alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hikmah Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 Menjadi Persatuan Bangsa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdab970902cfe24298b4567/hikmah-jatuhnya-pesawat-lion-air-jt-610-menjadi-persatuan-bangsa

Hikmah Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 Menjadi Persatuan Bangsa

Hikmah Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 Menjadi Persatuan Bangsa

Infoindo.id - Beberapa hari yang lalu Indonesia sedang berduka atas jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Kita menyakini dibalik setiap musibah yang terjadi pasti ada hikmahnya.


Kabar mengenai kecelakaan pesawat Lion Air, menyimpan duka mendalam yang turut dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Pastinya bukan hal yang mudah merasakan musibah yang besar. Apalagi musibah tidak pernah kita tahu kapan datangnya dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Bahkan keluarga yang ditinggalkan tidak mendapatkan firasat atau tanda-tanda apapun tentang musibah yang akan menimpa keluarganya.

Seperti kecelakaan yang menimpa atau hilangnya pesawat Lion Air di perairan Karawang.

Tidak ada yang menyangka, hal itu bisa terjadi bahkan kru pesawat pun tidak pernah menaruh firasat buruk atas penerbangan mereka kala itu.

Dan ketika musibah itu terjadi, rasa belasungkawa yang amat mendalam pun dialami oleh semua orang.



Rasa prihatin pun di sampaikan oleh setiap orang. Status media sosial, kunjungan kerabat dan rekan bahkan ungkapan belasungkawa dari pihak maskapai pun berdatangan,



Tak lupa juga orang no satu di negeri ini, Presiden Jokowi turut berduka atas kecelakaan pesawat Lion Air tersebut.


Musibah itu rasanya bagaikan mimpi buruk, namun kejadian ini nyatanya mampu mempererat kita semua, bangsa Indonesia.

Masih ada hikmah yang bisa kita rasakan sekalipun dalam keadaan berduka saat itu.

Di tengah panas-panasnya dunia perpolitikan Indonesia menjelang Pemilu 2019, terbukti kita mampu bersatu dan berdamai untuk sejenak mereasakan duka ini bersama.



Satu kenyataan yang patut kita banggakan bahwa kita masih bersaudara. Kita masih sebangsa dan setanah air. Kita ini masih Indonesia.



Saat semua berlomba-lomba membantu saudara di Palu dan Donggala, lagi-lagi kita di hadapkan pada musibah kecelakaan pesawat Lion Air .


Sejenak kita lupa tentang Pemilu Pilpres mendatang. Kita seolah tidak peduli tentang pemberitahuan apapun.

Saat ini yang harus kita lakukan bagaimana cara membangkitkan kembali semangat saudara-saudara kita yang mungkin tidak kita kenal.


Tapi atas nama Indonesia kita rela berempati, bersimpati dan berdoa serta berderma untuk mereka.



Inilah yang harus kita pelihara ‘Persatuan Indonesia’ seperti bunyi sila ketiga Pancasila.



Tidak ada salahnya, sembari kita berduka, kita perdalam lagi ingatan kita, betapa dahulu negeri ini dibangun dengan darah seluruh rakyat. Tidak melihat apa dan siapa ia.



Sungguh ironis jika hanya karena warna kulit, logat bahasa dan terlebih lagi perbedaan pilihan membuat kita melupakan saudara kita yang membutuhkan uluran tangan.


Sebab kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Sumber : Infoindo.id
yah palu yg ribuan gitu aja masih aja sumbu pendek ga nyadar2.

azab lah, apalah


masa ...? itu si lemon malah kesempatan nyebar hoax
Gw cuma prihatin aja dengan kesombongan dan keangkuhan orang2 yang merasa dirinya sudah hebat

Kesombongan dan keangkuhan yang hancur sia-sia


Tragedi ini sebagai peringatan bagi orang-orang yang sombong dan angkuh


Jangan merasa tinggi hati meski anda punya pekerjaan yang bagus, karir yang cemerlang, dll


Ga jaminan hidup Anda akan jauh dari masalah, dan ga jaminan akan menjamin hidup Anda dapat bertahan lama..


Hati-hati jika Anda mengumbar keangkuhan dan kepongahan karena menjadi PNS atau karyawan dari perusahaan besar..


Bisa jadi hari ini Anda sombong, dan besok sudah menghuni kapling tanah 2x1 m

jangan merasa tinggi hati dan memandang remeh orang lain yang tidak beruntung karena memiliki pekerjaan yang Anda miliiki... Orang yang Anda pandang remeh bisa jadi sedang senyum2 menonton berita di TV karena Anda menjadi korban
Quote:

udh sumber berita gaje, bkin berita model gini
najis amat pemersatu bangsa kok jatuhnya nyawa 180an orang
noh ariel-cut tari pemersatu bangsa
berita2 donwori-sephia noh perukun nastak nasbung di mari
dasar jigong gendruwo


Pak Perdana Mentri segala urusan kok gak tampil yaak di tragedi ini emoticon-Bingung

bukannya Kementrian dia membawahi Kemenhub emoticon-Big Grin

APA Pak Perdana Mentri lagi di umpetin dulu kaliee yaak gegara meikirata emoticon-Leh Uga



Quote:


Lion itu penerbangan murah, dongok!!! emoticon-Cape deeehh

Nasbung emang dunguk, dikiranya pesawat masih mahal, yg jatoh orang2 ekonomi menengah ke bawah, yg lu sumpahin kaum kapitalis. Bener2 dunguk emoticon-Blue Guy Bata (L)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di