alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda5e8e54c07a6d648b4567/apakah-bisnis-kecil

Apakah Bisnis Kecil?

Apakah Bisnis Kecil?
Pengertian Bisnis Kecil – Tahukah kamu, saat ini banyak orang yang lari ke dunia enterpreneur. Mengapa demikian? Karena, mereka beranggapan bahwa dengan membuka bisnis sendiri maka akan banyak keuntungan, seperti waktu yang fleksibel. Dengan waktu yang fleksibel ini para wirausaha dapat mengatur waktu bisnis dengan waktu bersama keluarga, dan masih banyak lagi keuntungan yang akan didapat. Cuss, langsung kita bahas saja yaaa!!!!
Pengertian Bisnis Kecil
Banyak yang mengartikan bahwa bisnis kecil itu sebuah usaha yang banyak didirikan oleh setiap orang berupa apapun itu. Conothnya: Toko Kelontong, penjual mainan, tukang bakso, salon kecantikan, dan masih banyak lagi.
Jadi, banyak yang mengartikan bahwa bisnis kecil itu sesuatu usaha yang memang sehari-hari mereka lihat, yang mana orang-orang itu melakukan kegiatan menjual barang atau jasa dan sampai ke orang yang membutuhkan.
Pengertian Bisnis Kecil ialah suatu usaha yang didirikan serta dikelola secara bebas oleh individu maupun kelompok jika usaha itu didirikan dengan kerjasama, dan biasanya bisnis kecil ini tidak mempengaruhi harga pasar.
Menurut Presiden Amerika Bisnis Kecil ini sangatlah penting, sudah kita ketahui bersama bisnis kecil sering kita jumpai dikalangan masyarakat. Alsan orang memulai bisnis kecil ini, karena adanya kebebasan dalam menjalankan, mengurus, dan tentunya kita sendirilah yang menjadi bosnya. Tidak adanya pihak yang menyuruh kita untuk melakukan ini dan itu.
Jika bisnis kecil makin banyak dibuka, maka itu sangatlah bagus. Jika suatu negara mengharuskan rakyatnya untuk memiliki bisnis kecil ini, besar kemungkinan lapangan kerja akan semakin terbuka dan jika bisnis ini di jalankan, maka pertumbuhan ekonomi disuatu negara juga akan semakin pesat.
Sebenarnya, banyak alasan terjunnya orang-orang ke dalam bisnis kecil ini. Pertama, dengan membuka bisnis kecil ini, akan cepat dan pesat sekali pertumbuhan ekonomi di suatu masyarakat.
Alsan yang kedua, bisnis kecil ini menjadi favoorit masyarakat. Karena, mereka menjalankan bisnis ini sesuai dengan apa yang mereka sukai atau bahkan hobi mereka dijadikan sebagai awal mula bisnisnya.
Ketiga, dengan pesatnya teknologi pada masa sekarang membuat masyarakat pandai dalam mengelolanya. Contohnya: mereka membuka usaha online. Dengan usaha itu atau bisnis itu mereka dapat sedikit membantu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
Alasan yang terakhir, dengan bisnis online ini tidak terbatas dengan umur seseorang. Jika, orang-orang yang ingin maju maka tidak akan menunda-nunda untuk memulai bisnis kecil ini apapun itu bentuknya.
Pemilihan Jenis Usaha/Bisnis
Banyak pilihan untuk menjalankan atau memulai sebuah usaha. Tergantung apa yang sebenarnya kita sukai dan kita merasa nyaman dalam menjalankan bisnis itu. Berikut dua pilihan untuk memulai bisnis kecil, karena kedua pilihan ini banyak di lakukan oleh masyarakat terutama bagi orang-orang yang tinggal di desa maupun orang yang memang menyukai bisnis.
a. Membuka Usaha Grosir
Perlu kalian ketahui, disekitar rumah kita sudah banyak orang yang membuka usaha grosir ini bukan? Dan tentunya kita tidak asing lagi dengan usaha grosir tersebut. Biasanya, pemilik dari usaha tersebut adalah orang yang melakukan kegiatan jual belinya. Karena dalam bisnis kecil ini manajernya ialah pemilik atau orang yang mendirikan usaha atersebut.
b. Bisnis Jasa
Bisnis jasa sekarang ini banyak diminati oleh mereka yang memang melihat peluang yang besar. Karena, banyak orang yang membuka usaha online dan tentu dengan bantuan pengiriman barangnya maka diperlukanlah media yaitu mereka harus bekerja sama dengan jasa pengiriman barang.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di