mlh deflasi..skg inflasi krn ekonomi ud pulih.

inflasi bulanan jg bs dliat dr taun ajaran baru ama puasa - idul fitri. 2 momen itu mst inflasi bulanannya pling tinggi.
artinya
Quote:


terbaik sih . Cuman dolar 15000 negara dibilang untung . Cuman gubernur BI aja yang panik naikin suku bunga . Harusnya srimul kasi tau tu gubernur BI jadiin dolar 20.000 aja pasti negara untung gede , ngak usah naikin suku bunga segala .
Balasan post ART7
Klo ga ada srimul, sudah jebol kita gan i

Market aja kemaren apresiasi data ini, rupiah menguat 75 pts

Masih banyak pr.
Diubah oleh MIXMAXMUX
Quote:


menguatnya sekali prestasi yg patut dibanggakan diberitakan berkali kali . Melemahnya berkali kali dari 13 rban tahun 2016 jadi 15 rban tahun 2018 tapi seolah senyap .
Wajarlah Oktober..... Bulan sepi perdagangan....... Coba bisa ngak inflasi di bulan Desember, Januari, Juni, Juli dan Ramadhan bisa 0,28%???????
Quote:


Sepertinya begetoh.. emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di