alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
Mengajak Investor utk pengembangan galery batik dan kerajinan di Jogja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda235b902cfeec7f8b4567/mengajak-investor-utk-pengembangan-galery-batik-dan-kerajinan-di-jogja

Mengajak Investor utk pengembangan galery batik dan kerajinan di Jogja

PENDAHULUAN
Batik Indonesia telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Momentum tersebut mestinya dimaknai oleh segenap negeri ini untuk meningkatkan harkat hidup para pengrajin dan buruh batik tradisional.
 
Dengan makin banyaknya pertumbuhan produk-produk batik yang ada, masyarakat berlomba-lomba meningkatkan produksinya dalam memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Meskipun tak mudah dalam perusahaan dalam meningkatkan produksinya, maka harus di tetapkan hal-hal yang khusus untuk meningkatkan produk pemasaran.
 
Produk batik juga bermanfaat dan diperlukan oleh konsumen selain sebagai sandangan batik juga merupakan sesuatu sebagai mode atau keindahan bagi setiap pemakainya, dan coraknya yang bermacam-macam akan menjadi konsumen lebih tertarik dan rasa ingin memiliki.
 
 
GAMBARAN UMUM USAHA
1. Lokasi
   Tempat usaha Batik dan kerajinan berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan luas ruangan seluas 244 m2 yang merupakan pusat rest area dan oleh-oleh batik dengan market rombongan pariwisata dengan volume kedatangan kurang lebih 200 – 300 bis per bulan. Dengan fasilitas parkir yang luas mampu menampung 30 bis.
 
2. Nama Usaha
   Usaha supermarket batik akan dijalankan dengan nama “Batik Iwak Yogyakarta”.
 
3. Bidang Usaha

  a. Usaha yang sudah berjalan
     Bidang usaha yang sudah dan sedang dijalankan oleh Batik Iwak Yogyakarta  saat ini adalah penjualan busana batik dan craft. Dalam menjalankan usaha penjualan busana batik dan craft, Batik Iwak Yogyakarta membuka pusat oleh-oleh batik dan kerajinan di tengah kota Yogyakarta
 
 
  b. Usaha yang akan dikembangkan
     Bidang usaha yang akan dikembangkan oleh Batik Iwak Yogyakarta adalah program Edukasi Batik. Untuk pengembangan usaha Edukasi batik, Batik Iwak Yogyakarta akan membuka Sanggar edukasi batik. Apapun program – program edukasi batik yang akan dijalankan meliputi :
-  Program Tour Edukasi
-  Program Membatik
-  Workshop Batik
 
4. Pemasaran
   Strategi pemasaran yang akan dijalankan dalam usaha supermarket batik nantinya adalah dengan mempertimbangkan beberapa aspek penting diantaranya adalah :
 
  a.Segmen Pasar
    Segmen Pasar dari usaha ini lebih prioritas kepada anak – anak sekolah yang melakukan study tour pada khususnya dan semua kalangan pada umumnya.
 
  b.Metode Pemasaran
   Adapun metode pemasaran yang dijalankan adalah dengan caramelakukan kerjasama dengan biro – biro perjalanan, baik biro perjalanan yang ada di wilayah Daerah Istimewa ataupun biro perjalanan yang berada di luar wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
5.Peluang Investasi
Dalam rangka pengembangan usaha tersebut di atas kami mengajak investor untuk turut serta dalam pembiayaan pengembangan usaha tersebut dengan skema bisnis yang menguntungkan dengan prinsip keterbukaan. Untuk pengembangan usaha tersebut kami membutuhkan investasi dana sebesar 300 juta. Bagi Anda yang berminat akan kami kirimkan rincian anggaran biaya dan analisa ekonomi usaha.
 
6.Kontak
Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi via telp/Whatsapp 0878 77555 276

7.Galeri Foto

Mengajak Investor utk pengembangan galery batik dan kerajinan di JogjaMengajak Investor utk pengembangan galery batik dan kerajinan di JogjaMengajak Investor utk pengembangan galery batik dan kerajinan di JogjaMengajak Investor utk pengembangan galery batik dan kerajinan di JogjaMengajak Investor utk pengembangan galery batik dan kerajinan di JogjaMengajak Investor utk pengembangan galery batik dan kerajinan di JogjaMengajak Investor utk pengembangan galery batik dan kerajinan di Jogja

PENUTUP
Demikian uraian singkat mengenai rencana usaha supermarket batik.


 


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di