alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hal Yang Harus Dihindari Agar Lamaran Kerja Lolos
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda6b3f14088db64b8b4567/hal-yang-harus--dihindari-agar-lamaran-kerja-lolos

Hal Yang Harus Dihindari Agar Lamaran Kerja Lolos

Hal Yang Harus Dihindari Agar Lamaran Kerja Lolos

Anda lulusan sarjana atau sedang mencari pekerjaan baru? Pasti Anda setuju, kalau mencari pekerjaan di masa sekarang ini bukanlah perkara mudah. Anda pasti merasa lelah, ingin menyerah dan putus asa dengan keadaan menganggur. Seringkali keputus asaan membuat Anda ingin melakukan berbagai cara, termasuk meminta tolong kepada orang tua dan saudara untuk mendapatkan pekerjaan. Tunggu dulu, jangan pernah berputus asa, Anda bisa saja melakukan hal tersebut. Namun Anda harus tahu bahwa ada beberapa hal yang harus dihindari agar lamaran kerja Anda bisa masuk ke tangan yang tepat dan lolos. Simak ulasannya berikut ini.

1. Meminta kenalan untuk menyampaikan lamaran kerja Anda ke HRD
Apabila dengan menyampaikan lamaran kerja lewat kenalan ke HRD akan meningkatkan kesempatanmu untuk diterima di perusahaan, mungkin dapat dipertimbangkan. Namun jika kenalanmu bukanlah seseorang yang berpengaruh di perusahaan, tidak memiliki hubungan dekat dengan HRD, bisa dipastikan hal ini tidak akan berjalan efektif. Baiknya Anda mencari tahu sendiri lowongan yang sesuai dan mengubungi atau mengirimkan lamaran kerja secara langsung.
  1. Menitipkan lamaran kerja pada teman atau kenalan Anda

Bisa saja Anda memiliki banyak teman atau kenalan yang tersebar di beberapa perusahaan. Dengan kedekatan yang Anda miliki, lamaran kerja pun dititipkan kepada mereka. Jika ada lowongan kerja, lamaran Anda akan diberikan kepada HRD perusahaan tempat kenalan atau teman Anda bekerja, tanpa Anda tahu apakah lowongannya sesuai dengan kemampuan Anda atau tidak. Ya, cara ini tidak akan berjalan baik apabila lowongan kerja yang sedang dibuka tidak sesuai dan tetap dimasukkan oleh kenalan Anda. Sebagai pelamar Anda tidak bisa menunjukkan potensi yang sesuai.
  1. Menyebar lamaran kerja ke perusahaan manapun

Sangat membutuhkan pekerjaan sehingga terkadang membuat Anda juga menempuh jalan seperti mengirimkan lamarn kerja ke perusahaan-perusahaan yang tidak membuka lowongan kerja. Hal ini adalah cara yang sia-sia karena perusahaan yang sedang tidak membuka lowongan kerja, tidak akan mempertimbangkan lamaran kerja Anda. Sebaiknya, Anda memilih dengan baik perusahaan mana saja yang sedang membuka lowongan kerja dan kirimkan CV Anda yang mampu menggugah para HRDnya.

Jangan menyerah apabila hingga saat ini Anda belum mendapatkan pekerjaan impian. Introspeksi juga bagaimana isi CV Anda, sikap dan cara menjawab saat Anda sampai pada tahap interview HRD maupun user perusahaan. Tetap semangat!


Gambar: pixabay
Pakai baju
Jgn telanjang


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di