alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Target Imunisasi MR Tak Tercapai, Diperpanjang Hingga Akhir 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdaba70de2cf2300a8b4568/target-imunisasi-mr-tak-tercapai-diperpanjang-hingga-akhir-2018

Target Imunisasi MR Tak Tercapai, Diperpanjang Hingga Akhir 2018

Target cakupan imunisasi Measles dan Rubella atau MR fase 2 yang dilakukan pemerintah pada tahun ini tidak mencapai target. Seperti diketahui, pemerintah menargetkan cakupan imunisasi MR fase 2 di 28 provinsi mencapai 95 persen, pada 31 Oktober 2018.

Namun, hingga 31 Oktober 2018, pukul 18.00 WIB, baru 66,92 persen atau hanya 21.391.179 anak dari 31.963.154 anak di Indonesia yang mendapatkan imunisasi MR.

"Ini artinya, kekebalan terhadap campak rubella belum terbentuk, sehingga kita masih meminta melaksanakan campak rubella sesuai dengan capaian yang telah disepakati," ungkap Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Vensya Sitohang, M.Epid, dalam temu media, di kantornya, Kamis 1 November 2018.

Ia mengatakan, capaian target tersebut gagal terpenuhi, karena sempat terjadi gejolak dari masyarakat yang menolak anaknya untuk diimunisasi, dengan alasan belum mendapatkan sertifikasi halal dan beragam alasan lainnya.

Namun, Vensya mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya mengedukasi pentingnya dari imunisasi kepada masyarakat.


"Karena itu ,kami memberi peluang untuk melaksanakan imunisasi MR sampai pada 31 Desember 2018," kata dia.

Untuk logistik vaksin, Vesnya mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir, karena ketersediaan logistik dari vaksin MR masih tersedia. Hal tersebut, karena logistik vaksin yang sudah disediakan sebelumnya masih belum terpakai.

"Karena, logistik masih ada dan masih cukup untuk mencapai sasaran yang belum tersasar. Karena itu, harus dilanjutkan. Karena, teman di daerah harus melanjutkan campak rubella ini sampai mencapai targetnya," kata Vensya.

https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/1090105-target-imunisasi-mr-tak-tercapai-diperpanjang-hingga-akhir-2018


------------------------------------------


biarlah sakit, cacat dan ga maju , yang penting baroqah, kavling surgah aman emoticon-Imlek
Diubah oleh politickntricks
Quote:
Quote:

Yang jadi masalah itu penyakit bisa menular bre emoticon-Nohope
Kalo kelurganya yang kena semua bodo amat lah..ini malah nyebar ke orang lain kan goblokemoticon-Embarrassment
Coba dicek itu yg gak divaksin pendukung prabowo bukan?
napa sh pusing ga cape target?
yg penting pemerintah udah bener, kasih layanan MR gratis!
kalo yg takut dosa, ada babi, mau mati yah terserah mereka...
napa pusingin?
kalo salahin pemerintah, jsuruh aja tuh mereka protes sendiri ke yg ajarin mereka goblok kek gitu!!

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
fan boy bumi datar anti vaksin emoticon-Big Grin
Quote:


Setujuh bree.. paling2 dinegara atcehnistan yg gak mau divaksin MR emoticon-Leh Uga
Gue curiga... Scientist Tapir sengaja bikin Vaksinnya Pakek Enzim Babi.... Jahap bener mereka... mentang2 "Scientist" Non-Tapir Gak bisa...

Semoga "Scientist" Non-Tapir bisa mengejar ketertinggalan Ilmu nya dan lekas bisa bikin Vaksin pakek Enzim Onta....

Target Imunisasi MR Tak Tercapai, Diperpanjang Hingga Akhir 2018
yg gak mau mohon diisolir di satu pulau gitu biar gak nular2in yg laen. emoticon-Ngacir Tubrukan
Di provinsi Bali dan Papua kayaknya targetnya sudah tercapai ya?
syukurlah diperpanjang.
Quote:


Yah beginilah potret bangsa kita gan. Padahal tahun 2017 di pulau Jawa lancar2 aja..
udahh lah orang radikal paok kalo anti imunisasi jangan di paksa....

toh yg rugi mereka sendiri
Coba minta ke pak prabowo sama SU buat kampanye vaksin.
Pasti terpenuhi bulan berikutnya emoticon-Big Grin


Soalmya vaksinnya jd auto halal

emoticon-linux
Diubah oleh prayformysky
syukurlah kalau diperpanjang, anak gw belum suntik soalnya emoticon-Mewek
Balasan post cabekriting21
Quote:


iya... tapi kalo penduduk acehnistan pada mati smua gimana bre?
jadi kota hantu donk tuh?

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Balasan post rsryomantap3
Quote:


Udah lah, yang menolak vaksin biarin aja sengsara sendiri. Lagian obat juga kebanyakan ga ada logo halal kok. Hanya orang TOL*L yang menolak vaksin dan obat. Nanti giliran ada banyak yang mati baru deh kelabakan.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di