alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PLN Rugi Rp18,46 Triliun, Ini Respons Pemerintah
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9ca1e14088def7f8b4567/pln-rugi-rp1846-triliun-ini-respons-pemerintah

PLN Rugi Rp18,46 Triliun, Ini Respons Pemerintah

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menderita kerugian Rp18,46 triliun pada kuartal iii/2018, pemerintah tidak akan menaikkan tarif dasar listrik hingga 2019.

Kendtai kinerja PLN rugi, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Andy Noorsaman Sommeng menegaskan bahwa sejauh ini pemerintah tidak memiliki rencana untuk menaikkan tarif listrik dalam waktu dekat.

Menurutnya, kondisi keuangan PLN  sejauh ini masih terbilang terkendali. Pasalnya, secara operasional, kinerja PLN masih positif. Laba perseroan sebelum selisih kurs pada kuartal III/2018 tercatat sebesar Rp9,6 triliun.

"Pemerintah tidak ada rencana untuk penyesuaian tarif listrik sampai tahun depan.  Kinerja operasional PLN masih oke," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (31/10/2018).

Dia meyakini bahwa kondisi rugi kurs yang dialami PLN tidak akan mengganggu proyek yang sedang dikerjakan perseroan. 

"Yang penting pemerintah masih dukung PLN [subsidi listrik]. Investor luar negeri saja masih percaya dan peringkat PLN masih bagus." 

Tidak jauh berbeda dengan PT Pertamina (Persero) yang juga mengalami tekanan akibat penguatan harga minyak mentah dunia. Di sisi lain, Pertamina harus menahan harga BBM. Padahal, selain harga minyak naik, kurs rupiah melemah sehingga semakin menekan perseroan.

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno sebelumnya pernah mengatakan bahwa akibat dinamika harga minyak dunia, laba bersih Pertamina sampai semester I/2018 tidak sampai Rp5 triliun atau jauh dari target Rp32 triliun.

Jika benar, maka kinerja Pertamina merosot tajam dibandingkan dengan semester I/2017 yang meraup laba mencapai Rp18,7 triliun dengan penyesuaian kurs pada saat itu.

http://m.bisnis.com/industri/read/20181031/44/855344/pln-rugi-rp1846-triliun-ini-respons-pemerintah

Meroket ruginya
Halaman 1 dari 2
Kuncinya ada di pertamina... Mau sampai kapan menahan tanggungan bbm bersubsidi, sudah cabut saja bbm bersubsidi.. Maka imbas positif akan di rasakan pln emoticon-Traveller
Quote:
namanya juga make BBM ya ngikut dolar . coba klo pake panas bumi atau PLTA lain ceritanya .
Lho katanya tiap rupiah melemah rp 100, negara untung 1,7 trilyun emoticon-Kagets
Quote:


PLN Rugi Rp18,46 Triliun, Ini Respons Pemerintah
emoticon-Imlek
Diubah oleh crotafterkisss
rugi bandar atw opportunity cost?? emoticon-Stick Out Tongue
PLN rugi, pertamina rugi, BPJS rugi, telkom rugi, garuda rugi dll rugi, tapi fasilitas ke pegawainya gila²an. Pekerjaan satu orang dikerjakan 3-5 orang, terus gajinya ga sedikit pula. Kampang lah BUMN minta netek ke pemerintah terus, ga cuma jaman jongoswi aja ni perusahaan listrik bangsadd ngaku rugi
Quote:

emoticon-Salaman
Coba jual ke asing aseng aja, lumayan bisa profitable ngurangin rugi, daripada dihandle sama indon gak becus
oh rugi, lagu lama emoticon-Traveller
Gue mah heran aja beneran laporannya paling ada tilepan..emoticon-Embarrassment
kas pertamina sisa berapa??
dapet bangun 1 koridor MRT nih

Mana pernah gak rugi.. Mau rugi juga kendaraan dinas manajemen pake roda empat.. telkom, pertamina, dkk..
emoticon-Malu
Diubah oleh kbeniadip
Ras bangsa ini ga becus apa2
emoticon-Traveller
Monopoli aja masih rugi.
Apa KERJA LUH?

Kebanyakan urus agama Luh
Sontoloyo

Kasih ke ras unggul aja kelola dah
pln rugi karena beli listrik swasta
kurangi hura2 nya, sirik jg gw yg kerjaan gw bikin orang jadi seseorang yg msh honor tp mereka di jam krrja bisa dpt entertainment gaji ke 14, uang ini uang itulah, dikantor paling makan pizza
iri gw
Tanda2 neh..

Siap2 dah lobang gesper mundur satu (làgi)
oh rugi belasan triliun. kenapa ga di ganti teknologi nuklir saja, taro di bbrp pulau yg tidak masuk wilayah gempa dan di jaga ketat kan selesai perkara. dulu rusia juga sudah nawarin kenapa ga di terima? listrik di monopoli sendiri kok ngaku rugi emoticon-Ngakak
Diubah oleh mahesa2k11
lah dulu listrik udah di naekin tapi kok masih rugi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di