alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / B-Log Personal /
Tempat Merepet Gue
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdad790dc06bd34538b4567/tempat-merepet-gue

Tempat Merepet Gue

Well, it turns out that i still need a place to vent. emoticon-Ngakak (S)

Ini tempat gue buat merepet dan ngeluarin semua uneg2 atau pemikiran. Semua boleh masuk, asaalll:
1. Kagak cari ribut
2. Kagak RLA
3. Damai-damai ajalah ya...


Dan seperti biasa, entah kapan tempat ini bakal bertahan. Yang udah-udah mah dihapus setelah beberapa bulan emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2
Tadi sempet baca soal tragedi free birth society. Sedih deh.

Jadi ceritanya, ada grup FB yg judulnya Free Birth Society (or something like that). Tujuan dari grup ini ya buat para calon emak (dan bapak) yang mau ngelahirin di rumah tanpa bantuan obat dan medis.. pheeww.. kembali ke jaman batu.

Nah, jadi, ada salah satu anggotanya yang ngelahirin. Udah berhari-hari tapi belom lahiran juga. Ketuban udah pecah, udah berubah warna dan bau (yg tandanya ada yg gak beres). Tapi.... ya karena pengennya lahiran secara necurel alias natural alias kembali ke jaman batu alias gak mau ke rumah sakit atau minta bantuan bidan ke rumah, jadi aja nunggu terus dan terus dan terus... sampe akhirnya... jabang bayi meninggal dan si mamak tetep ujung2nya dibawa ke rumah sakit.

Yang lebih ngeselin, bisik-bisik dari anggota grup itu, si pemimpin grup terus mendukung si mamak ini buat gak cari bantuan.. eladalah.. Dan bikin mirisnya, anggota2 yang nyuruh buat cari bantuan malah postingannya dihapus atau dikeluarin dari grup.

Gila gak sih????

Gue gak ngerti, kenapa harus balik ke jaman prasejarah sementara kita punya semua kemudahan? Free choice? your body, you decide what to do?
Tapi ini kan gak cuma badan sendiri doang, ada kehidupan mungil di badan loe. Kenapa cuma mikirin apa yang loe mau? Apa si kecil kagak butuh dipikirin?

Ok, gue ngerti, ada orang-orang yang bisa menjalani this unassisted birth dengan baik dan lancar. Tapi bukan brarti tiap orang akan juga lancar. Apalagi klo ternyata loe termasuk yang high risk. Whhhyyy...??

Ok, gue ngerti, biaya dokter dan persalinan mahal. Tapi kan loe juga punya alternatif cari yang murah tapi lebih aman kan? Whhhyyy...?

Sedih gue... beneran sedih....
Kemarenan, perut gue sakiiiiittt banget. Gegaranya gue ngepelin tampias dari pintu atas sambil jongkok lama.

Trus gue kan bilang ke grup besties, dan salah satu bilang gini, "Dinikmati bin.. Kalo kata sesepuh hamil jgn ngeluh tar takut tambah sakit 🔨 " (sarkasme sih ini, karena banyak bgt yg bilang gini)

Dan kemudian gue berpikir, ya pantes aja banyak yg menderita baby blues.. lah ngeluh aja gak boleh. Padahal ini salah satu bentuk coping, apalagi buat first time mother kek gue.

Jadi, buat kalian semua, ya biarkan ajalah calon mamak ini ngeluh. Klo menurut kalian too much atau berlebihan atau apalah, ya tulikan telinga n hooh-in aja.

We NEED venting our worries, pains, and everything.
Dan ternyata post gue gak lagi angka cantik.. geezz.. thread mana lagi yang dihapus emoticon-Hammer (S)
Hari ini cek ke bu dok.

