alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Produk Indonesia Sukses Sabet Gelar di Ajang Good Design Award Jepang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9bc831cbfaaa67c8b456b/produk-indonesia-sukses-sabet-gelar-di-ajang-good-design-award-jepang

Produk Indonesia Sukses Sabet Gelar di Ajang Good Design Award Jepang

Produk Indonesia Sukses Sabet Gelar di Ajang Good Design Award Jepang

JPP, TOKYO - Produk-produk Indonesia sukses berlaga pada kompetisi desain berskala internasional. Sebanyak tujuh produk yang difasilitasi Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan menyabet penghargaan bergengsi di ajang Good Design Award (G-Mark) ke-62 yang diselenggarakan di Hotel Grand Hyatt, Tokyo, Jepang pada hari ini, Rabu (31/10/2018).

Pada ajang G-Mark tahun ini, produk Sepeda Bambu karya Singgih Kartono berhasil menyabet penghargaan G-Mark Best 100. Sedangkan produk Indonesia lainnya meraih G-Mark Good Design, yaitu mobil Daihatsu Terios karya Mark Widjaja; Kursi Lukis Armchair karya Abie Abdillah; Kain Bamboo Batik Stole karya Lusiana Limono; Arang Gambar (Charcoal) karya Jindee Chua, Suriawati Qiu, dan Merlins; Lubang Angin ‘Dashdot’ karya Zenin Adrian; serta Cold Drip Coffee Maker karya Ronald Malone.

“Kami turut bangga dengan keberhasilan produk-produk tersebut menjadi pemenang G-Mark 2018. Diharapkan dengan keberhasilan internasional ini, dapat membuka peluang bagi produk dalam negeri untuk diterima di berbagai pasar ekspor, terutama Jepang yang merupakan salah satu mitra dagang utama Indonesia,” ungkap Direktur Jenderal PEN Arlinda.

Pada ajang G-Mark tahun ini, terdapat 17 produk Indonesia yang difasilitasi oleh Ditjen PEN. Dari jumlah tersebut, 14 di antaranya merupakan pemenang Good Design Indonesia (GDI) tahun 2017 dan 2018 untuk kategori GDI of the Year dan GDI Best. Sementara tiga produk lainnya, mengikuti G-Mark melalui ajang ASEAN Design Selection, yang merupakan kerja sama antara Ditjen PEN dengan ASEAN-Japan Center (AJC).

“Kementerian Perdagangan, dalam hal ini Ditjen PEN, berkomitmen mendukung pengembangan sektor desain di dalam negeri. Untuk itu, kami mendorong para pelaku usaha dapat berkolaborasi dengan desainer-desainer dalam negeri yang sudah banyak berprestasi di ajang berskala Internasional,” ujar Arlinda.

Menurut Arlinda, untuk mendongkrak kinerja ekspor nonmigas, produk Indonesia harus memiliki nilai tambah dan daya saing. “Di sinilah peran suatu desain yg kreatif dan inovatif, yaitu mampu menciptakan produk-produk yang tidak hanya unggul dari sisi bahan baku, tetapi juga mampu menyesuaikan dengan tren dan selera konsumen dunia yang dinamis,” imbuhnya.(dag)

 


Sumber : https://jpp.go.id/ekonomi/perdaganga...n-award-jepang

---

Kumpulan Berita Terkait EKONOMI :

- Produk Indonesia Sukses Sabet Gelar di Ajang Good Design Award Jepang Daerah 3T Dapat Tambahan Bantuan Tetap PKH Rp1 juta

- Produk Indonesia Sukses Sabet Gelar di Ajang Good Design Award Jepang Dua Sertifikasi Ini Kunci Sukses Ekspor Telur Tetas dan Daging Ayam Olahan

- Produk Indonesia Sukses Sabet Gelar di Ajang Good Design Award Jepang Dorong Ekspor Bahan Makanan, Kemendag Fasilitasi Perusahaan Binaan di TEI 2018



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di