alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani Bertekad Sembuhkan Indonesia dari Utang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdac0d814088d1f408b4567/sri-mulyani-bertekad-sembuhkan-indonesia-dari-utang

Sri Mulyani Bertekad Sembuhkan Indonesia dari Utang

Sri Mulyani Bertekad
Sembuhkan Indonesia dari
Utang

Rina Anggraeni
Jum'at, 26 Oktober 2018 -
20:55 WIB

Sri Mulyani Bertekad Sembuhkan Indonesia dari Utang
Menkeu Sri Mulyani menyadari
bahwa utang Indonesia hingga
saat ini cukup tinggi, dimana
berdasarkan APBN hingga
September 2018 mencapai
Rp4.416,37 triliun. Foto/Ilustrasi


JAKARTA - Menteri Keuangan
(Menkeu) Sri Mulyani menyadari
bahwa utang Indonesia hingga
saat ini cukup tinggi, dimana
berdasarkan Anggaran
Pendapatan Belanja Negara
(APBN) hingga akhir September
2018 mencapai Rp4.416,37 triliun.
Lantaran hal tersebut, mantan
Direktur Bank Dunia itu bertekad
untuk menyembuhkan utang
Indonesia yang sangat tinggi.

"Saya padahal ingin sekali
nyembuhin utang, sebab fiskal
kita sebagai instrumen mengikuti
ekonomi. Sehingga jadi makin
disiplin," ujar Menkeu Sri Mulyani
di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Dia pun mengungkapkan, dalam Undang-undang (UU) APBN bahwa utang merupakan suatu instrumen bukan tujuan. APBN bisa surplus ataupun defisit, tergantung pada kondisi ekonomi karena APBN bukanlah objek atau tujuan tetapi alat mencapai tujuan.

“Kalau yang ingin dicapai
masyarakat adil makmur,
kesejahteraan ekonomi,
kemudian bagaimana mendesain
APBN mengikuti itu (tujuannya).
Bukan hanya APBN dan tidak
boleh utang, justru itu bisa
menjadi salah,” terang dia.

Sementara itu sebelumnya, Sri
Mulyani sempat memaparkan
bahwa pada periode 2012 hingga
2014 kenaikan utang pemerintah
sebesar Rp799,8 triliun.
Sementara periode 2015-2017
tambahan utangnya Rp1.329,9
triliun. Ia juga menjabarkan bahwa
kenaikan utang itu untuk hal
produktif.

Seperti periode 2012-2014,
belanja infrastruktur hanya
Rp456,1 triliun. Sementara pada
periode 2015-2017 naik drastis
menjadi Rp904,6 triliun. Tak hanya
itu, belanja pendidikan dari
sebelumnya Rp983,1 triliun naik
118% menjadi Rp1.167,1 triliun.
Tak hanya itu, transfer ke daerah
pada periode 2012-2014 hanya
sekitar Rp88 triliun. Sementara
pada periode 2015-2017 lompat
menjadi Rp315,9 triliun.

(akr)
https://ekbis.sindonews.com/read/134...ang-1540561999
Diubah oleh rajin.meremas
melihat pemberitaan di musibah lion air. Slip gaji pilot yang dilaporkan ternyata hanya 3 jutaan. Pemerintah harus lebih agresif lagi nih. Perusahaan nakal yang ngasi data palsu perihal gaji karyawan harus disanksi sesuai aturannya. itukan sama aja ngemplang pajak. PPH nya dikemplang itu. Penghasilan pajak seharusnya bisa lebih tinggi dari sektor PPH. Bayangin banyak perusahaan tuh yang pake praktek kotor macem ini. Berapa banyak potensi penghasilan negara yang hilang???
Diubah oleh bimozbimo
sembuhin aja mukidi .. ngutang muluk emoticon-Cape deeehh
pencitraan no 1 lah, lagi mau pemilu, nanti mikirin cara bayar utang 2010
sikat itu koruptor2 terutama yg mafia anggaran... trilyunan buat proyek2 pemerintahan kan
berarti yakin jadi mentri 2 periode nih emoticon-Ultah
Preketek

Mbelgendes
ada imbas dari tekanan ekonomi seluruh dunia ga sih, jadinya terus-terusan RI ini ngutang ke pihak asing....nanti bayarnya gimana juga ya? kalo proyek2 yang dikembangkan dari utang, seharusnya pembangunan difokuskan untuk hal yang produktif
Quote:


tetap kerja bu emoticon-Toast
Quote:
oh gitu?
jadi gini
kita msih utang piro?
nambah lg kagak?
Coba ibu klarifikasi dong datanya FB. Itu datanya jelas. Tapi sampe sekarang kok keliatannya ga ada yg berani nanggepin data beliau ya. Malah di debat metro tv, anggota dpr nya juga setuju dengan data tersebut. Begitu juga dengan pembicara lain. Dari pemerintah tapi ga bisa nanggepin. Gimana nih bu? emoticon-Embarrassment
Ohya emoticon-Belgia
Ekonomi sedang darurat eh malah bikin dagelan..emoticon-Embarrassment
omong kosong
sembuhkan utang dengan berutang. emoticon-Wow
Balasan post tampsky
Quote:


so pasti itu emoticon-Ngakak


Sri Mulyani Bertekad Sembuhkan Indonesia dari Utang


utang itu muara dari kalimat besar pasak daripada tiang
jadi mau ngecilin pasaknya apa gedein tiangnya?
Rakyatnya saja masih hobi berhutang makanya leasing tumbuh subur.
Balasan post soulfighter
Quote:




jadi salahnya rakyat nih sekarang emoticon-Wakaka





×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di