alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Prioritas Bantuan Luar Negeri yang Dibutuhkan Korban Bencana Sulteng
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bda033992523308138b457b/prioritas-bantuan-luar-negeri-yang-dibutuhkan-korban-bencana-sulteng

Prioritas Bantuan Luar Negeri yang Dibutuhkan Korban Bencana Sulteng

Prioritas Bantuan Luar Negeri yang Dibutuhkan Korban Bencana Sulteng

JPP JAKARTA - Tawaran bantuan luar negeri untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) terbilang banyak. Pemerintah menentukan empat jenis bantuan yang menjadi prioritas.

Sebelumnya, pada 9 Oktober 2018 Kementerian Luar Negeri telah menyatakan membuka bantuan asing dalam rangka penanganan bencana di Sulteng secara selektif dan terkoordinasi. Bagi organisasi luar negeri yang akan memberikan bantuan perlu mengirimkan surat penawaran bantuan dan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan kementerian/lembaga terkait.

Sehubungan dengan hal itu, tanggapan terhadap bantuan luar negeri yang terkait Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atau permintaan bantuan dari Kemenkes kepada mitra asing agar dapat dilakukan melalui Biro Kerja Sama Luar Negeri (BKLN). Selanjutnya BKLN melakukan koordinasi dengan Pusat Krisis Kesehatan selaku koordinator kluster kesehatan dalam penanganan bencana ini.

Penawaran atau permintaan bantuan luar negeri dilengkapi dengan data-data yang dibutuhkan meliputi jenis dan durasi bantuan yang akan diberikan, perincian program atau kegiatan bantuan jangka pendek (3 bulan), menengah (6 bulan), dan panjang (12 bulan).

Empat jenis prioritas bantuan itu adalah angkutan udara/pesawat Hercules C-130 atau sejenisnya, tenda/shelter kits, water treatment devices, dan generator pembangkit listrik.

Pemerintah Republik Indonesia mengapresiasi setinggi-tingginya atas tawaran bantuan dari luar negeri yang telah disampaikan secara tertulis atau melalui komunikasi verbal dengan para pimpinan nasional.(kes)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...encana-sulteng

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Prioritas Bantuan Luar Negeri yang Dibutuhkan Korban Bencana Sulteng Jasa Raharja Pastikan Korban Lion Air dapat Jaminan Asuransi

- Prioritas Bantuan Luar Negeri yang Dibutuhkan Korban Bencana Sulteng Ini Kata Menteri Rini Usai Kunjungi Kampung Malahing Bontang

- Prioritas Bantuan Luar Negeri yang Dibutuhkan Korban Bencana Sulteng Indonesia-Maroko Jajaki Peningkatan Volume Perdagangan

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di