alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Kunci Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Awet dan Minim Drama
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdaeaaa902cfe20498b457b/6-kunci-ampuh-agar-hubungan-pernikahanmu-awet-dan-minim-drama

6 Kunci Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Awet dan Minim Drama

6 Kunci Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Awet dan Minim Drama

Tak dipungkiri bahwa suatu pernikahan sangat mustahil terhindar dari bumbu-bumbu rumah tangga. Konflik-konflik kecil dalam suatu pernikahan pasti akan ada dan semua orang yang sudah menikah pasti pernah mengalaminya.

Meski memang gak bisa dihindari, namun setidaknya bisa kamu meminimalisirnya sejak awal. Nah, teruntuk kamu yang belum menikah atau bagi kamu yang sedang dalam mencari pendamping hidup, kamu bisa coba terapkan 6 langkah dibawah ini agar hubungan pernikahanmu kelak minim konflik dan jauh dari drama rumah tangga.


1. Sebelum menikah, pastikan calon pasanganmu matang dari segi emosionalnya
6 Kunci Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Awet dan Minim Drama
Karena pasangan yang matang secara emosional tentu akan bijak dalam menyikapi suatu keadaan sehingga sikap dewasanya ini dapat meminimalisir drama-drama yang akan terjadi pada kehidupan rumah tanggamu kelak.

Sebaliknya, jika kamu nekat menikah dengan seseorang yang masih labil dan secara psikologis dia sendiri belum siap menjalani bahtera rumah tangga. Bisa-bisa rumah tanggamu akan sering mengalami konflik, meski hanya didasari hal sepele. Ujung-ujungnya bisa bikin hati kamu jadi lelah sendiri menanganinya. Tentu ini gak diharapkan pada pasangan yang sudah menikah!


2. Dan pastikan sebelum menikah calon suamimu mapan dari segi finansial
6 Kunci Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Awet dan Minim Drama
Konteks mapan di sini gak melulu pasangan kamu adalah orang kaya raya, lho, ya! Tapi pasangan yang memiliki pekerjaan tetap dan penghasilan yang jelas guna mencukupi kebutuhan rumah tangga kalian kelak.

Sebab jika melirik kerealita saat ini, kisruh rumah tangga kerap sekali terjadi dilandasi faktor ekonomi, bahkan bisa sampai berujung pada perceraian. Demi menghindari hal ini, faktor ekonomi juga perlu kamu pikir matang-matang sebelum melangkahkan diri kejenjang pernikahan.

Kecuali, jika kamu dari awal bisa diajak komitmen dan mau bersama melalui semua ini baik dalam suka dan duka. Sebab krisis ekonomi dalam rumah tangga merupakan hal biasa. Dan semua itu hanya tergantung bagaimana hati, pola pikir, dan cara kalian dalam menyikapi keadaan. Karena ini hanya soal kedewasaan masing-masing saja!


3. Setelah menikah, salah satu pasangan yang lagi capek, ngalah sama yang gak capek
6 Kunci Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Awet dan Minim Drama
Semua orang yang sudah berumah tangga tentu akan mengemban tugas yang lebih berat dibanding sebelumnya. Jika sang suami setiap hari sibuk bekerja mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan keluarga, sang istri bertanggung jawab mengurus rumah dan anak mereka, tentu ini pekerjaan yang sama-sama melelahkan.

Maka dari itu salah satu dari pasangan harus ada yang bisa mengendalikan ego guna menghindari ribut-ribut kecil. Karena jika sudah sama-sama lelah, emosi jadi mudah sekali tersulut. Maka dari itu kendali diri dari salah satu pasangan itu penting.


4. Saling terbuka lah pada perasaan masing-masing, jangan cuma dipendam saja
6 Kunci Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Awet dan Minim Drama
Maksudnya, kalau ada uneg-uneg pada pasangan masing-masing sebaiknya kamu utarakan padanya, terbuka pada perasaan masing-masing itu penting. Tapi, lihat juga sikonnya, jangan pas lagi sama-sama lelah, agar salah satu pasangan gak jadi tersulut emosinya.

Karena, jika uneg-uneg hanya dipendam dan gak segera disampaikan, lama-lama bisa bikin hati kamu lelah sendiri dan akhirnya menyimpan luka batin. Hal ini jika cuma dibiarkan saja bisa bikin kamu gampang sensian sama pasangan dan rentan menimbulkan salah paham. Jadi saling terbuka itu penting ya!


5. Jika ada hari weekend, pergilah jalan-jalan
6 Kunci Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Awet dan Minim Drama
Seorang suami yang bekerja tiap hari tentu merasa penat baik fisik ataupun pikirannya. Dan seorang istri yang mengurus rumah tangga tentu merasakan hal serupa. Di momen ini kamu perlu banget meluangkan waktu bersama untuk meresfresh otak dan saling menghibur diri masing-masing dengan pergi berjalan-jalan jika ada waktu luang. Gak perlu jalan-jalan yang mahal. Tapi setidaknya bisa melepas rasa sumpek dikepalamu. Tentu hal ini bisa memperbaiki mood masing-masing.


6. Bisa diajak kerjasama dalam hal apapun
6 Kunci Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Awet dan Minim Drama
Pasangan yang telah menikah tentu akan mengemban tugas yang lebih berat dari sebelumnya. Maka dari itu penting sekali adanya rasa saling pengertian dari pasangan masing-masing untuk mau diajak bekerja sama dalam hal apapun. Agar bisa saling meringankan beban masing-masing dan membuat hubungan kamu harmonis dan gak mudah saling ngeluh pada tanggung jawab rumah tangga bersama.

Nah, Ini enam kunci ampuh yang bisa membuat hubungan pernikahanmu minim drama. Dan semua kembali ke diri kamu sendiri bagaimana kamu menyikapinya dari awal dan setelah menjalaninya.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Kunci Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Awet dan Minim Drama Miris Pernikahan Anak Usia Dini Meningkat di Indonesia

- 6 Kunci Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Awet dan Minim Drama 10 Tradisi Penikahan dari Berbagai Negara di Dunia Unik Banget

- 6 Kunci Ampuh Agar Hubungan Pernikahanmu Awet dan Minim Drama 4 Alasan Kenapa Pacaran Setelah Menikah Itu Lebih Menyenangkan



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di