alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Ilmu Marketing & Research /
Sepenting Apakah Akunting?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda5bc7dc06bddf558b4567/sepenting-apakah-akunting

Sepenting Apakah Akunting?

Sepenting Apakah Akunting?
Pentingnya Akunting – Haii guyss! Kali ini kita berjumpa lagi untuk berbagi ilmu pengetahuan, bagaimanapun juga pengetahuan patut dibagikan. Karena, dengan pengetahuan kita dapat belajar berbagai hal. Tahu bagaimana menjalankan kehidupan dimasa yang akan datang. Dengan membaca atau pun yang lainnya, jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh maka akan berbuah manis nantinya.
Ok cukup sudah ya, basa basi nya nanti takutnya terlalu basi juga, hehe mari kita bersama-sama untuk mengetahui Sepenting apakah akunting itu? Kita tahu, bahwasannya dalam kehidupan sehari-hari yang namanya menghitung itu sudah tidak asing lagi kan? Apa lgi kalau ngitung duiitt…hehe pasti pada pinter banget kan ya?
Jadi, sebenarnya adanya akunting ini untuk membantu kita dalam memudahkan pengelompokan maupun lain-lainnya agar setiap transaksi itu mudah dikenali oleh pembacanya.
Keberadaan akunting ini tentu di era sekarang sangat penting dan bahkan menjadi preofesi yang bisa dibilang menjanjikan ya. Siapa yang ingin menjadi akuntan? Pasti diantara kita inginkan menjadi seorang akuntan?
Mari kita simak pembahasannya..!
Pentingnya akunting
Pentingnya Akunting – Akunting itu sebuah kegiatan yang bisa dibilang sangat penting, karena dengan adanya akunting ini dapat menunjang atau membantu sebuah bisnis yang dimiliki individual atau lembaga. Akunting juga merupakan suatu karir yang akhir-akhir ini pertumbuhannya sangat pesat dan tentunya banyak diminati oleh banyak orang.
Coba kalian amati, banyak muda mudi sekarang yang setelah lulus SMA, tak jarang mereka mengambil jurusan ekonomi-akuntansi. Karena, mereka melihat peluang yang besar didalamnya. Makanya tak heran mengapa fakultas ekonomi mahasiswanya banyak sekaliya gengs. Hehe
Nah, dalam bisnis biasanya setiap akhir tahun biasanya mereka membuat yang namanya laporan keuangan. Jika suatu perusahaa tidak bisa membuat laporan keuangan, maka siapa yang akan berinvestasi di perusahaan tersebut bukan? Dan mungkin itu perusahaan yang abal-abal atau kalau utnuk para pedagang kaki lima hanya menggunakan hitungan dasar saja ya, tidak seperti perusahaan besar.
Jika kita amati, setiap perusahaan harua bisa menyusun laporan keuangan. Laporan keuangn berguna untuk mengethaui posisi keuangan perusahaan setiap tahunnya. Apakah perusahaan itu laba/rugi? Dengan mengetahui laporan tersebut, perusahaan dapat menganalisis dan dapat mengambil keputusan untuk meningkatkan kualitas produk yang dibuat.
Laporan keuangan yang ada di perusahaan biasanya itu untuk format tidak jauh berbeda, yang membedakan hanya perusahaan itu perusahaan apa, apakah perusahaan jasa, dagang atau manufaktur. Isi dari laporan keuangan itu ya hanya laporan keuangan dan laporan pendapatan perusahaan saja.
Pengertian Akunting
Akunting merupakan suatu kegiatan yang berurutan, memiliki langkah demi langkah untuk menyusunnya, karena dalam akunting ada kegiatan mengumpulkan data, menganalisa data atersebut, kemudian melaporkan informasi tentang keuangan yanag ada di perusahaan. Jika dari awal langkah tersebut tidak benar, maka perusahaan tidak dapat melihat kondisi keuangannya.
Siapa yang Memerlukan Informasi Akunting?
Tahu kah kamu siapa saja yang memerlukan informasi akunting ini? Pada artikel sebelumnya mungkin sedikit saya bahas juga. Karena sebenarnya akunting, akuntan,akuntansi, dan akun-akun lainnya hehe… tidak jauh berbeda ya pihak-pihak yang memakainya itu.
Baik mari kita bahas, orang yang paling berkepentingan dalam akunting ini yaitu para manajer perusahaan. Nah, manajer ini bisa memperoleh segala data yang diperlukan mengenai perusahaannya terutama mengenai keuangan ya guys. Apa saja yang harus diketahui? Yang harus diketahui adalah pendapatan, cost yang dikeluarkan untuk kegiatan produksi, kewajiban yang harus dibayarkan, piutang, keuntungan dan sejenisnya.



Selain manajer, ada pihak lain juga yang memakai informasi akunting ini yaitu perbankan, pemerintah, karyawan dan sejenisnya.
Ane sharing ma temans soal bisnis yg sukses , katanya Accounting is the most important when you have started ur business ,
And awal2 mulai bisnis ane cuek banget ama yg nama nya akunting , ampe 2 tahunan usaha gak pernah tau profit lost nya berapa ...
Begitu ane dah mulai serius dan bayar gaji admin dan akunting ...
Amin semua nya nambah ter manage dengan rapi ... lebih optimis buat target , dan improvisasi lebih banyak ...


#sharing is caring .... emoticon-Shakehand2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di