alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dugaan Penyelewengan Dana Bantuan Bencana KM Sinar Bangun, Ini Daftar Penerimanya
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda2dd31a9975e54e8b4567/dugaan-penyelewengan-dana-bantuan-bencana-km-sinar-bangun-ini-daftar-penerimanya

Dugaan Penyelewengan Dana Bantuan Bencana KM Sinar Bangun, Ini Daftar Penerimanya

Dugaan Penyelewengan Dana Bantuan Bencana KM Sinar Bangun, Ini Daftar Penerimanya

Para pengunjukrasa bersama LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) mendatangi kantor Kejari Simalungun, Selasa (30/10/2018).

Mereka memberikan data bantuan yang mengalir ke institusi TNI/Polri untuk penanggulangan korban KM Sinar Bangun di Pelabuhan Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

Dalam daftar tersebut tampak Polres Simalungun menerima Rp1,2 miliar, sedangkan Kodim 0207/Simalungun menerima Rp1,25 miliar untuk kegiatan evakuasi. Terlihat juga Dinas Kesehatan (Dinkes) Simalungun menerima lebih dari Rp300 juta dari APBD Pemkab Simalungun TA. 2018 untuk bencana tenggelamnya KM Sinar Bangun tersebut.

Dalam orasinya, Hotman Simbolon meminta Kejaksaan mengusut tuntas kasus ini dan segera menahan Mudahalam Purba, Kepala BPBD Simalungun yang diduga sudah menyelewengkan dana bantuan tersebut. "Sejumlah oknum diduga memanfaatkan dana bantuan, sedangkan para korban hanya mendapat santunan Rp2 juta," seru Hotman Simbolon.

Sementara itu, pantauan hetanews.com, Rabu (31/10/2018), Tim Pidsus Kejari Simalungun memanggil oknum dari Dinkes Simalungun untuk diperiksa. Hingga saat ini sudah belasan orang yang diperiksa penyelidik.

Hanya saja, Kasi Pidsus Kejari Simalungun, Rendra Y. Pardede didampingi Kasi Intel Robinson Sihombing, SH mengaku menunggu petunjuk pimpinan terkait dua instansi yang mendapat aliran dana terbesar.

https://www.hetanews.com/article/141...ar-penerimanya
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah, bagaimana pendapat kalian ? ayo cendekiawan cendekiawati hasil brojol boru ngangkang sumut, berikan pendapat ahli kelen semua di thread ini emoticon-Ngakak

Petisi Tanah Boru Cendekiawan Sumut (ASPAL)
Halaman 1 dari 2
Keluarga korban maisng2 dapet Rp 2 juta
Yang di "tim posko" pada dapet berapa seorang?
Mayan, bisa makan lobster lgi.
emoticon-Leh Uga
Ayo diusut KPK
Duit yg untuk polisi, tni, dinkes bukannya untuk bisya operasional yah. Emang ngirim relawan kagak ngasih makan apah, blum biaya BBM, peralatan 2 habis pakai. Sewa2 kapal, bikin posko buat tongkrongan keluarga korban dan crew.

Keluarga korban dapet 2 juta masih kurang yah..

Emang minta berapa? Jumlah korban berapa sih, dikalikan 2 juta berapa tuh?
Quote:


Si bodoh berorasi
Quote:


Biaya ops buat tni polri kan mestinya dri institusinya msing2/pemerintah ya ?kan ada pos nya..kalau untuk relawan okelah.g ada pos nya
relawan . . .profesi favorit freshgrad,
pendapatan lumayan, kerja ga berat2 amat, rekruitment gampang, bisa dimasukin CV emoticon-Toast
Balasan post devson
Yeee....yg super duper cerdas, merasa IQ 5000, pintar segala, tapi kagak bisa balas debat.
Bisanya cuman ngatain orang bodoh...

Hebaat... Orang cerdas kok nggak masalah...
Nggak mampu balas debat mah biasa...
Efek kebanyakan minum nolak angin

Wkwkwk
Balasan post baruajagede
Emang di institusi polisi, TNI, ada post khusus buat bencana Gan? Apalagi mendadak gituh.

Di institusi adanya yah biaya operasional sehari-hari, itu pun di press banget. Tanyak noh yg kerja hadi PNS bener nggak yg Ane bilang.

Lha kalo ada bencana, baru deh pemerintah, terutama pemda setempat, ngumpul2 duit tuh pos mana yg bisa dipakek duluan buat penanganan bencana, tanggap darurat. Syukur 2 kalo emang sudah bikin dana khusus buat bencana, itu langsung bisa dipakek. Kalo enggak yah evaluasi pos2 anggaran yg nggak urgen banget dipakek dulu, ntar diganti di APBD perubahan.

Kenapa pemda jalan duluan, karena emang yg lebih dekat ma lokasi bencana dan tahu medan. Kalo nunggu Basarnas ntar kelamaan. Toh itu tanggung jawab pemda juga untuk nylametin rakyatnya.
Balasan post larapeequer
Ditunggu jawaban dari pihak pns
Mantap
namanya aja relawan tp ngak rela ngak dibayaremoticon-Big Grin
Balasan post nofairytale
Quote:


Jangan asumsi dulu, tunggu jawaban pns nya emoticon-Ngakak (S)
korupsi dana bencana harus dihukum mati
Balasan post larapeequer
Quote:


kalau konteksnya berdebat, ente sudah kalah dari awal.

dia cuma lempar sepenggal kalimat, dan ente pun menggeliat.
Balasan post SiPutihBiru
Quote:


tolol lu
Balasan post nofairytale
Lha kan nanya emoticon-Big Grin
Balasan post SiPutihBiru
Cuman kata Bodoh...

Super sekali...
Wkwkwk....jawaban yg cerdas, belum2 sudah menghina orang...

Ternyata sekarang zamannya kayak gini yah, menghina langsung menang debat...

Horreee.... Sekarang gampang banget buat debat, langsung hina, menang ...

Yeeee....
Balasan post larapeequer
Quote:


bukan kata bodohnya, tp reaksi ente yg berlebihan dan meracau kemana mana.

ente tau ga kenapa ente disebut bodoh?
Kalau bisa sihh, kasi kita realisasi pengeluaran masing-masing penerima dana bantuan itu bray, biar gak slek otak sama kenyataan....
Yang miris itu bantuan untuk dana duka cita cuma 2 jt, yahh walaupun tidak bisa menggantikan nyawa yang sudah hilang, tapi setidaknya meringankan beban materi keluarga korban.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di