alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beli 50 Pesawat Boeing 737 MAX 10, Lion Dapat Pinjaman dari Exim Bank of USA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdaf7e8de2cf23a468b4568/beli-50-pesawat-boeing-737-max-10-lion-dapat-pinjaman-dari-exim-bank-of-usa

Beli 50 Pesawat Boeing 737 MAX 10, Lion Dapat Pinjaman dari Exim Bank of USA

JAKARTA, KOMPAS.com - President and CEO Lion Air Group Edward Sirait menceritakan sebagian proses dari terwujudnya pembelian 50 pesawat Boeing 737 MAX 10 yang diresmikan melalui penandatanganan dengan pihak Boeing, hari ini, Selasa (10/4/2018).

Pembelian dengan nilai kontrak mencapai 6,24 miliar dollar AS (sekitar Rp 85,5 triliun) itu sepenuhnya didanai oleh Exim Bank of USA.

"Jadi, Amerika yang mendanai, kami yang pakai. Bunganya rendah, saya tidak bisa katakan angka persisnya, tapi yang pasti rendah," kata Edward saat ditemui di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Edward menjelaskan, pendanaan ini merupakan hasil kesepakatan pihaknya dengan EXIM Bank of USA sejak beberapa tahun lalu. Pendanaan tersebut dilakukan secara penuh, dengan kata lain Amerika mendanai pembelian 50 unit pesawat terbaru dari Boeing tersebut 100 persen.

Adapun pendanaan dari EXIM Bank of USA ini merupakan bentuk kredit ekspor dari bank tersebut. Edward mengungkapkan, ke depan pihaknya akan tetap menjalin kesepakatan-kesepakatan baru untuk mendapatkan pendanaan dalam rangka menambah armada pesawat terbang, sejalan dengan pertumbuhan pergerakan penumpang di Indonesia.

"Kami bisa ganti dan tukar kalau ada (bunga) yang lebih murah," tutur Edward.

Boeing 737 MAX 10 merupakan jenis pesawat keluaran terbaru yang memiliki lorong tunggal dan memiliki teknologi menghemat bahan bakar 20 persen dibanding seri sebelumnya, Boeing 737 MAX 9.

Rencananya, pesawat ini akan digunakan Lion Air Group untuk rute penerbangan jarak jauh, baik ke luar negeri maupun penerbangan dalam negeri yang jarak tempuhnya kurang lebih sama.

Ke-50 pesawat tersebut akan didatangkan dan mulai digunakan secara bertahap hingga tahun 2023 mendatang.

Boeing 737 MAX 10 merupakan jenis pesawat yang terluas di serinya. Dengan total panjang 43,8 meter, pesawat tersebut dapat mengangkut hingga 230 penumpang.

https://www.google.co.id/amp/s/amp.k...im-bank-of-usa


Pengamat Ekonomi: Hanya di Era Jokowi, Utang Lion Air Ditanggung Rakyat
maksudnya rakyat amerika kan bung??


Diubah oleh wbshock
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
pengusaha modal dengkuk kek gini bikin aku malas memajukan indonesia, utang seenak udel nya saja bayarnya gak dipirikin apa mau ngorbanin akhirat orang daerah lagi, pikir yg benar kalau berbisnis jangan ambisi saja dan modal dengkul plus resiko minim.
mantaaap.... nikmat kapir mana yg kau dusT4I
Kok enak gitu.. Ga modal apa apa bisa dapet pesawat


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di