alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9cc15902cfef13d8b4573/pp-muhammadiyah-pbnu-sepakat-tolak-paham-khilafah

PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah

Rabu 31 Oktober 2018, 22:19 WIB

Ahmad Bil Wahid - detikNews

PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj (Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)

Jakarta - Pimpinan PP Muhammadiyah dan PBNU malam ini menggelar pertemuan. Mereka sepakat menjaga Indonesia dari ancaman termasuk paham khilafah.

"NU dan Muhammadiyah berkewajiban mengawal ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, ukhuwah insaniah. Mari kita jaga itu semuanya karena jika tidak maka ancaman disintegrasi ancaman perang saudara ada," kata Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

Said mengatakan ada rencana dari salah satu pihak untuk menerapkan khilafah di wilayah Asean. Dia berharap rencana itu tak pernah terjadi.

"Bahkan saya baca kalau tidak salah ada rencana tahun 2024 harus sudah ada khilafah di Asean ini termasuk Indonesia. Mudah-mudahan mimpi ini tidak terjadi, tidak akan terlaksana berkat adanya NU dan Muhammadiyah," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin juga menilai paham khilafah tidak bisa diterapkan di Indonesia. Dengan penduduk yang sangat majemuk faham ini akan tertolak secara otomatis. Jika dipaksakan, akan berpotensi terjadi benturan yang berpotensi perang saudara.

"Sistem pemerintahan khilafah tidak akan bisa diterapkan di Indonesia, yang memiliki penduduk majemuk dengan dan berbagai agama serta suku bangsa. Jika dipaksakan untuk diterapkan, akan tertolak dengan sendirinya," ujarnya kepada detikcom usai menggelar pertemuan dengan para petani Banyuwangi, Rabu (31/10/2018).

Ma'ruf Amin mengatakan, paham Islam di Indonesia sudah termasuk paham yang sempurna atau kaffah, menurut ruang dan waktunya. Karena di Indonesia sendiri terdiri dari berbagai agama dan suku bangsa yang berbeda, sehingga tidak bisa diterapkan sistem syariat Islam atau khilafah. (abw/jbr)

https://m.detik.com/news/berita/d-42...paham-khilafah

Sudah sepakat ya..

Jadi....

HTI DAN SEMUA FANSBOYNYA YANG TAI KUCING ITU SILAHKAN KOAR2 SOAL KHILAFAH DI NEGARA LAIN!!

emoticon-Big Grin


Cihuuy..
Diubah oleh khayalan
Quote:
masalahnya yg kemaren dibakar itu bendera tauhid bukan htiemoticon-Big Grin
Pancasila harga mati emoticon-I Love Indonesia
win win solution lah
HTaI khilafuck emoticon-Big Grin
aslinya emang indon bukan kacung ngarab.. cm ya banyak jg yg ngebet jadi kacung, berhubung pengen masuk sorga.. dipikir sorga ada di telapak juragan ngarab..
Alhamdulillah.....tinggal NU dan Muhammadiyah keluarkan fatwa jihad!!!!!

PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Numpang lapak gan....

PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah
PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah
PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah
PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah


Bonus....Orang goblok....pamer kegoblokan...
PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah
heran ama hti....udah tau ditolak kok maksa banget plus ancaman lagi!
apa dapet komisi kalo goal? besar kemungkinan sih iya sebab islam sendiri bukan agama pemaksaan.
Quote:


iya.. ITU TAI KUCING SEMUA! emoticon-Big Grin


Quote:


Yg ini mah susah ngebahasnya.. emoticon-Nohope
Diubah oleh khayalan
Rrrr R..PP Muhammadiyah-PBNU Sepakat Tolak Paham Khilafah
Diubah oleh BestID
yg demen perang ke suriah aja sono, jihad se puas ente, emoticon-Embarrassment





itu pun klo bener punya nyali, emoticon-Embarrassment
Diubah oleh re.cozy
Bagus kalau udah di tolak sama 2 ormas islam terbesar di Indonesia. Kalau mau khilafah, sono ke suriah aja. Jangan buat indo jadi kaya negara itu. Mau jihad sana ke suriah aja, jadi kalau mati ga nyusahin pemerintah.
Fpi the next hti nolak ndak? Hahahha


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di