alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Klarifikasi Postingan soal Lion Air, Mustofa Nahra Datangi Bareskrim
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdae74c529a45542b8b4567/klarifikasi-postingan-soal-lion-air-mustofa-nahra-datangi-bareskrim

Klarifikasi Postingan soal Lion Air, Mustofa Nahra Datangi Bareskrim

Klarifikasi Postingan soal Lion Air, Mustofa Nahra Datangi Bareskrim

Jakarta - Pegiat media sosial Mustofa Nahrawardaya mendatangi gedung Direktorat Siber Bareskrim Polri untuk memberikan klarifikasi terkait posting-annya yang viral di Twitter saat kecelakaan Lion Air terjadi. Dia membantah posting-an itu berkaitan dengan kecelakaan.

"Nggak ada kaitannya (dengan kecelakaan), sudah saya jawab di Twitter, nggak ada kaitannya. Saya tulis hari itu juga Garuda landing di Soetta, tolong dijemput. Gitu saja bahasanya," kata Mustofa saat tiba di gedung Direktorat Siber Bareskrim Polri, Jalan Taman Jati Baru, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).

Mustofa tiba sekitar pukul 16.10 WIB. Dia juga memperlihatkan posting-annya di Twitter yang menyebutkan Lion Air mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma. Mustofa mengatakan kata 'Lion Air' dalam posting-an itu merupakan kode yang dipakai untuk memberi tahu istri. Dia sengaja tak memberi tahu lewat hubungan telepon karena merasa data di ponselnya sudah lama dikloning.

Baca juga: Kominfo Deteksi Dua Hoax Baru Soal Lion Air JT 610

"Itu kode-kode karena soal keamanan tokoh tertentu ada yang saya dampingi. Jadi saya harus mengamankan mereka soal perjalanan. Saya kasih kode di situ," ujarnya.

Timses Prabowo-Sandiaga Uno itu juga mengaku sudah lama menggunakan kode tersebut di Twitter. Namun biasanya posting-an berisi kode itu dihapus setelah tampil sekitar 5 menit.

"Sudah lama, sudah sejak 2013 saya pakai, cuma nggak lama, 5 menit saya hapus," pungkasnya.

Baca juga: Hoaks Bertebaran Setiap Ada Musibah, Ini Pesan Menkes

Hingga pukul 15.40 WIB, Mustofa masih menjalani pemeriksaan. Dia datang sendirian tanpa didampingi kuasa hukum. Sedangkan Kanit III Subdit III Direktorat Tipid Siber Bareskrim AKBP Irwansyah membenarkan ada agenda pemeriksaan Mustofa Nahra. Pemanggilan itu terkait cuitan Nahra soal Lion Air.

"Iya (ada agenda pemeriksaan Mustofa Nahra). Tadi sempat ditunda jam 14.00 WIB. Tapi saya belum tahu lagi sudah datang atau belum. Saya sedang di pengadilan, tidak di kantor. Nanti saya tanya penyidik. (Cuitan yang mana?) Ya terkait Lion Air yang jatuh, tepatnya nanti saya WA," ucapnya.

Kicauan Mustafa

Dilansir dari Tempo, Mustofa sempat berkicau soal kabar pesawat Lion Air JT 610 yang hilang kontak mendarat darurat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Twit itu dilakukan sesaat setelah pesawat tersebut dilaporkan hilang kontak.

"Kabar dari temen saya di Halim, Lion Air sudah mendarat di Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Alhamdulillah," tulis Mustofa Nahra melalui akun Twitter-nya, @AkunTofa, Senin, 29 Oktober 2018.

Postingan tersebut sempat di-capture oleh sejumlah netizen sebelum akhirnya dihapus oleh Mustofa. Kicauan aktivis itu menuai beragam reaksi dari netizen.

Namun tak hanya cuitan tersebut yang dipersoalkan, pernyataan Mustofa sebelumnya yang mengait-ngaitkan antara kecelakaan dengan presiden menyulut emosi netizen. Mustofa pada hari Ahad malam pukul 10.33 WIB, 28 Oktober 2018 lalu, dianggap menebar kebencian karena membandingkan bencana belakangan ini dengan saat kepemimpinan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sejak SBY lengser. Musibah, bencana, terus silih berganti menimpa negeri kita. Mohon doa untuk bisa berubah suasana lebih baik di 2019. Insya Allah, negeri kita kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Atas Ridla Illahi. Aamiin," ujar Mustofa.