Kakak bayi dadah2.. yay.. seneng banget liat kakak bayi gerak2. Benernya dari bulan kemaren dah gerak2, tapi krn penempatan monitor yg gak bagus, gue gak bisa liat. Tapi lupa minta print usg emoticon-Hammer (S)

Detak jantung kakak bayi bagus, berat badan juga bagus walo andenya naik 3 kg sebulan ini tapi td kata bu dok berat kakak bayi masih normal.. lupa berapa tadi euy emoticon-Hammer (S)

Cuma, klo nanti pas trimester 3 berat gue nambah banyak, gue kudu kurangin karbo. jiah.. padahal yak, makan gue gak banyak kek ibu2 hamil (yg gue baca) kebanyakan. dr awal kehamilan juga, makan gue gak berubah...but oh well...

so far kakak bayi sehat. daaannn td bu dok kasih tau jenis kelamin kakak bayi 🤭🤭🤭
bu dok tadi nanya, ada feeling gak jenkelnya apa? gue bilang enggak, though deep down, i have expectation.. tapi itu keknya bukan feeling deh ya 🤭🤭

kontrol lagi bulan depan.. and you know what? dapet antrian nomor 14. padahal biasanya klo bikin perjanjian sebulan sebelom, dapet nomor 2 mulu emoticon-Hammer (S)

sehat terus ya, kakak bayi... ande lop yu pul emoticon-Kiss (S)



oh lupa.. today kakak bayi umur 18 minggu 3 hari
Diubah oleh jb.1904
happy b-log brooo
Balasan post twopresent
Quote:


thank you.
stigma terhadap peran gender bikin gue pengen punya anak laki.

terlalu banyak tuntutan buat perempuan. harus bisa masak, harus bisa bebenah, gak boleh ngomong kasar dan jorok, gak boleh pulang malem, dan yg paling bikin sedih adalah tuntutan klo perempuan itu harus ikut kata suami, ortu seolah2 dilepeh begitu si perempuan punya suami.

Coba aja liat tuh thread2 di hatuha n forwed, bikin miris. Kalo laki mah, yg penting bisa menghasilkan duit udah selese. Mau duitnya gak banyak juga, nanti ujung2nya paling perempuan yg disalahin.. kenapa gak bantu laki? ironis gak sih?

Oh iya, laki juga ada tuntutan, tapi so far banyak permakluman (wait is it a word? lol) dari orang2 klo ada salah. ye kan ye kan ye kan? muahahaha..

well, selama masih eranya patriarki dan chauvinism, keknya gue lebih berharap kalo kakak bayi ini laki. his life might be a lil bit easier.. and mine and hubby too.

Tapi tenang, walaupun kakak bayi cowok, dia bakal tetep diajarin bersihin rumah, masak, nyuci, nyetrika dan yang paling penting, diajarin buat selalu menghormati wanita dan sesama. Enggak bakal gue biarin kakak bayi berkata atau bertingkah laku kasar. Dan gue berharap, dengan semua bekal yang nantinya gue kasih ke si kakak bayi, dia bakal bisa survive in this mean world.

Dan sepertinya gue akan jadi ande yang penuh tuntutan ke kakak bayi emoticon-Ngakak (S). Dari masih di perut aja, dah gue ceritain tentang kejamnya dunia, dah gue minta biar pas lahiran gak bikin andenya kesakitan banget. Bahkan gue nyuruh si kakak bayi buat ngangkang pas ketemu bu dok, biar bu dok tau kakak bayi perempuan atau laki (which kakak bayi did btw).

Kadang suka pengen getok kepala sendiri klo inget2 apa aja yg gue minta dari kakak bayi emoticon-Hammer (S)

Tapi tenang, kak. Permintaan ande bisa ditawar kok. Klo kakak ngerasa ande keterlaluan, omongin ajah... dan nanti kita cari jalan tengahnya.

Ande love you full, my little angel emoticon-Cipok
Kan sekarang mulai rajin baca-baca baby center. Dan ada hal-hal yang bikin kaget..
1. ternyata emak2 di amerika sana (at least yg di bbc) banyak juga yg punya anak banyak.. sampe ada yang punya 6 anak emoticon-Ngakak (S)

gue kirain banyakan penganut KB, gak taunya sama aja ma di Indo emoticon-Ngakak (S)

2. ini sih gak kaget2 banget ya. tapi bayangan gue ternyata jauh dr kenyataan.

di sana keknya gampang bgt buat nyaranin putus hubungan sama keluarga. dan klo ada masalah sama keluarga, pokoknya si pembuat thread selalu benar dan didukung sama para netizen emoticon-Hammer (S)

sampe ada kalimat, "ngapain ngempanin mertua, mending sewa baby sitter ketimbang mertua yg jd sitter dan numpang di rumah loe."

hmm.. mungkin karena gue dibesarin di keluarga yg harus saling bantu membantu, jd hal kek gini agak bikin sedih ya. Bukan soal sewa sitternya, tapi soal gak mau ngasih tempat buat ortu atau mertua. klo soal sitter sih, emang mending sewa orang, mertua tugasnya have fun ma cucu bukan buat jagain cucu.

