alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Masuknya Mata Pelajaran Digital untuk Pelajar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdab06660e24b426b8b4567/masuknya-mata-pelajaran-digital-untuk-pelajar

Masuknya Mata Pelajaran Digital untuk Pelajar

Perkembangan zaman yang semakin majuMasuknya Mata Pelajaran Digital untuk Pelajar, menuntut setiap individu untuk siap dengan apa yang terus dikembangkan oleh dunia. Hadirnya berbagai teknologi canggih menjadi bukti bahwa sekarang ini dunia masih mengalami perkembangan luar biasa yang disebut sebagai era digital. Era digital inilah yang mengubah hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat. Hal tersebutlah yang kemudian membuat aplikasi Sekolah berbasis digital harus diberikan kepada para Pelajar. Kenapa? karena merekalah yang kelak akan menguasai era digital. Seorang pewaris bukan hanya mengkonsumsi apa yang sudah mereka dapatkan. Namun, harus sebisa mungkin untuk ikut andil memberikan sesuatu melalui era yang membuat dunia menjadi global ini.
Tidak heran kalau kemudian Sekolah menjadi tempat pertama yang dimanfaatkan untuk mengenalkan era digital tersebut. Berbagai aplikasi Sekolah seperti grup Pelajar yang sengaja dibuat oleh Guru menjadi contoh sederhana para Guru untuk mengenalkan digital. Selian itu, dengan adanya hal semacam itu Pelajar menjadi lebih mudah untuk mengakses berita apapun dari Gurunya. Kecanggihan teknologi, terutama teknologi komunikasi tidak bisa dipungkiri lagi. Apapun akan sangat mudah dengan sebuah smartphone di tangan. Nah, catatannya apa untuk para Guru? Beri tahu beberapa hal mengenai “sisi negatif” dari era digital di sela-sela Pelajaran. Hal tersebut agar mereka paham bahwa era ini akan sangat menguntungkan untuk mereka yang mau memanfaatkannya dengan baik.
Sekarang Pelajaran digital masuk menjadi salah satu materi sejak kelas 4 SD. Mungkin beberapa dari Anda akan beranggapan bahwa usia segitu belum saatnya mendapatkan mapel digital. Nah, sebelum berprasangka buruk, mending Anda melihat prospek ke depannya. Jika, Anda membiarkan anak Anda tumbuh jauh dari digital ataupun Anda membiarkan si anak tumbuh sesuka hatinya dengan digital. Jelas itu bukan pilihan yang tepat, karena seperti yang sudah Anda ketahui bahwa digital memiliki dua sisi yang sangat berlawanan. Nah, sebenarnya dua sisi tersebutlah yang ingin diterangan dari mapel digital. Itu kenapa kemudian berbagai aplikasi Sekolah selalu merujuk menuju hal positif untuk para Pelajarnya.

Source : www.sismart.co.id



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di