Cuitan itu berkembang viral dengan menuai komentar oleh 1.100 netizen dan di-retweet oleh 546 orang. Pernyataan itu juga diklik like sebanyak 2.000 orang.

Kementerian Kominfo juga mengingatkan setiap aktivitas di ruang siber, termasuk mendistribusikan, mentransmisikan, dan membuat informasi hoaks dan ujaran kebencian diatur dalam Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik.
(abw/rvk)

sumber https://news.detik.com/berita/d-4283...angi-bareskrim
Diubah oleh ikardus
Halaman 1 dari 3
Si anjing emoticon-EEK!emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Bisa aja ngelesnya emoticon-Big Grin
Dirinya sendiri saja dibohongin...
Itulah ciri munafiqun sejati...
Si Tukang minta-minta sumbangan pribadi

Klarifikasi Postingan soal Lion Air, Mustofa Nahra Datangi Bareskrim
pake "kode" di medsos 5 menit dihapus udah biasa karna udah lama data hp dikloning?????



bangset!!!!


kalo lu ngerasa no ponsel lu ada yang hacking atau ambil datanya, lapor polisi, minta provider secure nomer lu, bila perlu lapor ke perlindungan konsumen... bukan malah dibiarkan biar bisa jadi bahan "ngeles" saat lu ada masalah... kalo lu udah ga percaya pemerintah, ga percaya polisi.. silahkan angkat kaki dari negara ini


LU ISLAM BUKAN? MUNAFIK BANGET KELAKUAN LO... GUSTI ALLAH MBOTEN SARE, SILAHKAN AJA LU PAKE KEDOK ISLAM KEDOK MUHAMMADIYAH, KARNA DI AKHIRAT LU GA AKAN BISA MEMBOHONGI MALAIKAT, MEMBOHONGI ALLAH...

berlaku buat para kampret juga
Boongnya kaya gitu amat?
Kalo gak ada hubungannya kenapa dihapus?

Kan bisa konpers aja bilang gak ada hubungannya...

.

Kirain bakalan seperti yg sudah2 alasannya..
Di hack akunnya
Pake admin akunnya

Ternyata cukup kreatif jg ini orang utk ngasih alasan. Btw ad yg tau emang dia ngawal/bawa siapa hari itu ampe segitunya hrus pake kode segala??

Takut hapenya dan datanya udh di klonning?? Kira2 ap ya kepentingan dan hebatnya ini orang ampe takut di klonning segala hp nya??
lion air kode buat berapa kardus nih??
Kebanyakan bacot sih lu tong ah
Hp di kloning, jd pakai twitter yg lebih personal dan ga ada orang selain dia dan istrinya yg tahu emoticon-Big Grin
bukan kampret namanya kalo ga ngelesemoticon-Embarrassment
Quote:


Kepikiran KPK gue kalo ada politisi main kode2an... emoticon-Big Grin
Kebohongan ditutup dengan kebohongan emoticon-Kaskus Radio
ngeles nya kayak bajay
yg ini ya .......


Klarifikasi Postingan soal Lion Air, Mustofa Nahra Datangi Bareskrim

.

Klo bneran bisa lolos nih si tofa, kemungkinannya munurut saya :

1. Polisi begok nya gk kira2, krn ampe bisa percaya bacot nh gembel.
2. Si tofa ini ternyata anggota avenger, dan lg dlm misi mengawal pimpinan planet namec yg lg mengungsi ke bumi akibat di kejar pembunuh dri planet krypton.
katanya paling islami kog berbohong emoticon-Big Grin
Klarifikasi Postingan soal Lion Air, Mustofa Nahra Datangi Bareskrim
Kita lihat ini orang besok waktu pileg, ada yg milih engga.

Kalo ada ya...... emoticon-Big Grin
kode jembut
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di