alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Max Verstappen Juara di F1 GP Meksiko
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdaeee2925233dc7d8b4572/max-verstappen-juara-di-f1-gp-meksiko

Max Verstappen Juara di F1 GP Meksiko

Max Verstappen Juara di F1 GP Meksiko
GP Meksiko baru saja digelar di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez pada hari Senin dini hari WIB. Di luar dugaan prediksi F1 sebelumnya, Max Verstappen berhasil keluar sebagai pemenang dalam GP Meksiko dengan menempati posisi pertama, sementara posisi kedua ditempati oleh Sebastian Vettel dan posisi ketiga ditempati oleh Kimmi Raikkonen.


Lewis Hamilton yang digadang-gadang akan memenangi GP Meksiko nyatanya hanya menempati di posisi 4. Namun walau hasilnya begitu, Lewis Hamilton sudah berhasil mengunci gelar juara pada musim ini karena Sebastian Vettel tidak berhasil finish di posisi pertama, sedangkan Lewis Hamilton finish di posisi 4. Hasil tersebut membuat pembalap asal Inggris tersebut meraih gelar juara dunia untuk kelima kalinya.

Verstappen Tercepat di Meksiko
Max Verstappen menjadi sorotan utama setelah GP Meksiko tersebut karena berhasil finish di posisi pertama. Kemenangan pembalap asal Belanda tersebut membuat ia berhasil memangkas jarak dari Valtteri Bottas yang berada di posisi ke 4 klasemen sementara.

Setelah GP Meksiko kemarin, jarak antara Valtteri Bottas dan Max Verstappen hanya 11 poin saja, sehingga walau Lewis Hamilton sudah mengunci gelar juara musim ini, persaingan di papan tengah semakin seru. Sedangkan Sebastian Vettel yang finish di posisi 2 pada GP Meksiko berhasil mendapatkan 18 poin sehingga hasil tersebut membuat Sebastian Vettel sedikit menjauh dari Kimmi Raikkonen yang berada di posisi ketiga.

GP Meksiko berjalan cukup seru. Balapan tersebut diawali dengan tragedi yang menimpa Daniel Ricciardo. 
Pembalap Red Bull tersebut gagal memulai lomba dengan start yang sempurna dari pole position. Kesalahan tersebut membuat Lewis Hamilton dan Max Verstappen memanfaatkan peluang untuk menerobos ke dua posisi terdepan.

Sementara itu sang rival dari Lewis Hamilton, Sebastian Vettel tampaknya juga memulai start dengan buruk karena belum bergerak dengan sempurna. Sebastian Vettel tentu harus memenangkan GP Meksiko tersebut supaya mampu menggagalkan Lewis Hamilton untuk mengunci gelar juara. Namun pembalap asal Jerman tersebut masih berada di peringkat keempat pada awal balapan.

Lap demi lap telah terlewati, persaingan antar pembalap semakin memanas saja di GP Meksiko tersebut. Terlebih persaingan di posisi 5 teratas. Hingga pada lap ke-12, persaingan di papan atas menjadi semakin menarik saat Mercedes harus melakukan double pit stop untuk dua punggawanya, yaitu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Hal tersebut tentu membuat Hamilton dan Bottas terhalang sedikit untuk menjalani balapan. Seketika hal tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik oleh pembalap Red Bull Racing. Daniel Ricciardo langsung masuk pit pada lap ke-13 yang kemudian diikuti oleh Max Verstappen satu putaran berselang.

Strategi dari duo punggawa Red Bull tersebut terbukti mampu  menghalangi duo Mercedes yang hendak melakukan upaya undercut sehingga Max Verstappen dan Daniel Ricciardo terbilang sukses dalam menjalankan strategi. Sementara itu, dua pembalap Ferrari baru melakukan pit stop secara hampir bersamaan saat balapan memasuki lap ke-18.

Strategi tersebut tampaknya sangat ampuh bagi para Ferrari, pasalnya Sebastian Vettel setelah melakukan pit stop langsung tampil jauh lebih kencang dan merangsek ke peringkat dua setelah mengovertake Ricciardo pada lap ke-34 dan Lewis Hamilton pada lap ke-39. Sebastian Vettel tampak bersungguh-sungguh ingin menggagalkan gelar juara dari rivalnya untuk GP Meksiko ini.
Max Verstappen Juara di F1 GP Meksiko 

Lewis Hamilton tetap menjadi juara F1 walau hanya berada di peringkat ke-4 di GP Meksiko

Sementara itu rival dari Sebastian Vettel, Lewis Hamilton mengalami kesulitan saat balapan hendak memasuki lap terakhir. Lewis Hamilton mengalami kesulitan dengan performa ban mobilnya yang memilih untuk tampil aman sehingga Lewis Hamilton memilih untuk tampil tidak terlalu capek untuk mengejar podium pada GP Meksiko. Target Lewis Hamilton hanya berhasil berada di posisi 7 besar dan itu sudah berhasil membawa meraih gelar juara dunia untuk kelima kalinya, jika Sebastian Vettel tidak finish di posisi pertama GP Meksiko.

Hamilton Tetap Juara
Lewis Hamilton tampaknya sudah cukup puas berada di posisi ke-5. Ia tampak bermain lebih santai dan tidak terlalu terburu-buru. Namun di sisi lain, sang rival, Sebastian Vettel tampak tampil begitu beringas di GP Meksiko tersebut. Pembalap asal Jerman tersebut memang bersikeras untuk menggagalkan gelar juara sang rival. Usaha demi usaha telah ia lakukan seperti berusaha untuk terus mengejar duo Red Bull Racing yang berada di posisi terdepan.

Tidak terasa balapan sudah memasuki lap-lap terakhir, tepatnya menyisakan 9 lap lagi. Pada saat itu, Daniel Ricciardo tiba-tiba mengalami masalah pada mobilnya. Mobilnya tiba-tiba mengeluarkan asap dan memaksanya untuk berhenti di pinggir lintasan. Momen tersebut tentu dimanfaatkan oleh Sebastian Vettel untuk berada di posisi kedua sehingga dapat menyalip Max Verstappen yang berada di posisi pertama.

Namun usaha Sebastian Vettel untuk menyalip Max Verstappen tidak berhasil hingga akhir balapan sehingga Verstappen berhasil finish di posisi pertama, diikuti oleh Sebastian Vettel dan Kimmi Raikkonen. Max Verstappen berhasil meraih waktu 1:38:28.851. Verstappen berhasil unggul 17,316 detik atas Sebastian Vettel yang menempati posisi dua.

Sementara itu Lewis Hamilton berhasil mengunci gelar juara dunia kelima kalinya. Usaha Sebastian Vettel gagal, namun ia berhasil membuat jarak dari Kimmi Raikkonen yang berada di posisi 3 klasemen. Itulah hasil F1 terbaru. 

Nantikan info balapan F1 selanjutnya di blog kami ini.emoticon-Jempol


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di