alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Dilaporkan Bawaslu Terkait Suramadu, TKN: Kampungan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9b88b54c07a1a4f8b4567/jokowi-dilaporkan-bawaslu-terkait-suramadu-tkn-kampungan

Jokowi Dilaporkan Bawaslu Terkait Suramadu, TKN: Kampungan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Moeldoko menanggapi pelaporan terhadap Jokowi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), terkait keputusannya menggratiskan Tol Suramadu. Moeldoko mengatakan, sudah menjadi tugas presiden untuk menyejahterakan rakyat.

"Jadi jangan diliatnya sepotong-potong, kampunganlah itu, yang utuh liatnya," kata Moeldoko di Jakarta, Rabu (31/10).

Jokowi dikaporkan ke Bawaslu karena diduga melakukan kampanye terselubung saat peresmian pembebasan tarif tol Jembatan Suramadu pada Sabtu (27/10). Dia disebut-sebut telah melakukan kampanye saat bertugas sebagai presiden.

Moeldoko mengungkapkan, penggratisan tol Suramadu dilakukan guna memudahkan masuknya investasi di kawasan tersebut. Lagi pula, dia mengungkapkan, pemberian tarif di tol tersebut tidak memberikan pemasukan yang signifikan terhadap negara.

"Tapi signifikan untuk investasi pengembangan wilayah Madura itu, nah makanya ini melihatnya yang utuh," kata Kepala Kantor Staf Kepresidenan itu.

Moeldoko meminta masyarakat untuk tidak melihat kebijakan yang dilakukan pemerintah selama masa politik ini sebagai calon presiden pejawat. Namun, dia mengatakan, harus dilihat secara tugasnya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan.

"Jangan diliat sebagai capres ya gak ketemu dong nanti, lihat secara utuh bahwa tugas presiden sampai dengan nanti ya masih presiden," katanya lagi.

Pengaduan ini juga menuai reaksi dari Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Arsul Sani. Arsul mengatakan, sebagai advokat yang telah berpraktik selama 30 tahun, dirinya tertawa saja mengikuti cara berpikir advokat yang menginisiasi pengaduan tersebut.

"Memangnya Pak Jokowi ada ajakan memilih? Ada simbol nomor 1? Tidak ada. Jadi tidak perlu ditanggapi khusus atas perilaku yang buat saya hanya ingin cari populer saja," ujar Arsul saat dikonfirmasi, Rabu (31/10/2018).

Sekjen DPP PPP itu menganggap, jika mengikuti cara berfikir para advokat itu maka, kebijakan yang memberikan dampak manfaat kepada masyarakat bisa diadukan ke Bawaslu.

Menurut Arsul, kenapa tidak sekalian meminta Bawaslu meminta Presiden menghentikan kebijakan yang memiliki dampak ekonomisnya kepada masyarakat. Senada dengan Arsul, Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding juga menilai, pengaduan para advokat itu laiknya anak-anak kecil yang tengah mencari panggung.

Karding mengingatkan, Jokowi adalah seorang Presiden yang memungkinkan membuat kebijakan karena jika tak dijalankan kebijakan itu akan berhenti. Ketua DPP PKB itu menyebut maunya para pelapor itu agar selama enam bulan Jokowi tidak boleh mengeluarkan kebijakan.

Sementara kebijakan itu bermanfaat bagi masyarakat sehingga tidak perlu dipersepsikan sebagai kampanye. Ia meminta semua pihak positif thinking saja dengan kebijakan yang dikeluarkan Jokowi memenuhi kepentingan rakyat.

Sebaliknya, jika Jokowi tidak boleh mengeluarkan kebijakan di masa Pilpres maka, rakyat yang akan marah karena kebijakan pemerintah selalu dipersolkan.

"Itu yang rugi adalah diri sendiri. Jadi menurut saya banyak hal lain yang dipersoalkan. Sebaiknya teman-teman yang melaporkan membaca pengertian tentang kampanye dan membaca lagi UUD, supaya enggak buang-buang waktu, energi," tambah Karding dihubungi terpisah.

sumber https://www.republika.co.id/berita/n...-tkn-kampungan
Diubah oleh ikardus
Caper yg melaporkan emoticon-Ngakak
gratisin semua tol emoticon-Marah

seize all the highways for fuckin free emoticon-Marah
kalo mau semua tol go*log
jlas pencitraan di madura
Takut kalah di madura. Gratis ya gratis saja pakai acara seromoni. Ntar baut jembatan hilang siapa yang ganti.. Dikira maintaince jembatan murah apa. 10000 buat mobil saja sdh murah dan kita juga ihklas.
Kaga usah didengerin pakde...!!! Yg penting Madura dalam genggaman
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Hambalang biarian aja lepasin
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di