alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Menghadapi Setor muka ke mertua & uang bulanan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9f2a454c07a0c1d8b4568/menghadapi-setor-muka-ke-mertua-amp-uang-bulanan

Menghadapi Setor muka ke mertua & uang bulanan

Case close. Thnks
Diubah oleh jaran.goyangg
Halaman 1 dari 2
Jika baca hal yang sist alami, menurut versi ane.
1. biarkan saja jika suami sist memberi ke orang tuanya, karena itu akan memudahakan rejeki keluarga sist sendiri
2. jika suami sist mengerti akan rumah tangga, berati dia bisa lebih bijaksana dalam menentukan sikap.
3. dan yang hal yang paling utama itu, sist harus selalu berdiskusi dan bermusyawarah dengan suami sist. supaya tidak menjadi konflik dalam rumah tangga.

nah untuk sipat kakak ipar anda saya juga gak setuju, karena terkesan mencampuri urusan rumah tangga adiknya sendiri. Kemudian untuk anda harus berani bermusyawarah dengan mahmer sist. Tapi didampingin suami. Jangan sampe sist makan hati selama menjalani rumah tangga.

Semua pasti ada jalan gan. Semoga semua cepat membaik "_"
Diubah oleh saptalan60
Kenapa pilihannya cm tinggal di ortu atau mertua?
Emang suami ga bisa ngasih rumah / ngontrakin rumah buat keluarga sendiri?
Quote:

setuju saya dengan agan ini. karena sebaik2 nya hidup berumah tangga itu, hidup mandiri. bener gak gan? emoticon-Toast

kalo males mending kerja aja sis...cari kesibukan
Balasan post saptalan60
Quote:


Quote:



Iya ane lupa bilang kok nggak ngontrak atau tinggal terpisah. Karena rencana akhir tahun ini atau cicilan suami habis (thn dpn) ane sama suami mau ambil cicilan rumah sekarang lagi ngumpulin DP nya. Makanya buat sementara tinggal dulu sama ortu, daripada habis dikontrakan mending buat nyimpen di DP rumah. Terima kasih
Balasan post jaran.goyangg
mantap gan, semoga impiannya tercapai.
1. Untuk menghindari nginep di rumah mertua, ya kamu cari kerjalah yang dekat rumah orang tua kamu. Jadi bisa menghindar pake alasan kerja. Suami kasi alasan apa ke ibunya gak nginap disana? Kalau dia jujur dan bilang karena kemauan kamu, habislah kamu digosipin sama mertua dan kakak ipar kamu yang rese.

2. Gak usa pamer habis belanja di status wa. Gak pamer kan gak ada yang tahu. Kemarin kamu pamer spesifik gak? Kalo gak, bilang saja habis belanja sembako diskon ato minyak murah di supermarket. Kalo kamu pamer baju atau tas, ya salah sendiri, untuk menjaga hubungan baik sana beliin ibu mertua-nya.

3. Kamu uda iyain sebelum menikah, mau seminggu di rumah ortu, seminggu di rumah mertua. Pegang omongan kamu seberapapun gak enak di rumah mertua. Jangan jadi wanita yang memegang janji saat manis, namun mengingkari kala pahit.
Quote:


Introvert nggak usah dijadiin alesan males ke mertua. Bilang aja lebih nyaman di rumah sendiri. Wajar kok itu.

Mau duit? Kerja.

Nggak mau diomongin orang? Jangan pamer.

Nggak mau ngasi duit mertua? Cari suami yg ortunya udah mati.

Hidup itu penuh pilihan, tinggal pilih aja yg kamu sanggup terima konsekuensi nya.

Coba bayangkan, mertua belum dikasi uang belanja bulanan (kalo bener), menantu belanja2 di upload di socmed, ya wajar aja diomongin orang. Nggak mau diomongin ya ga usah upload, gitu aja kok repot.



Balasan post ishtar77
Quote:


Ane kerja kok gan tp yah kerja ane ga rutin senin jumat krn ngikut sesuai jadwal.

Trs jg ane update cuma belanja bulanan krn ane itu jarang bgt update tapi sekali update kek gitu udh ditanyain

Mgkin bener ane harus jujur kalo ane ga betah setelah dijalanin, ane sih udh ngomong ke suami jauh2 hari. Tapi keknya suami blm sampein ke ibunya. Ane sih keknya emg harus jujur gan, ngikutin kek adek ipar ane, dia bilang ga betah. Padahal itu rmh dia sendiri , apalagi ane yg cuma pendatang. Tapi ane bingung buat mulai ngomong ke ibu mertua itu gmn
Mkasih ya gan emoticon-Smilie
Quote:

Maaf gan coba dibaca bener2 omongan ane bukan ane ga mau ngasih uang ke ibu mertua, ane udh setuju kok sblm nikah klo suami ane masih ngasih bulanan ke ibu nya. Tp kan masalah uang bulanan yg bayar kk ipar ane ke ibu mertua ane karena dia pinjem uang suami dari bank. Jadi tiap bulan gaji suami disedot bank, nah jadi uang yg disedot itu buat biaya bulanan ke ibu mertua ane. Jadi ane ngerasa ga terbebani lho kmrin klo cuma upload foto detergen & kebutuhan dapur gt di wa

Contoh gini kk ipar pinjem uang 15 juta ke bank pke nama suami, jd kk ipar bayarnya nyicil ke suami. Krn itu cicilan disedot perbulan, jadi uang dari kk ipar buat byar cicilan dijadiin buat uang belanja ke ibu mertua.