3. apalagi yak? lupa euy... oh well.. nanti klo inget, gue tambahin

oohh.. soal cuti hamil. serem juga loh di amerika sana. so far yg gue tau, cuma 4 states yg ngasih jaminan cuti hamil dibayar. sedangkan di negara bagian lain, kebanyakan gak da cuti hamil dibayar. malah ada yg gak dikasih cuti hamil, dan cuma bisa ambil cuti duh apa namanya itu ya.. disabilitas or something yg gak dibayar full sama FMLA (klo gak salah) yg gak dibayar.

bersyukurlah para pekerja di indo yg perusahaannya kebanyakan kasih cuti hamil dibayar full.
Gak tau ada apa dengan para emak veteran dgn cerita hamilnya emoticon-Nohope

Yg diguntinglah, dirobeklah, dibuka paksalah...

Iya, gue tau ngelahirin itu sakit.. banget... sangat amat super duper sakit. I get that. Tapi gak perlulah ditambahin itu cerita-cerita seram dengan alasan biar tau kenyataannya. emoticon-Nohope

Gue gak tau para calon emak baru, tapi buat gue, cerita2 begini ya bikin nyali ciut juga. Udah sengaja gak liat2 video lahiran, eh malah disodorin cerita2 begini emoticon-Frown

Bantuin ande, ya nak. Semoga nanti kamu keluar ke dunia ini dengan lancar.. pluk.. langsung owe-owe... muahahahha.. i wish emoticon-Ngakak (S)
klo baca2 grup emak2 hamil, bersyukur banget karena gue dijauhin dari segala macam gejala2 aneh bin sengsara.

trimester satu, gue gak ngalamin yg namanya muntah-muntah dan mual-mual. gue juga gak ngalamin yg namanya ngidam apalagi minta makanan aneh-aneh. gejala gue cuma ngantuk sepanjang hari dan pipis mulu emoticon-Ngakak (S)

ohh.. sama kentut emoticon-Wakaka

masuk di trimester 2 ini, kalo gue perhatiin, pipis gak sesering sebelumnya atau minimal gak nambah sering. ngantuk sepanjang harinya juga udah berkurang. gue juga gak ngalamin susah tidur kek ibu-ibu kebanyakan. jalan masih ok walau sekarang jalannya kek siput emoticon-Hammer (S)

gejala yg gue alamin cuma, selangkangan kek ditarik paksa buat split dan perut bagian kanan suka sakit. tapi ini emang wajar kata bu dok, soalnya kan rahim lagi meregang tuh, buat persiapan kakak bayi yang akan semakin membesar. istilahnya sih klo gak salah, round ligament pain. dan ini sakitnya juga klo gue lagi kelewat aktif atau duduk di lantai posisi gak nyaman atau pas bolak balik saat tidur atau pas gerak tiba2. klo udah diistirahatin sebentar, ya gak sakit lagi.

oh, sama kaki bengkak sih.. ini juga masih taraf wajar kata bu dok.

jadi alhamdulillah ya, dan mudah2an gak ada keluhan2 yang menyeramkan kek curhatan para emak2 itu. amiin.



oh oh oh.. keluhannya ada ding.. malasnya bertambah 1000x lipat emoticon-Ngakak (S)
gosh, apakah ini pertanda kakak bayi akan jadi anak pemalas? oh noooo.... emoticon-Nohope
Quote:


Ka
Aku kmrn jg sempet rasain takutnya sakit ngelahirin
Tapi pas baca artikel ini ada perubahan
http://www.bidankita.com/birth-traum...bih-dalam-yuk/

Spoiler for isi artikelnya:



Aku jd tau mungkin sakit yg bakal kita rasain nanti sama mengerikannya dgn yg bakal dirasain si debay.
Jadinya aku ga terlalu khawatirin rasa sakitku sendiri kelak, malah lebih kepikiran kasian sm yg bakal dialamain sm calon debay slama proses kelahiran.
Dan aku pasti kuat2in nahan segala sakitnya demi si debay ga semakin trauma slama proses dia keluar.
Ayo ka jangan banyak ketakutan krn bayi kita bakal rasain apa yg kita rasa
Semangat bumil emoticon-Peluk
Quote:


kakak bayinya ciwek apa ciwok kak? emoticon-Belo
dugaan kita sih ciwok emoticon-Malu
Balasan post binuncarimana
Quote:


Itu post 8 udh ditulis kk bayi cowo emoticon-Bata (S)

Quote:


jgn salah sangka. aku tau sakitnya dan aku siap dengan sakitnya. yg aku sebel adalah cerita2 menyeramkan yg terus diceritain walo udah aku protes.

sama kek mau skripsi, dapet dosen bimbingan killer. udah tau bakal susah dan repot tapi temen2 dan kakak kelas terus nakut2in. itu... MENYEBALKAN.

