alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Hasil Liga Italia: Gol Dries Mertens Selamatkan Napoli
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdaf5d7dac13ebc488b4567/hasil-liga-italia-gol-dries-mertens-selamatkan-napoli

Hasil Liga Italia: Gol Dries Mertens Selamatkan Napoli

Hasil Liga Italia: Gol Dries Mertens Selamatkan Napoli
Napoli 1-1 AS Roma
Serie A sudah memasuki pekan ke-10, dimana para tim yang tergabung dalam kompetisi tersebut saling bertanding untuk mendapatkan poin penuh. Pada pertandingan pekan ke-10 mempertemukan big match antara Napoli vs AS Roma. Napoli yang saat ini berada di klasemen papan atas harus bertanding melawan AS Roma dalam laga lanjutan Serie A. Hasil Liga Italia yang diraih dari pertandingan antara Napoli vs AS Roma berakhir dengan skor 1-1. Kedua tim harus rela berbagi poin di pertandingan pekan ke-10.

Pertandingan antara Napoli vs AS Roma digelar di Stadion San Paolo pada hari Senin (29/10/2018) dini hari WIB. Napoli bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan tersebut. Kedua tim sama-sama kuat sehingga pertandingan berjalan sangat ketat sejak menit-menit awal babak pertama.

AS Roma yang bertindak sebagai tim tamu berhasil mencuri gol terlebih dahulu lewat Stephan El-Shaarawy pada menit ke-14. Tim tuan rumah lalu hanya bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit-menit akhir. Tepatnya pada menit ke-90, Napoli akhirnya terselamatkan dari hasil kekalahan berkat gol penyeimbang dari Dries Mertens. AS Roma tidak jadi meraih poin penuh di kandang Napoli berkat gol dari pemain Belgia tersebut. Skor 1-1 pun harus puas diraih oleh kedua tim tersebut.

Pada menit-menit awal babak pertama, Napoli yang bermain sebagai tim tuan rumah mencoba menggebrak pertahanann AS Roma di menit-menit awal babak pertama. Sayangnya tidak ada peluang berarti yang tercipta pada menit-menit awal babak pertama. Peluang-peluang tersebut masih belum bisa menghasilkan gol ke gawang AS Roma. AS Roma tentu bermain dengan sangat disiplin demi menjaga kehormatan timnya yang tersungkur di posisi klasemen atas.

Alih-alih ingin mencetak gol lebih awal, justru Napoli harus rela dijebol gawangnya terlebih dahulu dari AS Roma pada menit ke-14. Gol tersebut tercipta lewat Stephan El-Shaarawy yang berhasil membuat tendangan yang cukup keras dari jarak dekat. Sebenarnya bola dapat dihalau oleh Koulibaly, namun wasit terlebih dahulu meniupkan peluit tanda terjadinya gol karena bola terlihat sudah melewati garis gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma di San Paolo pada menit-menit awal babak pertama.

Napoli yang tertinggal satu gol dari AS Roma mencoba membuat perlawanan yang cukup serius. Sebagai tim tuan rumah tentu tidak ingin mengecewakan para pendukungnya sendiri. Berbagai cara Napoli melakukan penyerangan ke dalam barisan pertahanan AS Roma demi mendapatkan gol. Namun sayang, berbagai peluang yang tercipta dari para pemain Napoli seperti Arkadiusz Milik dan Marek Hamsik masih belum berbuah gol bagi Napoli.
Menjelang berakhirnya babak pertama, AS Roma harus kehilangan sang kapten, Daniele De Rossi akibat cidera yang menimpanya. De Rossi pun terpaksa keluar dan digantikan oleh Bryan Cristante. Tidak adanya De Rossi sedikit membuat lini depan AS Roma tidak terlalu buas. Walau begitu skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama. AS Roma berhasil unggul terlebih dahulu atas tim tuan rumah pada babak pertama.

Babak Kedua
Pada babak kedua, kedua tim sama-sama bermain kuat sehingga laga berjalan sangat seimbang. Baik Napoli maupun AS Roma sama-sama bergantian menciptakan peluang. AS Roma mencoba menambah keunggulan dari Napoli agar mampu menggandakan keunggulan, sedangkan Napoli berusaha untuk menyamakan kedudukan dari AS Roma. Namun sayang, peluang demi peluang dari kedua tim tidak menghasilkan gol sama sekali bagi mereka.
Hasil Liga Italia: Gol Dries Mertens Selamatkan Napoli 

Carlo Ancelotti memasukkan Dries Mertens pada babak kedua.

Carlo Ancelotti yang melihat gaya permainan timnya tidak terlalu berkembang pada babak kedua akhirnya melakukan pergantian pada pemain Napoli. Ancelotti akhirnya memasukkan Dries Mertens yang masuk menggantikan Arkadiusz Milik pada menit ke-56. Pergantian tersebut diharapkan mampu mengembangkan daya serang Napoli pada babak kedua agar dapat menyamakan kedudukan dari AS Roma.

Dan benar saja, masuknya striker asal Belgia tersebut membuat lini serang Napoli semakin berbahaya bagi AS Roma. Mertens kerapkali menciptakan peluang yang berbahaya bagi Napoli, ia bahkan sempat berhasil menjebol gawang AS Roma pada menit ke-74 dan 82 jika seandainya pemain Belgia tersebut tidak terjebak offside terlebih dahulu. Dries Mertens pun belum mampu mencetak gol penyeimbang bagi Napoli, pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir.

Usaha demi usaha dilakukan oleh Mertens dkk demi menyelamatkan Napoli dari kekalahan, hingga akhirna Mertens berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+4. Gol tersebut berawal dari umpan crossing yang dilepaskan oleh Lorenzo Insigne yang kemudian diteruskan oleh Jose Callejon ke Dries Mertens. Mertens yang menjadi penentu gol bagi Napoli tanpa ragu langsung menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik, pemain asal Belgia tersebut berhasil menjebol gawang Robin Olsen sebelum pertandingan berakhir.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil tersebut Napoli gagal memangkas jarak dari sang pemuncak klasemen, Juventus. Sementara AS Roma harus puas di posisi 8 klasemen.

Berikut susunan pemain dari kedua tim :
Napoli (4-4-2) : David Ospina, Mario Rui, K. Koulibaly, R. Albiol, E. Hysaj, F. Ruiz, M. Hamsik, Allan, Callejon, Insigne, Milik.
AS Roma (4-2-3-1) : Olsen, Santon, Manolas, Juan Jesus, Kolarov, De Rossi, N’Zonzi, Under, Pellegrini, El Shaarawy, Dzeko.

Pertandingan Selanjutnya
Di laga selanjutnya, Napoli akan berhadapan melawan Empoli di Serie A pada 3 November 2018. Sementara AS Roma akan berhadapan melawan Fiorentina pada jawal pertandingan yang sama.

Nantikan ulasan Liga Italia terbaru hanya di blog kami! emoticon-2 Jempol


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di