alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Motif Muhammad Sodikin Unggah Foto Injak Alquran di Medsos
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda8554dc06bd6b228b4567/motif-muhammad-sodikin-unggah-foto-injak-alquran-di-medsos

Motif Muhammad Sodikin Unggah Foto Injak Alquran di Medsos

Motif Muhammad Sodikin Unggah Foto Injak Alquran di Medsos

Rabu, 31 Oktober 2018 | 14:10 WIB


Motif Muhammad Sodikin Unggah Foto Injak Alquran di Medsos
Nasbung Kampret...



VIVA – Polisi menangkap pemuda bernama Muhammad Sodikin lantaran (21) lantaran mengunggah konten penghinaan terhadap ulama, agama Islam, kepala negara, dan lembaga pemerintahan di media sosial Instagram dan Facebook. Selain menghina, MS mencantumkan kata-kata bernada provokatif dalam konten dalam unggahannya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku ditangkap pada Selasa, 30 Oktober 2018 sekitar 19.25 WITA di Jalan Panglima Batur Gang Kancil No.63, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru.

"Unit Siber Subdit 2 Dit Reskrimsus Polda Kalsel telah mengamankan satu orang pelaku penyebar ujaran kebencian yang menghina ulama dan agama Islam, kepala negara beserta lembaga pemerintahan melalui akun media sosial Instagram @rezahardiansyah7071 dan pembuat akun palsu @humaspolresbanjar_," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 31 Oktober 2018.

Dedi menjelaskan, dalam aksinya pelaku membuat dan menyebar konten-konten yang menghina ulama dengan identitas orang lain.

Adapun motifnya lantaran pelaku kesal dengan teman sekelasnya bernama P, sehingga membuat akun palsu dengan identitas dari pacar temannya tersebut atas nama IP.

"Hal ini dilakukan supaya temannya ketakutan karena pacarnya ditangkap polisi," katanya.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku telah membuat dua buah akun palsu atas nama akun @rezahardiansyah7071 dan @reza_hardiansyah_7071 dengan menggunakan laptop miliknya.

Pelaku membuat akun tersebut awalnya melalui media sosial Facebook dengan nama "Reza Hardiansyah" dan mengarahkan netizen untuk melihat akun Instagram @rezahardiansyah7071 yang dibuatnya.

"Pelaku mengambil foto korban atas nama Agus Prasetiawan alias Reza Arbain melalui akun Facebook 'Putri aja Puput' dan 'Eneng Eneng'," ujarnya.


Pelaku mengambil foto ulama guru sekumpul dan guru Zuhdi dari Google. Untuk nomor-nomor yang diunggah di akun @rezahardiansyah7071 diambil dari media sosial Intagram seperti dari akun Deddy Corbuzier, Gen Halilintar, Polda Kalsel, Lambe Turah.

Lebih lanjut, kata Dedi, pelaku membuat akun @rezahardiansyah7071 sekitar hari Minggu, 28 Oktober 2018, sedangkan akun @reza_hardiansyah_7071 pada tanggal 30 Oktober 2018.

"Akun @rezahardiansyah7071 dihapus oleh Instagram namun pelaku kembali membuat akun palsu @reza_hardiansyah_7071," katanya.

Tak hanya itu, pelaku juga membuat akun palsu di media sosial Intagram dengan nama @humaspolresbanjar_ untuk mengetahui apakah akun yang dibuatnya tersebut viral atau tidak. Setelah viral ternyata ada permintaan konfirmasi dari Instagram namun karena pelaku lupa password-nya maka tidak bisa dibuka lagi dan akun tersebut dihapus oleh Instagram.

Salah satu konten yang diunggah pelaku di Instagram, yang dinilai menghina agama Islam dan berbau provokasi, adalah fotonya menginjak Alquran dengan kata-kata 'Emang pantas diinjak Alqurannya, keberatan? Hubungi nomor wa saya 085248800130'.

