alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Trump Akan Cabut Hak Kewarganegaraan Berdasarkan Kelahiran
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdaf0d91cbfaa6a648b4591/trump-akan-cabut-hak-kewarganegaraan-berdasarkan-kelahiran

Trump Akan Cabut Hak Kewarganegaraan Berdasarkan Kelahiran

Trump Akan Cabut Hak Kewarganegaraan Berdasarkan Kelahiran


Trump Akan Cabut Hak Kewarganegaraan Berdasarkan Kelahiran

WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, pada Selasa (30/10), menyatakan akan mencabut hak kewarganegaraan bagi siapa pun yang lahir di wilayah AS yang dijamin oleh konstitusi. Pernyataan itu menjadi sensasi karena diungkapkan kurang dari sepekan sebelum digelar pemilu legislatif.

“Hanya dengan tanda tangan saya, aturan itu bisa dicabut. Tak perlu lagi lewat amendemen konstitusi, cukup dengan perintah eksekutif,” kata Presiden Trump dalam sesi wawancara yang ditayangkan Axios.

Pernyataan Trump ini disampaikan saat dia memerintahkan lebih dari 5.000 pasukan diterjunkan ke perbatasan AS dengan Meksiko untuk mengadang lajunya kaum migran dari negaranegara Amerika Latin.

Hak kewarganegaraan bagi siapa pun yang lahir di tanah AS dijamin dalam amendemen ke-14. Perubahan terhadap konstitusi ini memerlukan persetujuan dari mayoritas dua per tiga di Kongres AS, dan perubahan ini sulit terjadi karena dua partai besar di AS saat ini tak memiliki kesamaan visi politik.

Oleh karena itu, Trump menentang aturan yang berlaku saat ini. “Negara kita adalah satu-satunya negara di dunia yang menerima seseorang untuk melahirkan dan bayinya otomatis jadi warga AS selama 85 tahun. Itu merupakan hal yang menggelikan dan harus dihentikan,” ucap Presiden AS.

Terkait rencana untuk mencabut hak kewarganegaraan itu, Trump menyatakan bahwa ia telah membahasnya dengan penasihat hukum dan pencabutan itu sedang dalam proses. “Sedang dikerjakan dan akan terjadi, hanya dengan perintah eksekutif,” imbuh Presiden Trump.

Menuai Kritik

Rencana Trump untuk mencabut hak kewarganegaraan segera menuai kritik bahkan dari rekan partai pendukungnya yang menyatakan tak mungkin mengubah sistem keimigrasian AS hanya melalui perintah eksekutif.

“Tak akan bisa mengakhiri hak kewarganegaraan hanya melalui perintah eksekutif,” kata Ketua DPR, Paul Ryan.

“Sebagai seorang konservatif, saya adalah orang yang berpegang teguh pada isi dari konstitusi. Isi amendemen ke- 14 sudah jelas dibuat lewat proses konstitusional yang amat panjang,” imbuh dia.

Reaksi berbeda disampaikan Senator Lindsey Graham yang mendukung langkah Trump. “Akhirnya ada seorang presiden yang mau mempersoalkan kebijakan yang absurd tentang hak kewarganegaraan,” cuit Graham lewat media sosial.

Rencana Trump untuk mencabut hak kewarganegaraan segera menuai debat sengit, namun dipastikan akan jadi sorotan bagi kebijakan imigrasi Trump agar mendapat dukungan apalagi sebentar lagi digelar pemilu eksekutif pada 6 November mendatang.


haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

M A G A emoticon-thumbsup
Halaman 1 dari 3
Birthright citizenship not covered by US constitution, ‘will be ended one way or the other’ – Trump


Trump Akan Cabut Hak Kewarganegaraan Berdasarkan Kelahiran


President Donald Trump said that the US Constitution does not guarantee the right to citizenship to everyone born in the country and doubled down on his promise to end the practice. emoticon-thumbsup

Trump wrote in a Twitter post:

So-called Birthright Citizenship, which costs our Country billions of dollars and is very unfair to our citizens, will be ended one way or the other. It is not covered by the 14th Amendment because of the words 'subject to the jurisdiction thereof.' Many legal scholars agree.....