Quote:


Quote:


kemaren sih dah dikasih tau, tapi nunggu perjanjian bulan depan dulu buat mastiin.

tapi kemungkinan sih cowok
Buying things for baby...

Udah mulai browsing2 karena kemaren ditinggal mas lebih dari seminggu emoticon-Hammer (S)

Yang jelas gue gak akan beli bantal atau guling bayi dan gurita. Ternyata, bantal dan guling tidak terlalu diperlukan, bahkan bisa menyebabkan bayi wait.. apa bahasa indonesianya suffocation? sesak napas? yah itulah..

bukan cuma bantal, selimut dan bed cushion dan boneka2 juga gak akan gue kasih.

yeah yeah.. gue tau banyak bayi2 yg pake bantal dan baik2 aja.. tapi gak da salahnya buat berjaga-jaga kan?

gue juga gak akan tidur bareng bayi karena takut tertindih. gue tau tidur gue lasak, mas makan tempat, dan kasur gue cuma queen size. Jadi kakak bayi akan tidur di kasurnya sendiri.

Nah, yg kemaren gue browsing itu breast pump sama car seat.

Breast Pump
Ternyata selaen manual atau elektrik, ada juga yg perlu dipertimbangkan, yaitu closed atau open system. Sebenernya gak terlalu penting kalau bersihinnya bener, tapi gue tau gue bukan orang yg telaten dan gue lebih pilih yg closed system.

pilihannya kemaren ke spectra s1 plus, ini hospital grade dan harganya jauh lebih murah ketimbang hospital grade pump yg lainnya. tapi lumayan gede euy.. jadi bakal repot bawa2nya.

trus ada spectra 9 plus. ini lebih kecil, malah bisa ditaro di lengan dan gue bisa mompa sambil kerja yg laen.

Jadi untuk sekarang, pilihannya spectra 9+ dan mooimom silicon.

klo mooimom ini, tinggal nempelin ke payudara trus dia netes sendiri, bisa juga dipijit2 botolnya. Tapi ini sebenernya cuma buat penampungan tetesan asi sih, gak bisa menstimulasi pembuatan asi (atau apalah istilahnya)


Car Seat
Nah klo car seat, sebenernya pilihan gue ke infant seat dulu. Karena infant seat ini juga ada yg bisa berfungsi buat stroller. Tapi, sepertinya ini cuma bisa bertahan beberapa bulan doang.

Jadi kemungkinan akan beli yg convertible, soalnya bisa buat ngadep depan atau ngadep belakang. Dan bisa bertahan sampe 4 tahunan.

Cuma masih belom tau mau beli yang mana. Ada beberapa pilihan, tapi perlu info lebih banyak.


Klo untuk stroller, sepertinya gue beli nanti aja kalo kakak bayi dah lahir. soalnya bisa dicobain langsung jadinya. Lagian newborn baby masih bisa digendong.

Kenapa car seat duluan? yah buat pembiasaan sih. safety comes first right?



oohh... ada juga yg kemaren gue browsing. baby wrap. setelah browsing2, gue lebih suka pake wrap ketimbang yg sling. tapi ternyata banyakan yg elastis, dan yg bahan itu muahaaaalll. jadi kemungkinan gue harus bikin sendiri. toh wrap juga cuma sampe si baby bisa dibawa pake ssc.



beli keperluan baby ternyata gak sama ma beli keperluan mamaknya emoticon-Ngakak (S). si mamak mah tinggal tunjuk trus bungkus.. si kakak kagak bisa digituin emoticon-Ngakak (S)
ealah... ini siapa yg buang tiga anak kucing ke rumah gue? emoticon-Blue Guy Bata (L)

pas td gue keluar, gue gak liat ada anak kucing, gak ngeliat ada mamak kucing, masa tau2 udah nungul aja ini 3 anak? mana belom 2 bulan lagi.. harusnya masih ngikutin mamaknya. lah ini mamaknya gak ada keliatan sama sekali?