Polisi menjerat MS dengan Pasal 51 ayat (1) juncto Pasal 35 UU Nomor 11/2008 sebagaimana telah diubah menjadi UU Nomor 19/2016 tentang ITE dan Pasal 45A ayat (2) UU Nomor 19/2016 tentang perubahan atas UU ITE.

"Saat ini pelaku diamankan dan diperiksa di Ditreskrimsus Polda Kalsel," katanya.


https://www.viva.co.id/berita/nasion...uran-di-medsos


Di Situs berita lain semuanya gak kasi Nama Lengkap Pelakunya... Cuman ditulis M. Sodikin....

Gue sempat kirain WNI Keturunan Jepang... Miyamoto Sodikin.... ternyata bukan....


Motif Muhammad Sodikin Unggah Foto Injak Alquran di Medsos




Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 5
Motif Muhammad Sodikin Unggah Foto Injak Alquran di Medsos


astazim emoticon-Stick Out Tongue
Motif Muhammad Sodikin Unggah Foto Injak Alquran di Medsos
Jangan ganti2 judul atau karang berita emoticon-Marah

Namanya jelas2 michael sodikin, turunan cinak, agamanya atheis emoticon-Mad
Diubah oleh rickreckt
ternyata pelakunya bocah dari keluarga atheis pribumi! emoticon-Marah
Diubah oleh tiyorahmat
bocah tengik, jangan kasih ampun kalau ini


kok gak ada agenda demo

ini kitab suci yang diinjak, lebih berharga dari bendera hitam kemarin
















emoticon-Cool









Balasan post Betjanda
Quote:





Motif Muhammad Sodikin Unggah Foto Injak Alquran di Medsos

Motif Muhammad Sodikin Unggah Foto Injak Alquran di Medsos

Motif Muhammad Sodikin Unggah Foto Injak Alquran di Medsos
Mad....mad.....goblog betul kaw.
Bocah goblok. Semoga cepat mati. Dan bunuh diri aja.
Jeruk makan jeruk namanya ini. Orang dalam saja tahu isi di dalam. Waktunya bertobat dan kenal Tuhan yang benar.

Hanya ada satu jalan yang benar, yaitu Yesus Kristus.
Diubah oleh buncitbubar
Balasan post buncitbubar
Quote:


Biasanya kalo Kasusnya Jeruk... makan Jeruk... yang disalahkan Apel, Mangga, Duren, Alpukat dan Rambutan.... Emang Anyiiing tuh Jeruk...

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Marah


Motif Muhammad Sodikin Unggah Foto Injak Alquran di Medsos
Quote:


Syarat dan ketentuan berlaku
nasbung yg udah suudzon dlm hati udah nuduh pelaku injak quran itu kapir

acungkan jari
Tenang aja, gak bakalan didemo berjilid jilid lah.. paling hukuman percobaan beberapa bulan... soalnya menyandang nama M. jadi aman
klo matanya lebar mungkin otaknya dia waras.. emoticon-Big Grin
nama depan nya muhammad emoticon-Matabelo
Tak hanya itu, pelaku juga
membuat akun palsu di media
sosial Intagram dengan nama
@humaspolresbanjar_ untuk
mengetahui apakah akun yang
dibuatnya tersebut viral atau
tidak.

lah pinter juga kerja sendirian tapi kepikiran sampai begini,untuk mengetahui viral tidaknya hoaks yang tersebar...
emoticon-Leh Uga
kacau negara kalo masalah cinta sudah dibawa-bawa sebagai motif nyebar hoaks mah.
emoticon-Ngakak
Kira2 besok ada gereja mana lagi yg ditimpuk batu ya?

Alesannya?

Muhammad sodikin injak alquran, ko gt aza pake ditanyain
ini pasti konspirasi mamarika, rheumason dan kaefce
gara2 cemburu yah ini?
temennya punya pacar, yg jadi target pacarnya temen tadi

jomblo keparat emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Mardiance sodikin
Halaman 1 dari 5
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di