alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gaji Pilot Lion Air JT 610 Hanya Rp 3,7 Juta?
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdaadf4c0d770044d8b4567/gaji-pilot-lion-air-jt-610-hanya-rp-37-juta

Gaji Pilot Lion Air JT 610 Hanya Rp 3,7 Juta?

Jakarta - Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menyebut besaran gaji pilot pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang awal pekan ini hanya sebesar Rp 3,7 juta per bulan. Hal itu diketahui berdasarkan upah yang dilaporkan perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Agus mengatakan, bahwa gaji pilot Lion Air yang mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan itu sedikit lebih besar dibanding gaji pramugari. Dia menyebut gaji pramugari yang menjadi awak dalam pesawat jatuh itu sebesar Rp 3,6 juta.

"(Gaji) Pilot Rp 3,7 juta, untuk awak kabin atau pramugari itu upah yang dilaporkan sebesar 3,6 juta," katanya di RS Polri Jakarta seperti ditulis Kamis (1/11/2018).

Baca juga: Cerita Haykal Kamil tentang Sepupunya yang Jadi Korban Lion Air JT 610

Sementara, kata Agus, gaji dari co-pilot dari pesawat tersebut sebesar Rp 20 juta per bulan. Besaran gaji co-pilot ini jauh lebih tinggi dibanding gaji pilot berdasarkan data yang dilaporkan perusahaan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

"Co-pilotnya Rp 20 juta. (Kok lebih besar?) ya ini perlu diklarifikasi ke perusahaan," katanya.

Baca juga: Fakta di Balik Dicopotnya Direktur Teknik Lion Air

Agus sendiri mengaku bingung dengan besaran gaji dari para awak Lion Air tersebut. Dia merasa bahwa besaran gaji Rp 3,7 juta untuk pilot dan Rp 3,6 juta untuk pramugari terlalu kecil. Namun, kata Agus, besaran angka yang disebutkannya itu merupakan data yang dilaporkan Lion Air ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Memang ini cukup menimbulkan pertanyaan bagi kita semua. Masa sih pilot gajinya cuma Rp 3,7 juta. Yang melaporkan adalah perusahaan, perusahaan yang bersangkutan. Upah untuk pramugrari masa sih sama dengan upah UMR," tuturnya.

(fdl/zlf)

https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4282662/gaji-pilot-lion-air-jt-610-hanya-rp-37-juta













maskapai macam apa ini emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2
Apa ada tunjangan laen ya?

Eh tapi masa gapok pilot segituemoticon-No Hope
"sopir" pocokan ??? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
aneh juga ya? pilotnya kan wn india. masa mau terima segitu?
Sudah rahasia umum. emoticon-Malu
Gaji pokok dan yang dilaporkan untuk dasar potongan BPJS memang 3.7.

Tapi tunjangan-tunjangan lain yang tidak dilaporkan BPJS atau pajak bisa nembus puluhan jt. emoticon-Malu
Quote:


Gaji segitu udah cukup buat makan nasi kari Ama roti cane buat sebulan gan...

emoticon-Turut Berduka
3,7 gaji yang rupiah..............
Itu cuman gapok, tdk termasuk tunjangan rsiko, jabatan, u. Makan, perumahan, transport, tunj. Keluarga, insentif

Pengen jelasnya tanya ditjen pajak aja


emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
Quote:


hehehe....
biasanya org india bawel urusan duit gan.
permainan buat hindarin potongan² tuhh... bisa jadi sihh... kalau terima gaji kecil mah gak mungkin banget...
akal2an perusahaan aja, biar dikit ngeluarin duit bayar bpjs
ga ush polos2 amat kl gaji pilot 3.7 tiap hr pesawat @#@teeetttt isi sndiri
yang nyetir 3,7jt, yg jadi kernek 20jt emoticon-Leh Uga
si pilot anak desa, jadi dya dapet segituh udah pingsan
apalagi dikenalin ame pramugari yg konon dari desa pulak
gaji kecil disuntik jadi 3,6jt asal maw jadi pacar si pilot emoticon-Bingung (S)
pas sudah, gak ada yg perlu diributkan, semwa senang emoticon-Ngakak (S)
Quote:
Pantesan BPJS oleng keuangannya... pada ga tertib bayar iurannya. Pilot asing aja didaftarin 3,7jt

Dari sini keliatan tatakelola Lion itu seperti apa


emoticon-Ngakak
nah.. mulai kliatan ada yg gag standard di Lion.. emoticon-Cape deeehh
Kan gaji pakai dollar, itu gaji yang rupiah yang dilaporin....mungkin
Balasan post ashardwiastanto
BPJS naker sm kesehatan beda...
padahal pilot bisa punya pacar artis, ga mungkin cuma segitu.
Quote:


bisa jadi buat ngindarin pajak.
cuman gaji co pilot 20 jeti gan?
Lah ketauan permainan gaji lion air di tegur atau saksi gak nih
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di