alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Sleep Machine Bisa Merusak Pendengaran Bayi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda6c6a902cfeed4f8b4567/sleep-machine-bisa-merusak-pendengaran-bayi

Sleep Machine Bisa Merusak Pendengaran Bayi

Sleep Machine Bisa Merusak Pendengaran Bayi
Jika selama ini Anda memilih menggunakan musik dari ponsel untuk menidurkan buah hati Anda, sebaiknya gantikan dengan nyanyian dari suara Anda. Menurut penelitian terbaru, sleep machine ternyata justru bisa merusak pendengaran si kecil. Banyak perangkat populer yang menjanjikan membuat si kecil segera tertidur begitu Anda memutar suara musik nina bobok atau konten suara lainnya seperti gemericik air sungai, detak jantung, kicauan burung, dan sebagainya. Dalam tes yang melibatkan 14 perangkat sleep machine, hasilnya justru melebihi kapasitas pendengaran untuk bayi.


Menurut Dr. Ronald Hoffman dari New York Eye and Ear Infirmary of Mount Sinai menjelaskan bahwa orang tua masih bisa menggunakan sleep machine dengan syarat menjaga volume pada level rendah dan menempatkan perangkat jauh dari si kecil.  Dr Blake Papsin, peneliti senior dan kepala THT, bedah kepala dan leher di Hospital for Sick Children Toronto, Kanada, cukup menyayangkan pemikiran orang tua yang mengeraskan suara sleep machine maupun musik dari ponselnya agar si kecil mudah tidur dengan mencegah bayi mendengar suara bising di luar ruang tidurnya.

Tim peneliti menemukan fakta bahwa volume sleep machine di atas level 3 sama dengan mengekspose bayi untuk mendengarkan kebisingan seperti di kantor. Dr. Papsin sendiri menyarankan untuk mengecilkan suara televisi ketika bayi Anda akan tidur, selain itu Anda bisa memasang peredam suara di kamar bayi sehingga si kecil bisa tidur dengan nyenyak tanpa gangguan suara bising dari luar kamar. Jika terpaksa tetap menggunakan sleep machine, Dr. Papsin menyarankan orang tua menjaga volume pada level yang rendah dan menjauhkannya dari tempat tidur bayi.




×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di