alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wah, Paraaah…Lion Laporkan Gaji Pilot JT610 Ke BPJS Naker Cuma Rp3,7 Juta Perbulan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda73a6902cfe01508b4567/wah-paraaahlion-laporkan-gaji-pilot-jt610-ke-bpjs-naker-cuma-rp37-juta-perbulan

Wah, Paraaah…Lion Laporkan Gaji Pilot JT610 Ke BPJS Naker Cuma Rp3,7 Juta Perbulan!

Wah, Paraaah…Lion Laporkan Gaji Pilot JT610 Ke BPJS Naker Cuma Rp3,7 Juta Perbulan!


BPJS Ketenagakerjaan menerima laporan upah pilot Lion Air JT 610 sebesar Rp3,7 juta perbulan sementara upah kopilot yang dilaporkan sebesar Rp20 juta.

Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto di RS Sukanto di Jakarta, Rabu (31/10), mengatakan upah pramugari yang dilaporkan di kisaran Rp3,6 juta hingga Rp3,9 juta.

Ketika ditanya, mengapa upah pilot JT 610 yang dilaporkan ke BPJS Ketenagakerjaan jauh lebih kecil dari upah ko pilot, dia mengatakan, “Coba tanyakan kepada manajemen Lion Air.”

Seperti diketahui pilot JT610 yang jatuh adalah Bhavye Suneja adalah warga negara India, sedangkan kopilot adalah warga Indonesia, Harvino.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan E Ilyas Lubis mengatakan setiap perusahaan wajib melaporkan upah yang sebenarnya kepada BPJS Ketenagakerjaan karena terkait dengan hak pekerjaan untuk mendapatkan perlindungan maksimal jika terjadi kecelakaan, kematian, usia tua dan pensiun.

BPJS Ketenagakerjaan sebelum musibah jatuhnya pesawat JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10) sudah mengingatkan manajemen Lion Air atas data upah karyawan yang dilaporkan saat itu. “Manajemen berjanji akan memperbaikinya, tetapi musibah terlanjur terjadi,” ujar Ilyas, dikutip Antara.

Dia mengingatkan, apapun kondisinya, hak pekerja dan ahli warisnya harus dipenuhi sesuai dengan peraturan perundangan. “Lion harus mengganti kekurangannya, karena santunan jaminan sosial adalah hak normatif pekerja yang harus dipenuhi setiap perusahaan,” kata Ilyas.

Dia mengimbau kepada semua perusahaan yang masih melaporkan sebagian upah dan atau sebagian pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan agar melaporkan jumlah tenaga kerja dan upah yang sebenarnya agar pekerja mendapatkan haknya sebagaimana mestinya.

31 pekerja

Hingga kini BPJS Ketenagakerjaan sudah memverifikasi 31 pekerja yang jadi peserta program jaminan sosial yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang, Senin (29/10) pagi.

Berdasarkan data yang dihimpun sementara itu, dari 31 orang, sebanyak 28 orang mengalami kecelakaan kerja dan tiga lainnya dijamin dalam program Jaminan Kematian (JKm).

Kecelakaan kerja yang mengakibatkan peserta meninggal dunia, maka ahli waris berhak atas santunan sebesar 48 kali upah yang dilaporkan dan juga beasiswa untuk seorang anaknya.

Untuk kejadian meninggal dunia di luar kecelakaan kerja, ahli waris akan menerima santunan kematian sebesar Rp24 juta dan jika kepesertaan telah mencapai lima tahun maka seorang anaknya berhak atas beasiswa.

“Kami butuh dukungan dari keluarga dan juga perusahaan agar melaporkan jika ada anggota keluarga atau rekan kerja yang masuk dalam manifest jatuhnya pesawat Lion Air JT 610,” ujar Agus.

Halaman 1 dari 2
pokoknya kali. kalo di luar itu buanyakkk.. biar ga kelapor
ini harus ditertibkan.
Balasan post politickntricks
Quote:


iya, kecuali ini gaji pilot pesawat BA J47

Ketauan deh emoticon-Stick Out Tongue

gaji expat biasanya pake $ emoticon-Stick Out Tongue
take home pay ga diitung kali tuh emoticon-Malu (S)
kentara sekali bau taikknya
ah kok gak percaya yo kalo pilot gajinya segitu
pilot idaman dari para pramugari loh,gaji plus2nya dari pilot emoticon-Big Grin
Diubah oleh banyu suro
Quote:
mengada ada emoticon-Blue Guy Bata (L)
kalo gaji dibawah umr, laporannya dinaikin dikit

kalo gaji gede, malah diturunin emoticon-Turut Berduka
aparatnya juga goblok kok
dalam $ kali
setau ane, yang dilaporin ke depnaker itu gaji pokok, gaji ane aja dilaporin cuman 2,2 tapi take home pay ane 5,2 jt, jd ga masalah sih
ane dulu punya kenalan pegawai merpati gaji pokok nya cuma 900rb tp tunjangannya banyak, total 12 juta emoticon-Cool
aneh..kopilot nya aja gaji 20 jt...masak pilot nya 3.7 jt? 37 jt kali...
pas nulis sambil minum kopi...netes dikit jd 3.7 jt
Quote:


coba dijelaskan detail gan soal gaji plus2nyaemoticon-Big Grin

penasaran :emoticon-Embarrassment
gapok 3.7
bonus sebulan 10x gaji
uang makan 5x gaji

udah banyak itu
emoticon-Hammer2
Quote:


Masalahnya, yg copilot dilaporinnya 20jt.
Apa bener gapok pilot 3jutaan dan copilot 20jt?
Data yg timpang antara pilot dan copilot yg jadi permasalahannya.
Diubah oleh samudra6969
Wah, Paraaah…Lion Laporkan Gaji Pilot JT610 Ke BPJS Naker Cuma Rp3,7 Juta Perbulan!
Wah, Paraaah…Lion Laporkan Gaji Pilot JT610 Ke BPJS Naker Cuma Rp3,7 Juta Perbulan!
Wah, Paraaah…Lion Laporkan Gaji Pilot JT610 Ke BPJS Naker Cuma Rp3,7 Juta Perbulan!
Wah, Paraaah…Lion Laporkan Gaji Pilot JT610 Ke BPJS Naker Cuma Rp3,7 Juta Perbulan!
Wah, Paraaah…Lion Laporkan Gaji Pilot JT610 Ke BPJS Naker Cuma Rp3,7 Juta Perbulan!
Balasan post mansion_999
Quote:


japri emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di