alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
UIN Palembang Bangun Perpustakaan dan Lab Terluas di Sumatra
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bdaa06960e24b65108b458c/uin-palembang-bangun-perpustakaan-dan-lab-terluas-di-sumatra

UIN Palembang Bangun Perpustakaan dan Lab Terluas di Sumatra

UIN Palembang Bangun Perpustakaan dan Lab Terluas di Sumatra

JPP PALEMBANG - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang membangun gedung kampus B di kawasan Jakabaring. Peresmian pembangunan ini dilakukan Menag Lukman Hakim Saifuddin, ditandai dengan peletakan batu pertama.

Pembangunan sejumlah gedung kampus B UIN Raden Fatah ini di area seluas 35 hektar. Menurut Rektor UIN Raden Fatah Sirozi, kampus B UIN Raden Fatah nantinya akan memiliki perpustakaan dan laboratorium ilmu pengetahuan terluas se-Pulau Sumatra. Sebab, masing-masing fasilitas tersebut dibangun di atas lahan 6.000 meter persegi.

Selain itu, 14 hektare lahan disiapkn untuk pembangunan gedung perkuliahan dan rektorat dengan 5 lantai. Sedangkan 20 hektare sisanya, akan dibangun berbagai fasilitas kampus pada fase pembangunan selanjutnya.

"Tidak hanya memiliki fasilitas yang lengkap, Kampus UIN Raden Fatah yang di Jakabaring ini juga memiliki pemandangan yang menarik karena dikelilingi kanal dan taman," ungkap Rektor UIN Raden Fatah Sirozi, Rabu (31/10/2018).

Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin yang juga mendampingi Menteri Agama menekankan pentingnya kontribusi nyata kampus terhadap membangun peradaban. "Pembangunan kampus jangan hanya menang dan unggul pada saat ini saja. Namun, lulusan atau alumni dari PTKIN harus bisa membawa peradaban yang lebih baik, seperti melahirkan karya-karya fenomenal seperti karya para ulama pada abad ke 3 Hijriyah yang mana pada saat itu belum ada perguruan tinggi seperti sekarang ini," imbuh Dirjen Pendis Kemenag.

Sebanyak 58 PTKIN telah dibangun oleh Kementerian Agama. Selain itu, tidak kurang dari 677 Perguruan Tinggi Islam swasta juga terus berbenah untuk meraih predikat mutu pendidikan terbaik dengan indeks akreditasi A.(agm)


Sumber : https://jpp.go.id/teknologi/pendidik...uas-di-sumatra

---

Kumpulan Berita Terkait TEKNOLOGI :

- UIN Palembang Bangun Perpustakaan dan Lab Terluas di Sumatra Pernyataan Bersama Wapres dan Pimpinan Ormas Islam, Jaga Persatuan dan Musyawarah

- UIN Palembang Bangun Perpustakaan dan Lab Terluas di Sumatra Ini Kata Menteri Rini Usai Kunjungi Kampung Malahing Bontang

- UIN Palembang Bangun Perpustakaan dan Lab Terluas di Sumatra Indonesia-Maroko Jajaki Peningkatan Volume Perdagangan



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di