alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penerbangan Delay 5 Jam, Penumpang Lion Air di Padang Mengamuk
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdacf13dbd770d97e8b4568/penerbangan-delay-5-jam-penumpang-lion-air-di-padang-mengamuk

Penerbangan Delay 5 Jam, Penumpang Lion Air di Padang Mengamuk

Penerbangan Delay 5 Jam, Penumpang Lion Air di Padang Mengamuk

Ratusan penumpang Lion Air mengamuk di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang, Sumatera Barat, Kamis (1/11) sore. Mereka kesal karena tak ada kepastian kapan akan diberangkatkan.

Mereka yang mengamuk tersebut merupakan penumpang Lion Air JT 0130, dari Padang tujuan Kualanamu International Airport (Medan). Para penumpang sudah menaruh curiga, karena pilot dan seluruh awak kabin tiba-tiba keluar dari pesawat.

"Ini (penumpang) sudah ngamuk-ngamuk. Jawaban pihak Lion Air tak memuaskan," kata Mardefni Zainir, salah seorang penumpang kepada detikcom, Kamis (1/11/2018).

Menurut Mardefni, sesuai jadwal, pesawat harusnya berangkat pukul 10.40 WIB. Namun hingga pukul 16.00 WIB ini, pesawat tak kunjung berangkat.

"Kami sempat tanya. Katanya ada gangguan di bagian mesin," jelas dia.

Terkait dengan keterlambatan ini, manajemen Lion Air beralasan penundaan keberangkatan itu karena pesawat JT 0130 mengalami kerusakan.

Aibat kerusakan ini, seluruh penumpang akan dipindahkan ke pesawat lain. Namun hingga saat ini penumpang belum juga dipindahkan dan diberangkatkan.

"Penumpang sekarang lagi protes. Kita dijanjikan akan dipindahkan ke pesawat lain, tapi sampai sekarang belum juga. Kita cuma dikasih nasi bungkus tadi," kata penumpang, Mardefni Zainir, Kamis 1 November 2018.

Mardefni menjelaskan, atas keterlambatan dan ketidakpastian kapan akan diberangkatkan, kini seluruh penumpang menuntut kompensasi dari manajemen Lion Air sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketentuan yang dimaksud yakni, Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 89 tahun 2015 tentang Penanganan Keterlambatan Penerbangan (Delay Management) Pada badan Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal Di Indonesia.

Pada kategori lima disebutkan, jika keterlambatan lebih dari 240 menit, kompensasi berupa ganti rugi sebesar Rp300 ribu wajib diberikan kepada penumpang.

"Kita sekarang menuntut untuk segera diberangkatkan dan juga meminta kompensasi sesuai aturan yang berlaku. Keterlambatan ini membuat rugi kita semua," kata Mardefni.

Penumpang yang sudah masuk ruang tunggu bandara, saat ini sedang berusaha mencari manajemen Lion Air untuk meminta pertanggung jawaban. Sampai berita ini diturunkan penumpang masih tertahan di bandara dan belum diberangkatkan (asp/asp)

sumur

====================

Ooohhh... Betapa ku saat ini.. Aku benci untuk mencinta, mencintaimu....
Aku tak tau apa yang terjadi antara aku dan kau, yang kutau pasti kubenci untuk mencintaimu emoticon-Kaskus Radio
Halaman 1 dari 4
Boikot maskapai ini emoticon-Belgia
Gunanya ngamuk2 apa ya? Mending gugat aja langsing
Balasan post andika.1stravel
banyak kantong yg ga kuat boikot gan
Raja delay.. Lebih penting menangani sdm si singa ini
yang sabar ya para penumpang, semoga cepet di berangkatin, maklumin aja lion air sekarang lebih ati2 di bagian preparasi karena gak mau ngulang kesalahan yang sama, maafin aja.
buat yg lain biar bs jadi hikmah, kl bener2 ngejar waktu sebisa mungkin jangan naik maskapai ini dari pada delay terus marah2, inget sering marah2 bisa membunuhmu.

dan buat perusahaan yang naekin pegawainya ke maskapai ini tapi gak pernah naekin gaji
semoga cepet sadar supaya nantinya naekin pegawainya pake quinjet nya SHIELD

demikian
itlah dia...
ibarat loe mau naik metromini bobrok, bayar murah, cepet sampe....
sama kayk peswat..
mau murah... giliran mesin ga bener, diersivce dulum, loe mencak2 marah2
mending sabar aje...
daripada dikasih peswat rusak, ntar loe semua pada mati....


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
bilang ke penumpangnya "mau dipaksain terbang kayak JT610?"
kerusakan lagi, makin horror aja nih maskapai emoticon-Takut (S)
buat kompetitor neh saatnya turunin harga tiket emoticon-Ngakak
naik lah NPM atao ANS
asal tahan 2 hari ke jkt emoticon-Leh Uga
Pada buru2, mau pada kemana sih? emoticon-Takut (S)
























emoticon-Ngacir
Mau kemana sih, buru buru banget... emoticon-Betty
Mau cepet ya naik garuda lah

Mau cepet naik lion ntar malah crash landing di laut bre
Balasan post doongdoongan
Quote:
A.L.S
sekalian gan biar olahraga emoticon-Big Grin
Balasan post prasetia13
Quote:


kebelet berak keknya
Quote:
Balasan post rp.1000000
Quote:


Bangsa yg terkenal ngaret nya ..... semua hal mau buru2

Sodok2an di jalan, lampu merah di terobos, kagak mau antri biar duluan .... dll


...... entah apa gunanya bangsa telat ini buru2 ?

emoticon-Cape d...

Kok nyalahin liongnya
Harusnya ngerti Kalo Naik liong itu bonusnya Kalo g ngaret plus bagasi Lu aman emoticon-Leh Uga

Lainya itu satu paket
ngamuk ngamuk
tapi tetap aja di beli tiket nya emoticon-Cape d...
masih ada yg mau naik lee ong?
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di