alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda44539a09510b048b4567/pp-muhammadiyah-pbnu-sepakat-tolak-paham-khilafah

PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah

Jakarta - Pimpinan PP Muhammadiyah dan PBNU malam ini menggelar pertemuan. Mereka sepakat menjaga Indonesia dari ancaman, termasuk dari paham khilafah.

"NU dan Muhammadiyah berkewajiban mengawal ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, ukhuwah insaniah. Mari kita jaga itu semuanya karena jika tidak, maka ancaman disintegrasi ancaman perang saudara ada," kata Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

Baca juga: Ma'ruf Amin Nilai Khilafah Tak Cocok di Indonesia, Ini Alasannya

Said mengatakan ada rencana dari salah satu pihak untuk menerapkan khilafah di wilayah ASEAN. Dia berharap rencana itu tak pernah terjadi.

"Bahkan saya baca kalau tidak salah ada rencana tahun 2024 harus sudah ada khilafah di ASEAN ini, termasuk Indonesia. Mudah-mudahan mimpi ini tidak terjadi, tidak akan terlaksana berkat adanya NU dan Muhammadiyah," ujarnya.

Baca juga: Menhan: Tak Ada Alasan Dirikan Negara Khilafah di Indonesia

Sebelumnya, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin juga menilai paham khilafah tidak bisa diterapkan di Indonesia. Dengan penduduk yang sangat majemuk, paham ini akan tertolak secara otomatis. Jika dipaksakan, akan berpotensi terjadi benturan yang bisa menimbulkan perang saudara.

"Sistem pemerintahan khilafah tidak akan bisa diterapkan di Indonesia, yang memiliki penduduk majemuk dengan dan berbagai agama serta suku bangsa. Jika dipaksakan untuk diterapkan, akan tertolak dengan sendirinya," ujarnya kepada detikcom setelah menggelar pertemuan dengan para petani Banyuwangi, Rabu (31/10).

Baca juga: Mendagri dan Menhan Ingatkan Bahaya Radikalisme

Ma'ruf Amin mengatakan paham Islam di Indonesia sudah termasuk paham yang sempurna atau kafah, menurut ruang dan waktu. Sebab, Indonesia terdiri atas berbagai agama dan suku bangsa sehingga sistem syariat Islam atau khilafah tidak bisa diterapkan. (abw/jbr)

https://m.detik.com/news/berita/d-4282251/pp-muhammadiyah-pbnu-sepakat-tolak-paham-khilafah

jangan sampai pengusung khilapak cabang al qaeda di mari bisa berkembang, kalo sampe berkembang hancurlah indonesia emoticon-Traveller

PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah
Halaman 1 dari 2
Ane udah komeng di trit ginian..... emoticon-Ngacir
semoga disertai aksi macam banser
bukan hanya KATANYA

tunjukkan kalian benar2 tolak khilafah dengan bakar bendera yang dibawa HTI
klo bisa sekalian bakar orangnya juga

emoticon-Traveller
Diubah oleh kaskus.sajalah
Balasan post tanah.liat
Quote:


oh..

Spoiler for Bonus:
emoticon-I Love Indonesia
Baru dua ormas aja yg sefakat ?
Yg laen gimana ?
emoticon-Imlek
Balasan post GayusTambunan.
Quote:


Bangs4ttt ente om....merusak feel ane...

Btw....tausiah pagi..biar tobat ente...

PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah

Ente kalau mau majang ginian.....

Di trit golongan ini aja... emoticon-Nohope
PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah
Quote:
tapi muhamadiyah pengen syariat ga nih?
terserah lo nolak, jadinya secara logika penganutnya ga mungkin masuk ke kubu lo dan mereka gede bukan recehan
emoticon-Ngakak
kubu sebelah yang menikmati
Balasan post dukun..beranak
Quote:


oknumnya seh banyak yang pengen emoticon-Big Grin
btw profile pic ente lucu juga

mengingatkan memori pahit tahun 98 emoticon-Big Grin
kagak bisa bgono dongs emoticon-Mad (S)

PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah
Mantap
Semoga NKRI diselamatkan dari perpecahan...emoticon-Salaman
Soal khilafah bukannya jualan SAS ama banserep ya... emoticon-Big Grin
baca aja pernyataan bersama

PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah
Diubah oleh cerminbp
lagian banyak banget sok2an khilafah khilafah...
hukum islam kan 4 tingkatan..

1. diri sendiri, diri sendiri aja pada kagak bener, tereak jihat sambil coli nonton bokep.. pret..
kalo udah beres no. 1, baru ningkat..
2. keluarga, pimpin dulu keluarga yg bener. anak ddidik yang bener, bini didik yang bener, satu keluarga mesti dijalan bener.
3. kalo udah baru ke hukum hudud, koruptor potong tangan, pembunuh dibunuh lagi dll..
4 terakhir baru kepemimpinan, dan soal kepemimpinan bentuk macam apapun kepemimpinan sah dalam islam.
presiden sah, raja sah, kaisar sah, perdana mentri sah, khilafah sah, bahkan kudeta sekalipun sah (kalo menang).

kalo bener2 mau terapin hukum islam, ngaca dulu poin 1 dan 2. baru tuntut kepemerintah yg sah, poin 3.

kalo soal 1-3 udah dilakuin, dan keukeuh mau khilafah berarti ente menentang kepemimpinan sekarang, satu2nya jalan ya kudeta.
tapi kalo mau kudeta, terus presiden meminta rakyat sipil bantu tni/polisi perang, gw dan muslim2 yang berpemahaman islam seperti gw, bakal dibarisan pemerintah. bunuh2an kita...
Balasan post afindotnet
Quote:


tenang gan.,.. ada esemka mode tempur siap beraksi
emoticon-Cool
PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah

lagian soal khalifah tuh legitimasi...
Khalifah ing tanah Jawa ya Sultan... Tuh Raden patah dapat bendera tauhid dari Makkah

Kalo yg paling tinggi ya mesti jadi negara muslim terkuat dulu baru bisa klaim Khalifah. Peralihan dari Abbasiyah ke Mamluk trus ke Turki Ustmani
Raja Saudi ama Raja Mesir aja dulu ga sanggup . Apalagi negara yg banyak utang.. ya mimpi aja emoticon-Cool
Balasan post afindotnet
Quote:


kebanyakan ngurusin orang aja mereka mas emoticon-Big Grin
Balasan post dwiatmaja
Quote:


tapi masih berkesan gan, tiap hari pake topi bintang 3







pdahal uda dicopot atasanya
hiya....hiya...hiya
Balasan post dukun..beranak
Quote:


yang ikut nyopot di DKP pun ditarik jadi koalisinya, demi lawan jokowi
emoticon-Big Grin
koplak koplak koplak emoticon-Big Grin
Balasan post cerminbp
Quote:


dari 2 ormas islam besar dan tua di indonesia
tidak ada satupun yang pakai logo bendera tauhid khilapeh warna item

emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dwiatmaja
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di