alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT "BOEING 747" TABRAKAN,583 Penumpang Tewas!
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda7309582b2e5e498b4568/foto-mengerikan-2-pesawat-boeing-747-tabrakan583-penumpang-tewas

TRAGEDI TENERIFE! 583 Penumpang Tewas Ketika 2 Pesawat "BOEING 747" Bertabrakan!


FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT
FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT
emoticon-Forum Music_FELLGREY OFFICIAL THREAD_emoticon-Forum Music
FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT

TRAGEDI TENERIFE! 583 Penumpang Tewas Ketika 2 Pesawat BOEING 747 Bertabrakan!

FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT

FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT


Bicara soal kecelakaan dalam dunia penerbangan sebenernya sudah cukup banyak ya gan,
apapun itu,namanya sebuah kecelakaan fatal pada sebuah penerbangan pasti akan menimbulkan banyak kerugian dan duka yang sangat dalam,
kita ga bisa membayangkan bagaimana reaksi dan ketakutan para penumpang sebelum kecelakaan terjadi,
seharusnya kecelakaan seperti itu bisa diminimalisir jika semuanya dilakukan sesuai SOP,dari pengecekan pesawat,kualitas pilot,sistem di maskapai yang bersangkutan,pihak bandara dan sebagainya,
kita semua tau takdir itu ga bisa dihindari,ibaratnya kita menyerahkan semua kepada sang pencipta,
tapi setidaknya seperti yang ane bilang diatas,kalo semua melakukan sesuai SOP ane yakin kecelakaan fatal akan bisa diminimalisir...

FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT

Tapi bicara soal kecelakaan pesawat,ternyata ada satu kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa manusia hingga total 583 penumpang gan,
kejadian mengerikan itu dikenal dengan nama TRAGEDI TENERIFE,peristiwanya terjadi pada tanggal 27 maret 1977 tepat pada pukul 17.06 waktu setempat,
2 pesawat BOEING 747 saling bertabrakan di bandar udara internasional los rodeos di tenerife,kecelakaan ini sampai sekarang masih menduduki peringkat pertama kecelakaan pesawat yang menewaskan banyak penumpang dalam sejarah penerbangan dunia.

FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT

FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT

FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT

Pesawat yang saling bertabrakan itu adalah PAN AM dengan kode penerbangan 1736 dengan pilotnya kapten victor grubbs,dan KLM dengan kode penerbangan 4805 yang di kendalikan oleh kapten jacob veldhuyzen,
saat itu kedua pesawat ini terpaksa dialihkan ke bandara los rodeos karena di bandara yang jadi tujuan semula yaitu di bandara las palmas telah terjadi sebuah ledakan bom di toko bunga sekitar bandara,ketika musibah terjadi saat itu kedua pesawat rencananya akan melakukan penerbangan kembali ke bandara las palmas,
tetapi salah satu pesawat yaitu KLM 4805 ternyata lebih dahulu melakukan take off tanpa izin dari pihal ATC (pengatur lalu lintas bandara),
padahal disaat yang sama pesawat PAN AM 1736 juga sedang menyebrang di landsan yang sama dan siap untuk berangkat,
karena kondisi yang sudah tidak memungkinkan alias udah nanggung,pilot KLM 4805 justru memutuskan untuk memaksa melakukan take off dan belum sempat take off kedua pesawat tersebut akhirnya bertabrakan.
akibat insiden itu mengakibatkan 583 orang meninggal dunia,sementara 61 orang berhasil selamat.

FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT

FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT



Nyawa manusia itu sangat berharga,semua pihak yang terkait seharusnya memang mengutamakan keselamatan penumpang,
kalo semua dilakukan sesuai prosedur dan mentaati aturan,kecelakaan seperti ini setidaknya bisa diminimalisir.. emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka



FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT

FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT

FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT
emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose
FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT


FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Musibah_Tenerife
Pic : google
emoticon-rose
Halaman 1 dari 3
serem banget nih 2 pesawat sekelas boeing 747 tabrakan saat take off dengan kecepatan penuh emoticon-Takut emoticon-Mewek
Coba dikasih jalur sendiri2, kan gak tabrakan
Balasan post kruingputih3
Quote:


pilot KLM nya yang ga ngikutin aturan gan,dia malah ambil inisiatif buat lepas landas duluan
di investigasi alasannya juga ternyata kedua pilot kebingungan dengan perintah ATC karena masalah bahasa emoticon-Hammer (S)
ngeri banget ya gan, sampe 500 orang lebih :serem
gila g bisa ngebayangin dh, di bakar hidup2 gtu.
Balasan post cangchiments.77
Quote:


iya gan ampir 600 orang tewas sia2 terbakar karena kecerobohan pilot emoticon-Mewek

Quote:


kasian tuh detik2 terakhir hidupnya emoticon-Frown
gila korbannya banyak bener
Balasan post cahayamu
Quote:


bukan banyak lagi gan,tapi bergelimpang itu di tengah landasan emoticon-Mewek
Padahal itu maskapai nyohor banget lho... Namanya udah mendunia..
tragedi besar
ini baru namanya human error emoticon-Hammer (S)
Dua musibah dalam satu hari emoticon-norose
Balasan post kintarooe
Quote:


asli serem banget itu pasti
ratusan orang tewas terpanggang

Quote:


iya gan,tragedi paling mengerikan sampai saat ini di dunia penerbangan
Berapa angka kematian yang disebabkan oleh pesawat di Indonesia tahun 2018? Coba bandingkan dengan angka kematian yang disebabkan oleh kendaraan bermotor di tahun 2018.
Saya yakin lebih banyak yg meninggal di jalan raya, mungkin angkanya kecil tapi sering, jadi ga begitu viral.
Ini mah asli bunuh diri ngajak org banyak
Kebingungan karena kendala Logat gan.... Sejak itulah pengucapan logat dirubah per-Huruf sampe sekarang.
Balasan post antost
Quote:


serem gan,ampir 600 orang terbakar dan tewas emoticon-Mewek
Gembok dulu ya

FOTO MENGERIKAN! 2 PESAWAT
Syerem bangat poto-potonya emoticon-Takut (S)
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di