alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Penuh Seni, 5 MV Boyband Ini Terinspirasi dari Buku
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdab347ddd77095038b4582/penuh-seni-5-mv-boyband-ini-terinspirasi-dari-buku

Penuh Seni, 5 MV Boyband Ini Terinspirasi dari Buku

Penuh Seni, 5 MV Boyband Ini Terinspirasi dari Buku

MV merupakan salah satu hal yang cukup dinanti-nantikan oleh para penggemar musik. Mereka dapat menikmati lagu, musik, dan terkadang ada jalan cerita tersendiri yang diselipkan dalam MV tersebut demi menambah nilai dan makna.

Tidak terkecuali dalam dunia Kpop nih, MV yang ada terkadang menyuguhkan jalan cerita yang menarik dan mengundang decak kagum penggemar. Siapa sangka jika beberapa MV tersebut terinspirasi dari beberapa buku terkenal seperti 5 boyband dari daftar di bawah ini.


1. Blood, Sweat, & Tears (BTS) – Demian: The Story of Emil Sinclair’s Youth
Kalian yang baru mengenal BTS mungkin tidak tahu bahwa MV ini dibuat berdasarkan pada novel tahun 1919 oleh Hermann Hesse. Tokoh utama dari buku ini yaitu Emil Sinclair, berjuang untuk hidup di antara dua dunia. Dunia cahaya serta dunia ilusi. Layaknya buku tersebut, MV BTS yang satu ini mengeksplorasi tema dualitas dan sifat saling bergantung antara yang baik dan yang jahat.


2. My House (2PM) – Fairytales
MV ini merujuk ke banyak dongeng dan cerita klasik terkenal. Seperti contohnya Cinderella, Beauty and the Beast, Little Red Riding Hood, Romeo & Juliet, Snow White, dan Alice in Wonderland. Para member 2PM dalam MV tersebut mengalami cerita romansa yang berbeda satu sama lainnya yang didasarkan pada kisah-kisah yang telah disebutkan.


3. Spring Day (BTS) – The Ones Who Walk Away From Omelas
BTS telah membuat beberapa MV mereka berdasarkan pada karya sastra, termasuk cerpen milik Ursula K. Le Guin, The Ones Who Walk Away From Omelas tahun 1973. Kisah ini bercerita tentang Omelas, sebuah kota yang memiliki rahasia gelap di mana seorang anak harus hidup dalam kesengsaraan sebagai ganti kebahagiaan dari kota tersebut.

Setelah penduduk kota menemukan kebenaran atas apa yang sebenarnya terjadi, beberapa memutuskan untuk pergi dari kota tersebut dan tidak ada yang tahu ke mana mereka pergi. Banyak penggemar percaya bahwa Jungkook adalah "anak" tersebut, sedangkan anggota lainnya adalah "orang-orang yang berjalan pergi".


4. Scentist (VIXX) – Perfume: The Story of a Murderer
MV ini memiliki makna yang sama sekali berbeda dan baru setelah kalian tahu tentang buku mana yang menjadi dasar inspirasi pembuatan MV ini. Perfume: The Story of a Murderer adalah novel tahun 1985 oleh penulis Jerman, Patrick Süskind di mana bercerita tentang seorang ahli pembuat wangi-wangian yang mengikuti aroma parfum dengan penciuman luar biasa dan mulai membunuh wanita untuk mempertahankan aroma mereka dalam botol parfum.


5. Good Evening (SHINee) - The Little Prince
Comeback SHINee, The Story of Light dibuat berdasarkan buku favorit mendiang Jonghyun, The Little Prince karangan penulis Prancis, Antoine de Saint-Exupery. Novel klasik ini bercerita tentang seorang pilot yang bertemu dengan "pangeran" kecil yang tidak biasa setelah terjadi sebuah kecelakaan di gurun pasir.

Anak lelaki itu bercerita tentang perjalanannya dari planet kecil yang merupakan rumahnya ke Bumi. Dia menggambarkan sejumlah makhluk yang ditemuinya di sepanjang jalan. Salah satunya adalah rubah yang ingin dia jinakkan. Rubah ini sendiri muncul di MV Good Evening.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Penuh Seni, 5 MV Boyband Ini Terinspirasi dari Buku Ini 5 Hal Menarik yang Mungkin Tidak Kamu Tahu Tentang RM BTS

- Penuh Seni, 5 MV Boyband Ini Terinspirasi dari Buku 26 Potret Artis Cowok SM Entertainment di Pesta Halloween 2018 Kece

- Penuh Seni, 5 MV Boyband Ini Terinspirasi dari Buku 10 Potret Menawan Cha Eunwoo di Jakarta Bikin Susah Kedip



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di