alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Serem! Ini 6 Hantu Legend dari Asia Tenggara
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9c19212e257375d8b4567/serem-ini-6-hantu-legend-dari-asia-tenggara

Serem! Ini 6 Hantu Legend dari Asia Tenggara

Serem! Ini 6 Hantu Legend dari Asia Tenggara

Keberadaan hantu di muka bumi ini pasti ada yang percaya dan ada yang tidak. Namun kenyataannya banyak masyarakat di Asia Tenggara yang percaya pada keberadaan hantu. Keberadaan hantu dan wujudnya ini berbeda untuk setiap daerah dan bahkan menjadi legenda tersendiri. Di Asia Tenggara sendiri ada banyak jenis hantu yang berbeda-beda di setiap negara. Nah, berikut ini beberapa hantu legend dari Asia Tenggara.

1. Pocong (Indonesia) atau Hantu Bungkus (Malaysia)

Serem! Ini 6 Hantu Legend dari Asia Tenggara

Pocong di Indonesia dikenal sebagai sosok hantu yang terbungkus kain kafan putih. Pocong berjalan dengan melompat-lompat karena kakinya terikat dengan tali.

Asal-usul munculnya Pocong yaitu dari adanya seorang warga yang meninggal dan telah dikubur. Namun, tali kain kafannya luput tidak dilepas. Mayat tersebut kemudian bangkit dari kubur dan berkelana mencari orang yang dapat melepas tali pocongnya. Pocong akan terus menghantui mereka untuk meminta tolong melepaskan tali yang mengikatnya.

2. Tiyanak (Filipina)

Serem! Ini 6 Hantu Legend dari Asia Tenggara

Tiyanak atau juga dikenal sebagai tianak, merupakan sosok vampir dalam mitologi Filipina. Makhluk penghisap darah ini memiliki wujud menyerupai bayi baru lahir atau anak kecil. Tiyanak akan menyamar menjadi bayi dan menangis untuk menarik perhatian manusia. Ketika seorang manusia mendekatinya, dia akan berubah ke wujud aslinya dan mengisap darah orang tersebut.


3. The Krasue (Thailand) atau Ahp (Kamboja), Kasu (Laos)

Serem! Ini 6 Hantu Legend dari Asia Tenggara

Krasue adalah salah satu hantu yang paling popular sekaligus menakutkan bagi masyarakat pedesaan Thailand. Krasue digambarkan sebagai sesosok wanita dengan wajah cantik, namun tidak memiliki badan. Jadi isi perutnya tergantung di bawah kepalanya. 

Banyak yang berpendapat jika Phi Krasue merupakan hantu yang mencari mangsa manusia.  Biasanya sih, makanan Kraseu ini adalah sesuatu yang mentah atau busuk. Makanan favoritnya adalah kodok dan hewan kecil lain, kotoran manusia atau hewan, dan bayi yang baru lahir beserta plasentanya....

4. Manananggal (FIlipina)

Serem! Ini 6 Hantu Legend dari Asia Tenggara

Manananggal adalah makhluk dalam cerita rakyat Filipina yang mirip dengan vampir. Manananggal digambarkan sebagai wanita tua yang cantik, dan bisa memisahkan tubuh bagian atasnya. Tubuh itu kemudian terbang pada malam hari dengan sayap mirip kelelawar untuk berburu perempuan hamil yang sedang berada di rumah. Manananggal menggunakan lidah memanjang untuk mengisap jantung atau janin atau darah dari korban yang sedang tidur. Sementara tubuh bagian bawahnya dibiarkan berdiri dan merupakan titik lemahnya. Bila tubuh bagian bawah itu diberi garam atau bawang putih, maka kedua bagian itu tak akan bisa bergabung lagi, dan akhirnya mati saat fajar.

5. Kuntilanak (Indonesia) atau Pontianak (Malaysia)

Serem! Ini 6 Hantu Legend dari Asia Tenggara

Kuntilanak adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. 

Umumnya, kuntilanak digambarkan sebagai wanita cantik berambut panjang dan berbaju panjang warna putih. Sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik dengan punggung berlubang. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas.

6. Tuyul (Indonesia) atau Cohen Kroh (Kamboja)

Serem! Ini 6 Hantu Legend dari Asia Tenggara

Tuyul adalah hantu berwujud orang kerdil dengan kepala gundul. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang). Untuk menangkal tuyul, orang memasang yuyu di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yuyu sehingga ia lupa akan tugas yang dibebankan pemiliknya.  

Asal mula tuyul dipercaya berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi yang mati ketika lahir. Karena berasal dari bayi, karakter tuyul juga seperti anak-anak dan gemar bermain.

Sumber

Halaman 1 dari 7
Kintilenak...

Serem! Ini 6 Hantu Legend dari Asia Tenggara
tambahan mae nak thailand
indonesia pastinya beragam hantunya
ane pernah nonton horor thai
istrinya pee mak phrakanong masuk kategori hantu apa ya?
skizofrenia emoticon-Blue Guy Bata (L)
Disemua negara Pasti ada legenda hantunya. Bukan hanya di Asia tenggara
Balasan post edsixteen
Quote:


Quote:


doblos emoticon-No Hope

Serem! Ini 6 Hantu Legend dari Asia Tenggara

Spoiler for bonus:
krasue, palasik atau kuyang sama ga gan?
hantu bungkus : lemper
hantu bungkusnya 2,gak pkai cabe
Balasan post faqih22111988
Quote:


Siap bossque emoticon-Ngakak
Balasan post edoha
njiirr pee mak.. ane ngakak mulu nonton temen2nya yg tolol & kocak.. emoticon-Ngakak
Balasan post pugliarra69
pernah nonton juga? pantes muka ente mirip puak hahaha
hantu bungkus = hanbung

Hantu kotak = hantak


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh prince.cerberus
Nah itu pocong merupakan hantu yang meminta tolong agar talinya dilepas, jadi sekarang kalau ada pocong jangan lari, berbuat baiklah dengan melepaskan tali yang selama ini membelenggu si pocong hehehehe. tapi kalau beneran ketemu ya tetep kabur gans
Pontianak emoticon-Big Grin
suster ngesot kesurupan mana
wkwk pontianak nama kota dongemoticon-Ngacir
hantunya beda-beda tergantung tempat ya bre? emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di