alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Menko Luhut: Tak Ada Negara yang Bertahan Tanpa Berkolaborasi dengan Pihak Lain
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9bc8cc0d77085218b456e/menko-luhut-tak-ada-negara-yang-bertahan-tanpa-berkolaborasi-dengan-pihak-lain

Menko Luhut: Tak Ada Negara yang Bertahan Tanpa Berkolaborasi dengan Pihak Lain

Menko Luhut: Tak Ada Negara yang Bertahan Tanpa Berkolaborasi dengan Pihak Lain

JPP, NUSA DUA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menutup rangkaian acara Our Ocean Conference (OOC) 2018 di Bali, Selasa, dengan pidato bertema "Kolaborasi".

Luhut menjelaskan bahwa tidak ada negara ataupun organisasi di dunia bisa bertahan tanpa adanya kolaborasi dengan pihak lainnya. 

Oleh karena itu, ia mengingatkan pentingnya kolaborasi dengan bangsa lain untuk menjaga serta melestarikan kekayaan kelautan. 

Luhut juga menjelaskan bahwa kolaborasi terkait sektor finansial dengan sektor kemaritiman akan menjadikan kekayaan laut dapat berkembang secara maksimal dengan tanpa merusak lingkungan.

"Jika daratan adalah raja, maka lautan adalah ratunya," kata Luhut menegaskan betapa pentingnya melihat sektor kelautan.

Ia juga mengharapkan agar OOC 2018 yang diselenggarakan di Bali kali ini dapat memunculkan hasil sinergi antar bangsa dalam menjaga kelestarian kekayaan laut. 

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam kesempatan yang sama juga turut menutup rangkaian acara dengan menyerahkan miniatur kapal Pinisi kepada pihak perwakilan Norwegia.

Sebab, pada perhelatan OOC 2019 atau yang ke-enam nantinya akan diselenggarakan di Norwegia, setelah di Indonesia.(ant)

 


Sumber : https://jpp.go.id/ekonomi/kelautan/3...gan-pihak-lain

---

Kumpulan Berita Terkait EKONOMI :

- Menko Luhut: Tak Ada Negara yang Bertahan Tanpa Berkolaborasi dengan Pihak Lain Saatnya Indonesia Perkuat Poros Maritim Dunia di OOC 2018

- Menko Luhut: Tak Ada Negara yang Bertahan Tanpa Berkolaborasi dengan Pihak Lain Tanamkan Toleransi Generasi Muda ASEAN Melalui ASEAN Youth Interfaith Camp 2018

- Menko Luhut: Tak Ada Negara yang Bertahan Tanpa Berkolaborasi dengan Pihak Lain Menko PMK Ajak Pemuda Yakini, Pelajari, Bumikan Pancasila



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di