serius deh, klo beneran ada yg buang anak kucing ke rumah gue, kebangetan banget namanya emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh jb.1904
anak kucingnya sudah kembali ke mamaknya emoticon-Selamat

Kemaren gue cari2in itu tiap kucing betina yg keliatannya abis ngelahirin emoticon-Ngakak (S)

Akhirnya nemu di kampung belakang. Dan pas gue bawa ke anak2nya, bener mamaknya ternyata. Alhamdulillah.

Etapi, pas si mamak pergi, anaknya ketinggalan satu. Akhirnya gue kejar2 dah si mamak emoticon-Ngakak (S)

Kasian juga liat si mamak, matanya buta satu n kurus kering. Tapi gue dah gak punya tenaga buat urus 4 kucing. Dan mereka kutuan.. Nanti malah nular ke anak2 gue.. Keluar duit buanyak buat beli revo-nya emoticon-Hammer (S)

Oh well, mudah2an si mamak main2 ke rumah biar bisa gue kasih makanan.
Arisan pembawa bencana... emoticon-Ngakak (S)

Jadi di kompleks kan ngadain arisan ibu-ibu. Niatnya buat silahturahmi karena kan komplek baru, biar kenal semualah.

Nah, ada 63 nama (tapi orangnya gak sampe segitu) yang join. Dari sini aja gue dah feeling klo bakal masalah. Banyak orang = banyak kemauan = masalah

Masalah pertama, nentuin waktu. Gak mungkin cuma kocok 2 karena bakal makan waktu tahunan. Jadi setelah diskusi ngalor ngidul, akhirnya ngocok 6 biar bisa cuma 11 bulan doang. Masalah pertama.... SELESAI

Masalah kedua, nentuin pembagian. Pas ngocok bulan pertama, ada dua kubu, satu pengennya kocok sekarang nerima sekarang. Dan yang satunya pengennya kocok 2x, buat bulan pertama dan bulan berikutnya, jadi tiap ngocok, baru terimanya bulan depan. Yang menang kubu kedua. Selesai? Nope.. karena akhirnya ada yg ngedumel karena gak langsung terima emoticon-Ngakak (S) Tapi karena dah disepakati bersama, ya gak bisa diprotes lagi.

Masalah ketiga, ini nih yang baru... Ternyata banyak yg bayar telat. Dan sampe sekarang, mau seminggu setelah arisan, belom kekumpul semua dong. Walhasil, uang arisan gak bisa dibagiin emoticon-Hammer (S)
Dan pada ngedumellah emak2 yang kemaren dapet. Udahlah nunggu sebulan, trus ditambah lagi seminggu masih belom nerima duit emoticon-Ngakak (S)

Usut punya usut, ada 2 ibu yang tiap arisan telat mulu bayarnya. Entah apa alasannya.. padahal arisan juga cuma 110rebu doang.. masa sih gak punya duit segitu..? mana arisan juga pas abis gajian.

Ini nih yang bikin gue malas ikut arisan. Soalnya bakal banyak repetan ini dan itu. Gue ikut cuma buat kenalan doang ajah.. daaaann sampe sekarang juga gak kenal semua emoticon-Ngakak (S)


Nanti mau tanya ke bandar ah.. klo yg suka telat belom dapet arisan, mending kick ajah. biar digantiin sama yg mau bayar arisan tepat waktu. emoticon-Hammer (S)
Kalo sudah dapet, ya wassalam emoticon-Ngakak (S)
Lagi dan lagi...

Kacamata gue patah emoticon-Wakaka


Padahal belom satu tahun nih kacamata emoticon-Ngakak (S)
Udah kejadian keberapa yak kacamata patah akibat kedudukan kek gini? 3x klo gak salah... emoticon-Hammer (S)
Sigh... emang merepet itu lebih bagus di blog ajalah atau nulis di diary.

Merepet ke manusia itu malah bikin tambah kecewa. Emang lebih bagus klo mo ngeluh-ngeluh sama benda mati atau kucing2 gue aja. Walau gak dapet feedback, setidaknya gak bakal dapet tanggapan yang bikin tambah sedih dan down.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di