alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Penyebab Kulit Wajah Cepat Keriput
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdac96298e31b164a8b456b/penyebab-kulit-wajah-cepat-keriput

Penyebab Kulit Wajah Cepat Keriput

Banyak orang mengatakan bahwa keriput pada wajah itu di sebabkan oleh umur !!! Kalau di karenakan umur kenapa banyak orang yang sudah umur 50 tahun tapi masih terlihat seperti umur 30 tahun, suatu hal yang mungkin harus selalu kita ingat bahwa penampilan itu hal utama yang harus kita perhatikan di karenakan kita pasti berinteraksi dengan banyak orang, maka dari itu penampilan itu sangat penting. Menurut para ahli yang menyebabkan kulit wajah cepat keriput disebabkan dari berbagai hal:
1.     Tubuh Kurang Cairan
Kurangnya asupan air putih yang menjadi kebutuhan tubuh memang sangat mampu memberikan efek pada kulit. Para ahli bahkan sudah membuktikannya di mana kurangnya air putih bisa menyebabkan kulit stres. Yang paling dianjurkan adalah minum air putih sebanyak 8-10 gelas dalam sehari. Selain bisa mencegah keriput, asupan cairan yang tercukup secara sempurna akan mencegah berbagai penyakit lainnya juga.
 
2.     Terkena Paparan Sinar Matahari
Sinar ultraviolet yang di sebabkan oleh sengatan matahari terbilang sangat jahat, Kulit tak hanya akan menjadi gosong, kusam atau terbakar dikarenakan paparan sengatan matahari, tapi juga bisa menjadikannya lebih cepat menua dan berkerut , kulit bisa juga terkena dampak negatifnya di mana berpotensi pula  untuk memicu kanker kulit. Itulah yang menjadi alasan mengapa penggunaan tabir surya sangat disarankan tepat sebelum Anda bepergian ke luar, khususnya saat cuaca sedang panas-panasnya. Pakailah juga topi, pakaian lengan panjang, jaket, atau kacamata sebagai pelindung.
 
3.     Kurangnya Asupan Vitamin dan Mineral
Terkadang para wanita tak begitu memerhatikan apa yang mereka konsumsi asalkan porsinya sedikit dan hasilnya bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Ada yang justru menghilangkan menu makanan bermineral dan bervitamin tinggi tanpa ada perhitungan nutrisi yang benar. Supaya tidak kusam dan keriput, penuhi nutrisi mineral dan vitamin secara sempurna melalui sayur dan buah.
 
4.     Kebiasaan Merokok
Merokok bisa menjadikan kulit kering dan kusam dan ini bisa dilihat pada para perokok aktif. Selain memang merokok mampu merusak kesehatan paru-paru, kulit juga bisa terkena dampaknya, bahkan ketika terpapar asap rokok saja. Itulah mengapa kulit para perokok aktif jauh lebih cepat berkeriput dibandingkan mereka yang bukan perokok.
 
5.     Kebanyakan Begadang
Begadang sebaiknya tidaklah dilakukan apabila memang tak begitu diperlukan karena memang inilah yang menjadi salah satu penyebab wajah terlihat tua padahal usia masih amat muda. Itulah mengapa kulit mudah keriput dan kehilangan kolagen ketika kurang tidur. Kualitas tidur Anda bisa diperbaiki demi mencegah penuaan dini yang tandanya dimulai dari timbulnya garis halus dan keriput.
 
6.     Stres Berlebihan
Salah satu cara menghilangkan kerutan di wajah adalah dengan menghindari stres atau sebisa mungkin mengendalikan stres yang berlebihan. Kondisi psikologis setiap orang berbeda-beda dan ada tipe orang yang mudah tertekan, cemas dan stres. Kerutan atau keriput akibat stres bisa muncul pada area bawah mata, dahi, serta kulit pipi. Penting juga untuk mengerjakan suatu hal disesuaikan dengan kemampuan Anda. Jika beban pekerjaan membuat Anda penat, ambil waktu untuk berekreasi.
 
7.     Konsumsi Alkohol
Selain merokok, mengonsumsi alkohol menjadi salah satu penyebab kulit lebih cepat keriput. Alkohol atau minuman keras tidak baik untuk kesehatan tubuh dan kulit karena pada dasarnya juga alkohol mampu membuat kulit kering. Batasi mulai dari sekarang jika Anda terbiasa meminum minuman beralkohol secara berlebihan.
 
8.     Kurang Olahraga
Anda jarang berolahraga? Bisa jadi inilah faktor yang meningkatkan risiko penuaan dini atau lebih cepatnya kulit menjadi keriput. Olahraga tak sekadar menyehatkan organ dalam tubuh kita, tapi juga membuat kulit tampak jauh lebih sehat, awet mudah, dan segar. Berkeringat ketika olahraga menandakan racun di dalam tubuh keluar sebagian.
 
9.     Produk Kosmetik Yang Kurang Tepat
Produk-produk kosmetik memang sangat beragam dan akan dengan mudah menggoda para wanita yang suka mempercantik diri. Ada cukup banyak produk kosmetik yang bisa menimbulkan keriput, bahan kimia di dalam produk-produk tersebut mampu merusak kulit dan salah satunya adalah dengan memicu timbulnya kerutan pada wajah, baiknya gunakan kosmetik yang memang sudah teruji dan memiliki standarisasi yang tepat, jangan lupa perhatikan juga kosmetik tersebut sudah mempunyai izin BPOM atau belum di karenakan banyak sekali produk kosmetik yang beredar tidak memiliki izin tapi sudah di sebarluaskan, maka dari itu kita sebagai konsumen harus lebih teliti dalam memilih produk kosmetik agar kulit wajah tidak mengalami keriput, saya pernah dapat pengalaman ada satu brand produk kosmetik yang memang sudah teruji dan memiliki khasiat yang luar biasa di karenakan formulanya langsung dari Dokter ahli estetika yang sudah pengalaman di bidang skincare dan formulanya sudah di sesuaikan dengan kulit wajah wanita Indonesia, selain itu produk kosmetik dengan nama Dr. Melisch ini mempunyai produk yang bisa mengatasi kerutan dalam seketika produk ini juga mempunyai anti aging yang bisa mencegah penuaan sehingga membuat wajah terlihat lebih awet muda, kita harus lebih teliti lagi dalam memilih produk kosmetik agar tidak  merusak kulit wajah kita sendiri.
Mulai dari sekarang selalu jaga kesehatan, jangan terlalu banyak pikiran, hindari minuman alkohol dan lain sebagainya yang bisa menyebabkan kulit wajah cepat keriput. Penampilan wajah itu sangat penting di karenakan yang di lihat orang pertama sekali yaitu wajah. Semoga Bermanfaat .
Diubah oleh drmelisch


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di