In a follow-up tweet, Trump referenced former Democratic Senator Harry Reid's 1993 calim that "no sane country" would award birthright citizenship to the children of illegal immigrants, and vowed that the issue will be "settled by the United States Supreme Court."


Trump Akan Cabut Hak Kewarganegaraan Berdasarkan Kelahiran

Trump’s tweets build on comments the president made in an interview with Axios, taped on Monday. Trump told Axios that he plans to end birthright citizenship “with an executive order,” and called the policy “ridiculous.”




Trump’s words triggered a Constitutional uproar. In the US, birthright citizenship is guaranteed by the 14th Amendment to the Constitution, which reads: “All persons born or naturalized in the United States, and subject to the jurisdiction thereof, are citizens of the United States and of the State wherein they reside.”

While originally drafted in 1868 to establish civil rights for freed slaves and their descendents, the amendment has been widely interpreted to grant full citizenship rights to anyone born within the US.

As such, any executive order would be bound by the Constitution. However, since the 14th Amendment’s inception, legal scholars have wrangled over the line “and subject to the jurisdiction thereof.”

Some have argued that illegal immigrants are not subject to the US’ jurisdiction as they owe their loyalty to a foreign country, while others have argued that by entering the US, these immigrants make themselves subject to US law. Congress could legislate to clarify this ambiguity, a move hinted at by South Carolina Senator Lindsey Graham on Tuesday.

Vice President Mike Pence also suggested that the line “subject to the jurisdiction thereof” gives Trump wiggle room to issue an executive order.

“The Supreme Court of the United States has never ruled on whether or not the language of the 14th Amendment ‘subject to the jurisdiction thereof’ applies specifically to people who are in the country illegally,” Pence said at a Politico event on Tuesday.

House Speaker Paul Ryan, on the other hand, sided with the opposing school of thought. "You cannot end birthright citizenship with an executive order," Ryan told WVLK Radio on Tuesday. “You obviously cannot do that."

If Trump issues an executive order, its constitutionality will likely be decided by the federal courts, as was the case earlier this year and last year when the first iterations of the president’s controversial travel ban were declared unconstitutional.

For now, the legal debate is confined to Twitter. There, Trump’s supporters and opponents have been bickering over the precise meaning of the 14th Amendment.


Trump Akan Cabut Hak Kewarganegaraan Berdasarkan Kelahiran



Trump’s recent assault on birthright citizenship comes as the president looks to keep immigration in the spotlight ahead of next week’s crucial midterm elections. With immigration a top priority among Republican voters, Trump has also deployed over 5,000 troops to the US’ southern border, as multiple ‘caravans’ of Central American migrants make their way towards the US through Mexico.

Trump has called the caravans an “invasion” of “very bad thugs and gang members,” and directly asked the marching migrants to “turn around” and apply for citizenship legally.



haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Moga2 Bule2 waras stand behind Trump,kick out all those SCUM back to their SHIThole countries waaa!!!!
kenapa selalu arab dan timur tengah sih dimanjain,,orang2 Pasifik susah juga hei mister2emoticon-Big Grin
Quote:

emoticon-Leh Uga klipingan yg membuat terguncang kumpulan org paok pemuja bule di bpln
Diubah oleh bpln.owner
Yg kejang sdh diwakilkan oleh ahyan diatas emoticon-Request
Jadi ingat gen emoticon-Tai unggulan yang menyelundupkan diri via kapal pas sedang hamil tua agar bisa melahirkan di US dan anaknya yang baru lahir jadi US citizen

Bahkan udah sering ada diberita, gen emoticon-Tai unggulan yang berduit memilih melahirkan di US biar anaknya bisa dapat kewarganegaraan secara gratis

Satu-satunya cara cepat untuk jadi US citizen yaitu investasi minimal 500rb US dollar dan itupun prosesnya minimal 6-8 bulan sebelum dapat greencard

