alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdace3dded770e3198b458b/7-drama-korea-yang-ternyata-hasil-remake-dari-dorama-jepang

7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang

7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang

Saat ini popularitas drama Korea memang tengah melejit. Tidak hanya disukai oleh masyarakat Korea saja, bahkan banyak penggemar KDrama berasal dari luar Korea. Drama Korea banyak disukai lantaran mengusung ide dan kreatifitas yang cukup berbeda.

Menariknya, ada beberapa drama Korea yang cukup banyak disukai itu rupanya hasil remake dari dorama atau drama Jepang. Seperti tujuh KDrama berikut yang ternyata merupakan hasil remake dorama Jepang. Yuk, simak ulasannya!


1. To The Beautiful You
7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang
Kalian tentunya sudah hafal dengan cerita dari drama yang satu ini. Dibintangi oleh Choi Sulli, Choi Minho, dan Lee Hyun Woo, drama ini mulai tayang pada 15 Agustus 2012 di SBS. To the Beautiful You diangkat dari serial shōjo manga Jepang, Hanazakari no Kimitachi e yang ditulis oleh Hisaya Nakajo. Selain itu, drama ini juga merupakan hasil remake dari dorama Jepang yang berjudul Hanazakari no Kimitachi e: Ikemen Paradise yang tayang pada tahun 2007.

Drama ini bercerita tentang Goo Jae Hee, seorang gadis Korea yang tinggal di Amerika Serikat. Ia adalah fans berat Kang Tae Joon, atlet muda yang menderita kecelakaan. Karena ingin atlet idolanya tersebut kembali bertanding, Jae Hee menyamar menjadi anak laki-laki dan sekolah ditempat Tae Joon.


2. Naeil's Cantabile
7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang
Dibintangi oleh Joo Won dan Shim Eun Kyung, drama ini merupakan hasil adaptasi dari manga Jepang yang berjudul Nodame Cantabile karya Tomoko Ninomiya. Dan drama ini juga merupakan hasil remake dari dorama Jepang Nodame Cantabile yang tayang pada tahun 2006. Naeil's Cantabile merupakan produksi bersama antara platform digital asal Amerika DramaFever dengan KBS Tv pada tahun 2014.

Drama ini bercerita tentang Yoo Jin, seorang mahasiswa jurusan piano. Dia memiliki kelemahan yakni tidak bisa naik pesawat atau perahu karena trauma masa kecil. Karena fobianya, Yoo Jin tidak dapat melakukan perjalanan ke Eropa untuk belajar. Suatu hari, Yoo Jin mabuk dan tertidur di depan tangga Nae Il.


3. The Queen of Office
7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang
Miss Kim adalah wanita yang luar biasa. Dia bekerja di suatu perusahaan. Iamemiliki keterampilan yang luar biasa dalam semua bidang pekerjaan. Dia juga sangat percaya diri dan selalu berpegang teguh pada cita-citanya. Sementara itu Jang Kyu Jik adalah seorang pria pintar lulusan luar negeri. Karena faktor pekerjaan, akhirnya dua pribadi yang bertolak belakang tersebut bertemu.

The Queen of Office dibintangi oleh Kim Hye Soo, Oh Ji Ho, Jung Yu Mi, Lee Hee Joon, Jeon Hye Bin, and Jo Kwon. Drama ini pun tayang di KBS pada April hingga Mei 2013 dengan total 16 episode. Berkat deama ini, Kim Hye Soo berhasil meraih penghargaan Daesang Award yang merupakan penghargaan tertinggi dalam Drama Awards 2013. Drama ini sendiri hasil remake dari dorama Pride of the Temp yang tayang pada tahun 2007.


4. Boys Over Flower
7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang
Tayang pada tahun 2009, drama yang memiliki nama lain Boys Before Flower ini bisa dikatakan sukses mencuri perhatian pecinta KDrama kala itu. Dibintangi oleh Lee Min Ho, Go Hye Sun, Kim Bum, Kim Hyun Joong dan Kim Joon sebagai pemeran utamanya, drama ini terdiri atas 25 episode. Playful Kiss dibuat berdasarkan manga asal Jepang, Boys Over Flowers yang ditulis oleh Yoko Kamio.

Merupakan hasil remake dari dorama Jepang, Hana Yori Dango, Boys Over Flomer menceritakan tentang Gu Jun Pyo, pemimpin F4, grup cowok paling populer dan kuat di Shinhwa High School yang bergengsi. Bersama teman-temannya, Yoon Ji Hoo, So Yi Jung, dan Song Woo Bin, mereka menindas Geum Jan Di.


5. Master of Study
7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang
God of Study merupakan drama yang tayang pada tahun 2010 di stasiun televisi KBS2. Drama ini merupakan adaptasi dari manga Dragon Zakura yang ditulis oleh Mita Norifusa. God of Study terdiri dari 16 episode dan dibintangi sederet artis papan Korea seperti Kim Su Ro, Yoo Seung Ho, Go Ah Sung, Lee Hyun Woo, hingga Park Ji Yeon.

Merupakan hasil remake dari dorama Jepang, Dragon Zakura, drama ini menceritakan tentang Kang Suk Ho, seorang pengacara yang miskin. Ia kemudian ditugaskan untuk memulihkan kondisi sekolah SMA Byung Meon yang sarat dengan prestasi. Kang Suk Ho membuka kelas khusus yang akan mengirim para siswanya untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Cheon-ha.


6. Rich Man, Poor Woman
7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang
Rich Man Poor Woman merupakan drama yang mengusung genre romantis. Drama ini menceritakan kisah cinta antara Lee Yoo Chan, seorang CEO muda yang tampan sekaligus jenius tapi menderita prosopagnosia (gangguan yang menyebabkan penderita kesulitan mengenali wajah orang) dan seorang pencari kerja yang penuh semangat serta memiliki ingatan yang tajam bernama Kim Bo Ra .

Dibintangi oleh Suho EXO, Ha Yeon Soo, Oh Chang Suk dan Kim Ye Won, drama ini merupakan remake dari dorama Jepang yang berjudul sama. Tayang perdana pada bulan Mei 2018 yang lalu, Rich Man Poor Woman menjadi salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya.


7. Hundred Million Stars From The Sky
7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang
Drama terbaru dari TVN ini dibintangi oleh Seo In Guk, Jung So-min, Park Sung Woong dan Seo Eun Soo. Drama ini merupakan remake dari dorama Jepang tahun 2002 yang berjudul Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi. Sebelum penayangan perdananya di 26 September 2018 yang lalu, Hundred Million Stars From The Sky banyak dinantikan penayangannya oleh para penggemar KDrama. Mengangkat genre romance-mistery, drama ini memang memiliki cerita yang seru untuk diikuti sejak episode perdanannya.

Gimana? Kamu sudah pernah nonton yang mana aja nih?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang Bikin Nangis 9 Drama Korea yang Paling Sedih Ini Wajib Kamu Tonton

- 7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang 4 KDrama Genre Kriminal Horror Ini Bakal Tayang Bulan November 2018

- 7 Drama Korea yang Ternyata Hasil Remake dari Dorama Jepang 10 Drama Korea Wajib Tonton November Buat Nemenin Saat Hujan



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di