alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Sibuk Bekerja, Sandiaga Ajak Lomba Cari Ukuran Tempe SeIndonesia
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9d68c925233ba7c8b4568/presiden-sibuk-bekerja-sandiaga-ajak-lomba-cari-ukuran-tempe-seindonesia

Presiden Sibuk Bekerja, Sandiaga Ajak Lomba Cari Ukuran Tempe SeIndonesia

Sandiaga Ajak Jokowi Lomba Cari Ukuran Tempe di Seluruh Indonesia

Christoforus Ristianto
Kompas.com - 31/10/2018, 17:58 WIB

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Joko Widodo berlomba mencari ukuran tempe yang ia sampaikan di Kompleks Perumahan Anggota DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengajak calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo untuk lomba mencari bentuk tempe di seluruh pasar di Indonesia. Hal itu disampaikan Sandiaga setelah pada Selasa (30/10/2018), Jokowi blusukan ke Pasar Suryakencana, Bogor, Jawa Barat, dan memborong tempe. Jokowi mengatakan, tempe yang dibelinya berukuran tebal.

Pernyataan ini seolah membantah ungkapan Sandiaga yang menyebutkan tempe setipis kartu ATM. Menurut Sandiaga, tempe bisa dijadikan salah satu bahasan pada Pemiihan Presiden 2019 karena merupakan makanan favorit di Indonesia.

"Sekarang kita lakukan pencarian tempe seperti apa ke depan. Ini menarik, karena kita mengerucutkan pemilu ini ke satu diskursus ke makanan yang paling favorit di Indonesia," kata Sandi, saat ditemui di Gedung Serbaguna Rumah Jabatan Anggota DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).

Sandiaga menyebutkan, tantangan pencarian ukuran tempe itu juga untuk melihat reaksi masyarakat. "Coba kita lihat bagaimana reaksi di seluruh wilayah di Indonesia, baik dari kunjungan Jokowi dan saya. Nanti kita berlomba-lomba melihat ukuran tempe," kata Sandiaga. Dari tantangan ini, menurut dia, untuk mengetahui fakta di pasar soal ukuran tempe.

Dari blusukannya di Bogor, Jokowi memastikan harga kebutuhan pokok terkendali dan memborong tempe. "Tadi ngelihat sendiri ya, tebal (ukuran tempenya)," ujar Jokowi, Selasa. Sebaliknya, Sandi mengaku menemukan tempe dari beragam ukuran dan ketebalan saat blusukan. Ada tempe seperti bentuk gawai jaman dulu (jadul), tablet, setipis kartu ATM, dan sebagainya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Ajak Jokowi Lomba Cari Ukuran Tempe di Seluruh Indonesia", https://nasional.kompas.com/read/201...uruh-indonesia.
Penulis : Christoforus Ristianto
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary



enak ya kalau ngak ada kerjaan, presiden pun diajak lomba cari tempeemoticon-Wakaka

Halaman 1 dari 3
Presiden Sibuk Bekerja, Sandiaga Ajak Lomba Cari Ukuran Tempe SeIndonesia
kerjanya kan cuma tebak tebakan nama ikan

diajak debat soal tempe takut

emoticon-Wow


Tumben liat tempe ya gitu..
emoticon-Cape d...
kurang kerjaan
Jebmen emoticon-Ngakak

Kalo dijabanin, ga lama langsung rilis berita "disaat keluarga korban lion air berduka, wiwi sibuk ikut lomba"

Perhatiin aja semisal presiden ngelaksanain agenda kerjanya disaat ada bencana kemanusiaan, pasti bakal dianggap ga peduli sama para korbannya emoticon-Big Grin
Lo aja bedua lomba makan tempe ama wowo. Itung2 biar gerak si wowo, daripada nonton drakor bareng kuda mulu di rumah..
Diubah oleh vanshuri
tempe dicari ukurannya, dilombain pula...ngaco emoticon-Gila
Quote:
wiwi lagi di gencer buat nyari korban lion air, usut kasus TKI di eksekusi, sama pemulihan palu... Kalo si numerouno lagi sibuk nyari Tempe.
Wiwi wiwi saking asik blusukan nyari tempe buat counter uno ga sadar itu jalan raya dipake buat pasar emoticon-Ultah
Balasan post fachrulrezya
Quote:


Bukannya lagi cari tempe di pasar bogor

Presiden Sibuk Bekerja, Sandiaga Ajak Lomba Cari Ukuran Tempe SeIndonesia
Diubah oleh magelys
bukannya makanan favorit rakyat itu NASI?
apa gak bisa tempe di-okeoce-kan? emoticon-Traveller

Perasaan ana berkata jokowi malam ini bakalan ga bisa tidur mikirin strategi apalagi yang dipakai buat menghadapi sandi, strategi pencitraan ke pasar bogor belanja tempe ternyata berujung petaka
Quote:


Perasaan dinda berkata sandiaga malam ini bakalan ga bisa tidur mikirin strategi apalagi yang dipakai buat menghadapi jokowi, strategi pencitraan ke pasar jember belanja tempe ternyata tempenya gak dibawa,malah ditinggal pergi gitu aja.....ndak sopan sama penjual
Bener2 gak jelas ini org emoticon-Ngakak
ane heran, kok oposisi segini amat ya.
emoticon-Nohope
Ngga ngajak adu program apa gitu? Masa programnya lomba tempe? Mentang2 ngga ada program nih bang uno emoticon-Wkwkwk
Kowi dgn revolusi mental. BOSAN dgn sakit mentalnya emoticon-Ngakak
Quote:


Oalahhhh emoticon-Wagelaseh
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di