Kalau melahirkan di US kan paling cuma modal ticket pesawat & biaya sewa rumah 1-2 bulan sebelum melahirkan

emoticon-Cool
Diubah oleh senwret7
Balasan post ruuuruuu
Quote:

ahyan itu kalimat yg digunakan utk menghina penderita ayan di bpln
lucu lihat org paok yg masih ikut ajaran ayan tapi malah menghina ayan

Banyak tokoh2 hebat di dunia ini yg menderita ayan ( epilepsi )
List of people with epilepsy
.santo paulus (saint paul) pendiri christianity itu juga menderita ayan ( epilepsi)
http://www.epilepsiemuseum.de/alt/paulusen.html
anak christianity itu ikut ajaran santo paulus ( saint paul) [
lebih bermoral lagi org asia,afrika,timur tengah masuk ke negara bule sbg imigran legal maupun illegal serta pengungsi
ketimbang bangsa eropa kulit putih yg masuk dgn cara genosida penduduk pribumi & rampas tanah pribumi

bangsa eropa genosida penduduk pribumi asli & merampas tanah pribumi amerika/australia/kanada
setelah sukses genosida,langsung berbondong2 bule eropa pindah ke tanah rampasan & ngeseks membuat keturunan
bule2 kulit putih yg skrg lagi di amerika/australia/kanada itu semuanya keturunan tukang genosida perampas tanah

itu memang klipingan paling mantap yg membuat terguncang kumpulan pemuja bule di bpln ini
Horang2 kayah East Asian di Cali dan NY terancam didepak dong, begitu juga dengan para bandit gurun emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh doombringer2211
Balasan post bpln.owner
Quote:


video-video ini yang membuat kejang-kejang kumpulan klonengan si Drunktod Ahyan Goblok pemuja chinkies mainland di BPLN


















udah pada berak sembarngan pada ngga cebok semua emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)

emoticon-Wkwkwk

drunktod goblog kirain udah jadi bangke kwkwkw,ternyata masih awet tololnya
ada orang ayan kejang2 mulutnya berbusa disini
Itu ayan gak akan bisa menang debat lawan gua
Makannya dicuekin terus gua... emoticon-Mewek
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Wah mantap nih buat counter ahyan


Quote:


wkwkwkw otak nya ud buntet ama loe gan.. emoticon-Big Grin
Quote:


patut dicoba nih triknya gen unggulan, ngntod dulu di kontener sebelum nyampe yu es emoticon-Leh Uga
Diubah oleh tiyorahmat
mau lagak apalah bule amerika itu
mayoritas di amerika itu sama spt di australia & kanada
semuanya bule domba kulit putih aka keturunan tukang genosida perampas tanah

leluhurnya bangsa eropa genosida penduduk pribumi asli & merampas tanah pribumi amerika/australia/kanada
setelah sukses genosida ,langsung bule2 eropa berbondong2 pindah ke tanah rampasan & ngesex membuat keturunan
bule2 domba kulit putih yg ada di amerika/australia/kanada skrg itu semuanya keturunan tukang genosida & perampas tanah

kalian bajingan bule domba paok kulit putih yg di amerika/australia/kanada akan selamanya diremehkan !!!

karena kalian bule domba kulit putih paok yg skrg di amerika/australia/kanada adalah keturunan tukang genosida perampas tanah
Balasan post bpln.leader
Quote:


Gak ada bule
Gak ada amerika
Jadi cina daratan baik itu gak tau hrs kabur ke mana? emoticon-Ngakak
Balasan post bpln.leader
Quote:


lalu kenapa orang kaya tiongkok lebih senang tinggal di luar negeri dibanding di negaranya??? emoticon-Wkwkwk
Balasan post bpln.owner
Quote:


kumpulan pemuja bule di bpln itu mayoritas kebanyakan adalah anak domba paok
jadi radikal paok kena pencucian otak white supremacy
sampai pikir tuhannya adalah bule kulit putih
kenyatannya org yg diklaim tuhan olehnya itu aja bukan bule kulit putih

Trump Akan Cabut Hak Kewarganegaraan Berdasarkan Kelahiran
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di