alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TKN: Jokowi Sebut Tempe Tebal Pulihkan Hoax 'Setipis ATM' Sandi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdb0d0b925233bd518b4568/tkn-jokowi-sebut-tempe-tebal-pulihkan-hoax-setipis-atm-sandi

TKN: Jokowi Sebut Tempe Tebal Pulihkan Hoax 'Setipis ATM' Sandi

Presiden Joko Widodo berbicara tentang ukuran tempe yang masih tebal dengan harga normal. PDIP mengatakan Jokowi melontarkan hal itu untuk meluruskan hoax isu tempe setipis ATM yang dilemparkan cawapres Sandiaga Uno.

"Jokowi memulihkan keadaan dari kerusakan (akibat hoax Sandi), sementara Sandi tetap pakai hoax sebagai strategi," kata Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan PDIP, Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Kamis (1/11/2018).

Eva menuturkan Jokowi perlu kembali membangun kepercayaan masyarakat berdasarkan data dan fakta. Menurut dia, Sandi kerap bicara hal-hal yang bertentangan dengan kondisi riil.

"Pak Jokowi perlu membangun kembali kepercayaan dan harapan berdasar fakta-fakta di pasar bahwa harga terkendali, inflasi paling rendah sekawasan, kok tiba-tiba Sandi bicara kontradiksi dari lapangan," tutur Influencer Timses Jokowi-Ma'ruf Amin itu.

Baca juga: Tempe Tak Lagi Setipis ATM, Kata Sandi Kini Setebal HP Jadul

Eva pun meminta agar hoax tak digunakan sebagai alat kampanye. Ia menyebut Jokowi membangun optimisme, sementara Sandi menyebarkan sikap apatis.

"Jokowi membangun optimisme pakai data, Sandi menyebar apatisme berdasar ambisi dengan mengacaukan emosi pakai fantasi. Jokowi mencerdaskan bangsa, Sandi mengacaukan nalar kita semua," ujar Eva.

"Stop hoax dalam berkampanye," imbuh dia.


Partai Hanura menyebut capres petahana Joko Widodo (Jokowi) berhasil melawan isu tempe yang diembuskan cawapres Sandiaga Uno.

"Dengan hanya membalikkan telapak tangan, Pak Jokowi tidak perlu susah-susah menjawab isu murahan Sandiaga tersebut. Cukup dengan mendatangi pasar yang ada dan membuktikan bahwa tempe yang dijual masih sangat tebal dan harganya stabil," kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir kepada wartawan, Kamis (1/11/2018).

Menurut Inas, Sandiaga sudah membohongi publik dengan mengatakan tempe setipis kartu ATM. Padahal isu ini bisa dengan mudah dicek langsung.

"Sandi telah melakukan pengelabuan publik dengan mengatakan harga tempe naik dan ukurannya dikecilkan hingga setipis kartu ATM. Padahal produk makanan yang namanya tempe tersebut akan sangat mudah dicek ukuran dan harganya di pasar mana pun, dan mengeceknya semudah membalikkan telapak tangan," tuturnya.

Karena itu, dia menilai saat ini terlihat jelas 'perbedaan kelas' antara Jokowi dan Sandi. Inas menyebut Sandi politikus bermental tempe.

"Jadi masyarakat bisa melihat sekarang di Pilpres 2019 pasangan mana yang punya kelas, ternyata pasangan 02 dengan cawapresnya Sandiaga Uno sama sekali tidak mampu menunjukkan kelasnya sebagai negarawan. Mosok tempe dijadikan isu murahan untuk mendiskreditkan kompetitornya? Itu mah bukan negarawan namanya, tapi politikus mental tempe," ujar Inas.

Presiden Jokowi blusukan ke sebuah pasar yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Jokowi memborong sejumlah kebutuhan dapur, salah satunya tempe. Di momen itu, Jokowi menyinggung mengenai tempe yang tebal dan menyentil orang yang bilang harga di pasar mahal.

Baca juga: Jokowi Sindir Sandi Soal Harga dan Ketebalan Tempe

"Ini sambil ngecek tempe naik atau tidak naik. Harganya tetap. Tadi lihat sendiri. Ya (tempenya) tebal," kata Jokowi, Selasa (30/10).

sumber https://news.detik.com/berita/428268...ipis-atm-sandi
Kalo ditanya Ama sandi ngelesnya sih..itu kan kata ibu bunga bla bla bla...hanya menyampaikan keluhan masyarakat bla bla bla...pokoknya ngemeng tanpa dasar dan mbulet aja
guru honorer demo di istana, si joko malah kabur pencitraan ke pasar
Diubah oleh rajakadall
Lah? Wan bango bawa tempe sendiri kali dari rumah, buat syuting kampanye kampanyean
emoticon-Ngakak
Makanan mah selera, gan
Klo di piring ada gorengan tempe tebal dan tempe tipis, org mending ambil yg tipis. Lebih kriuk..
Entah harga sama yg penting enak di mulut.

Beda klo tempe mentah yg di jual tebal ame tipis, yak pasti pilih yg tebal sbb bisa jadi banyakemoticon-Big Grin
Quote:


tantangan si Uno dilayanin ma si Wiwik emoticon-Ngakak

berebut goublok inimah emoticon-Leh Uga



TKN: Jokowi Sebut Tempe Tebal Pulihkan Hoax 'Setipis ATM' Sandi

emoticon-Leh Uga
Tempe setipis atm cuma ada di gorengan pengkolan
Kalo di pasar dapet setipis ya lu digoblokin
TKN: Jokowi Sebut Tempe Tebal Pulihkan Hoax 'Setipis ATM' Sandi

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Uno ikutin cara trump ngomong gaya bombastis

Tapi topik yg diangkatnya salah. Akhirnya blunder besar, senjata makan tuan
Itu guru honorer lebih santun kalo ditemui dulu daripada pencitraan ke pasar. Kasian udah demo beberapa hari. Apapun jawaban ke mereka tidak masalah yang penting ditemui dulu.

Kan situ yang janji
https://m.detik.com/news/berita/2596653/ini-janji-jokowi-untuk-guru-honorer-jika-terpilih-jadi-ri-1
Diubah oleh Critical.4x
Mending debat tempe dr pd debat bakar bendera.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di