Sama satu lagi jangan menganggap masalah seseorang itu dgn kata "gitu aja repot" mungkin kalo di ente gampang tapi kan belum tentu dgn org yg mengahadapinya gimana emoticon-Smilie
Diubah oleh jaran.goyangg
Balasan post jaran.goyangg
Quote:


Apa susahnya nggak update status belanja? Kalo yg sederhana gini aja udah dibikin ribet gimana yg beneran ribet, gitu loh jeng.
Balasan post ishtar77
Quote:


Ane update cuma sekali tentang belanja setelah nikah, krn ane jg bukan tipe orang yang update tentang kegiatan sehari2 gitu. Makanya ane jadi risih aja pas tau respon keluarga suami begitu. Btw makasih sebelumnya y emoticon-Smilie
karena emang masalahmu itu belum terlalu repot. masih banyak masalah keluarga lain yang jauh lebih bikin repot dan sulit dipecahkan.

berhenti pamer atau update2 status ga penting d medsos.. fungsinya apa si? biar dibilang wow belanjanya segini??

kamu ga betah tinggal di mertua.. emangnya kamu yakin suamimu betah tinggal d ortumu??? dipercepat aja tinggal d rumah sendirinya. klo emang belum punya dp ya udah cari kontrakan dulu yang murah meriah sambil nabung. yg penting lepas dr rumah ortu ataupun rumah mertua. ke rumah mertua dan ortu ya pas di weekend aja. weekday kamu bs sibukkan diri dgn kerja. klo ga all day ya pikirin kegiatan lain apa kek yg bermanfaat.. misalnya ikut kursus.. atau bikin kue trus dijual.. atau bikin kerajinan tangan trus dijual.. apa kek.. kerja kan ga harus kerja kantoran jg.

kamu sudah sebagai istri.. jadilah dewasa jangan cm egois kayak anak kecil yg inginnya semua hal diturutin.

btw.. dgn skema bayarin ortu gitu.. jangan lupa klo suatu hari saat utang itu lunas. brrt akan ada gaji suami yg harus dibagi ke orang tua nya. persiapkan itu dari skrng. nabung yg bener.

good luck.

1. Intinya kamu lebih nyaman di rumah sendiri dibandingkan di rumah mertua. Wajar. Sebaik2nya mertua, tetep aja pasti lebih leluasa di rumah sendiri. Tapi hal itu juga pasti dialami suami kamu. Sebaik2nya ayah & ibu kamu ke suami kamu, tetep aja suami lebih leluasa kalo di rumah sendiri.
Maka dari itu jangan egois, jangan merasa kamu doang yang perlu dipahami. Senin-jumat kamu udah di rumah orang tuamu, apa salahnya kalo weekend nginep di rumah mertua?

2. Dari kecil ane selalu ditanamkan sama orang tua, kalo nggak boleh pelit sama orang tua maupun mertua.
Kondisi keluarga ane gak lebih baik dari kamu. Banyak cicilan yang seharusnya jadi tanggungan mertua, tapi semua tanggungan cicilan itu ane & suami yang cover. Padahal per bulan juga udah ngasih jatah bulanan ke mertua. Terkadang malah duit ane & suami sampe mepet.
Tapi apa ane ngeluh? Alhamdulillah enggak. Karena ane percaya, sudah jadi kewajiban suami ngasih ke orang tua nya. Semakin sering ngasih rejeki ke orang tua, rejeki semakin dilancarkan. Ada aja rejeki tambahan nya..
Jadi nggak usah perhitungan
Balasan post clone.123456789
Quote:


ini bagus sekali..
patut dicontoh.. dijadikan teladan..
untuk urusan setor muka, sudah diaminiin laki ente tinggal atur waktu aja buat nginep disono

untuk urusan jatah, suruh laki ente aja tuh nalangin jatah emaknya, ribet juga kan kalo nagih kk ipar, entar ujung ribut., lagi pula kecil kemungkinan ngurangin duit belanja... emoticon-Big Grin
Caranya kalo mau update status tuh sembunyiin dr kontaknya mertua biar tdk terjadi peperangan



......................emoticon-Ngacir
Quote:


this ! emoticon-Ngakak (S)

Menghadapi Setor muka ke mertua & uang bulanan
Diubah oleh fanaurora
Quote:


Tuh teh es tutorialnya


emoticon-Wakaka
Quote:


Problem solved
belum tentu solved pake cara itu.. malah resiko klo sampe ada kontak yg kita ga nyangka bakal ngember..

ada temen kantor ane.. dia dah block ortu nya buat liat d sosmed dia.. dia lupa d sosmednya ada saudara jauh yg bs liat status dia.. trus tu saudara ngember ke ortu.. makin berantem de krn ketauan nge block wakakkakka
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di