alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapan SBY mulai kampanyekan Prabowo-Sandi?
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdacbd8dcd77010138b4567/kapan-sby-mulai-kampanyekan-prabowo-sandi

Kapan SBY mulai kampanyekan Prabowo-Sandi?

Kapan SBY mulai kampanyekan Prabowo-Sandi?






Merdeka.com - PKS allout menangkan pasangan Prabowo-Sandiaga, kata Presiden PKS Sohibul Iman. PAN harus optimis Prabowo-Sandi menang di Jawa Tengah, seru Ketum PAN Zulkifki Hasan.

PAN dan PKS amat gencar mengkampanyekan pasangan Prabowo-Sandi di setiap safari politiknya di berbagai daerah. Gerindra tentu saja, sebagai partai utama pendukung Prabowo-Sandi gencar menggemakan nama dua jagoannya itu.


Sikap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjadi sorotan. Sejak kampanye dimulai 23 September lalu, belum ada kalimat seruan menangkan Prabowo-Sandi yang keluar dari pernyataan SBY di media.



SBY terlihat lebih fokus konsolidasi Partai Demokrat. Misalnya saja, dalam tour SBY yang dilakukan pekan ini di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tak ada seruan untuk menangkan Prabowo-Sandi.

"Kepada para caleg partai Demokrat saya larang untuk berjanji yang muluk-muluk dan terlalu banyak berjanji," pesan SBY di Cirebon, Rabu (31/10) kemarin.



Di dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, SBY tercatat sebagai Jurkamnas. SBY disebut akan fokus memenangkan koalisi Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS itu di wilayah Jawa Timur.

"Seluruh caleg Demokrat kunjungilah masyarakat yang ada di tempat saudara untuk mendengarkan permasalahan apa yang mereka alami," pesannya lagi. Tak menyinggung Prabowo-Sandi.



Menanggapi hal itu, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menilai, SBY dan partainya memang belum masuk ke tahap kampanye Pilpres 2019. Masih melakukan konsolidasi di internal partai.

Andi menjelaskan, acara yang dihadiri SBY adalah konsolidasi internal jawa. Temu kader, temu caleg dan menyerap aspirasi masyarakat.



"Jadi konsentrasi kita pada konsolidasi kader menyambut Pileg 2019," jelas Andi saat dihubungi merdeka.com, Kamis (1/11).

Dia menjelaskan, konsolidasi internal Demokrat akan berlangsung setidaknya sampai 10 November mendatang. Seluruh Caleg nasional, kata Andi, akan berkumpul di Hotel Sultan Jakarta pada 9-10 November sebagai puncak pemantapan konsolidasi internal partai.



"Tentang Pilpres tentu kita akan lakukan setelah konsolidasi internal Demokrat selesai. Juga berharap konsolidasi koalisi bisa cepat," tegas Andi.



Mantan stafsus SBY ini memperkirakan, kampanye Pilpres 2019 baru akan dimulai dengan serius pada awal 2019. Saat ini, saatnya partai untuk melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu.
"Dalam hitungan Demokrat, semua mesin kemenangan Prabowo-Sandi akan full speed awal Januari," tutup dia. [rnd]


sumber

Ga bakalan sibuya turun kampanyein wowok dan unok
Die yg digebukin pas diakabri, die yg ikut DKP mecat wowok, sekarang malah die yg disuruh kampanyeemoticon-Hammer (S)

Mendingan sibuya gosok gudel buat 2024, kalo ga bisa 2028 dan seterusnya
Halaman 1 dari 2
Quote:
Wkwkwkkwk..ADA yg Denial sampe bilang ga ada paksaan. Terus gunanya apaan jadi koalisi? Bagi bagi kardus?

Btw ini kan namanya operasi senyap jadi beneran senyap sampai ga kedengaran
Balasan post 54m5u4d183
enggak maksa tapi banyak ngarep nya
emoticon-Ultahemoticon-Ultah
Biasa saja
pangkat wowo dlu lebih drpd sby y? bisa gebukin gitu
udah jelas2 kelihatan main 2 kaki
masih ngarep apa lagi ? emoticon-Big Grin

beye cuman fokus ke partai bemokrat dan AHY titik
wowo mah cuman jadi batu loncatan doank

emoticon-Wkwkwk
paling pas di akhir-akhir
ikut koalisi wowok juga terpaksa, beberapa kader demokrat ada yang dengan """suka rela""" mendukung wiwi

ga percaya gw, pasti perintah beye itu
emoticon-Malu jadi belom ada planning?
Post ini telah dihapus oleh sichilya
Balasan post ci1iz
Quote:


anak menteri
sby mah apa
masih anak kebo

mantu presiden
sby mah apa
mantu kacung presiden

tapi semua berubah
semenjak negara api menyerang

emoticon-Ngakak
Quote:


Digebukin pas masih pendidikan gan. Terus wowo gak naik kelas. Tapi kedepanya bisa jadi jendral dan dikasih jabatan2 strategis di AD. Kalo bukan mantunya Presiden gak mungkin pernah tinggal kelas bisa jd jendral.
Kapan ya.. emoticon-Bingung
Quote:


Quote:


ah iya faktor wowo sudah tajir dark lahir
sby cuma orang kampung

cuma sby pinter bikin demokrat langsung jadi presiden sementara wowo kelamaan di golkar, bikin partai pun kurang sukses
seriusan
SBY ikut wowok cuma formalitas doanng
Quote:


lah emang wowo pernah jadi jendral bre emoticon-Bingung (S)


bukanya doi jabatannya mentok di bintang 2 doang emoticon-Malu (S)
CUCOKMOLOGI versi saya... emoticon-Big Grin

pak beye itu mirip GURU DRONA yg sayang sama anaknya ASHWATAMA... emoticon-Big Grin

mskipun lahirnya ndukung DURYUDHANA.. Tp batinnya mndukung YUDISTIRA... emoticon-Big Grin




lalu... Siapakah yg jd DURYUDHANA dan SENGKUNI nya...?

Silahkan simpulkan sndiri... emoticon-shakehand







HAI KATHA SANGRAM KI... emoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh kakekane.cell
astajim emoticon-Kagets
sekedar formalitas aja, emoticon-Embarrassment





ngapain kluar biaya buat nyariin suara? mending di fokusin ke ahay di pilpres yg selanjut ny, emoticon-Big Grin
Diubah oleh re.cozy
Walik, nasbung pro wowo dan nastak pro wiwi silahkan lanjut
emoticon-Bingung
Diubah oleh toothsy
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di