alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Petugas Minta Wartawan Hapus Foto Pabrik Esemka
2 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9b7abdc06bdac338b456a/petugas-minta-wartawan-hapus-foto-pabrik-esemka

Petugas Minta Wartawan Hapus Foto Pabrik Esemka

Petugas Minta Wartawan Hapus Foto Pabrik Esemka

Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang petugas pabrik Esemka diduga melakukan tindakan pemaksaan penghapusan foto-foto milik wartawan
CNNIndonesia.com . Petugas keamanan itu meminta secara paksa untuk menghapus semua foto yang berkaitan dengan pabrik mobil Esemka.
Peristiwa itu terjadi ketika CNNIndonesia.com melakukan peliputan tentang pabrik Esemka di Desa Demangan, Boyolali, Jawa Tengah, pada Senin (29/10) siang.
Kejadian bermula ketika wartawan CNNIndonesia.com berkunjung ke pabrik mobil Esemka untuk melihat kondisi terkini. Sesampainya di depan pabrik, terlihat ada perubahan kondisi yang cukup drastis dibandingkan dengan delapan bulan lalu ketika pertama kali berkunjung ke sana.
Kini, di pabrik mobil Esemka sudah terpampang logo dan juga tulisan PT Solo Manufaktur Kreasi pada bagian depan gedungnya. Hanya saja logo dan nama perusahaan yang ada di pagar gedung dan gapura depan pintu masuk ditutup dengan kain berwarna hitam, serta pada bagian pagar pabrik tertutup rapat dengan seng. Selain itu dari kejauhan juga terlihat ada mobil pikap yang berjajar di halaman depan pabrik.
Lihat juga:
Melongok Pabrik Esemka, Eks 'Proyek' Jokowi di Boyolali
Penasaran dengan perubahan tersebut, kemudian memutuskan untuk bertanya dengan warga sekitar. Kebetulan ada seorang warga yang sedang 'napeni beras' (proses membersihkan beras menggunakan tampah yang digoyang-goyangkan) di depan rumahnya tak jauh dari pabrik.
Dari rumah warga tersebut, ada dinding dengan lubang kecil sehingga dari situ bisa mengintip sedikit kondisi di halaman pabrik. Namun sang pemilik rumah tidak mengizinkan untuk mengambil gambar dari rumahnya hanya memperbolehkan untuk melihat sebentar saja.
Sembari mengobrol dengan warga itu, dari kejauhan merasa ada seseorang yang sedang mengawasi. Setelah mendapat informasi terkait Esemka, kemudian
CNNIndonesia.com berpamitan. Ketika kembali ke motor orang yang sama masih saja mengawasi.
Dari rumah warga tadi kemudian mengecek kembali situasi di sekitar pabrik sekaligus mencari angle untuk mengambil gambar kondisi pabrik. Setelah menemukan tempat yang pas, kemudian memarkirkan motor.
Lihat juga:
Kerja Keras di Balik Pengembangan Esemka
Kebetulan lokasinya tidak jauh dari rumah warga tersebut. Ketika sedang mengambil gambar, seseorang memberi isyarat dengan tangannya kalau tidak boleh mengambil gambar pabrik. Orang itu muncul dari halaman rumah warga yang saya kunjungi.
Orang tersebut kemudian mendekat dan menanyakan dari mana asal tempat tinggal. Terlihat tidak asing, ternyata orang itu yang mengawasi CNNIndonesia.com saat mengunjungi rumah warga.
Ia kemudian memberitahu jika dirinya adalah seorang sekuriti yang bekerja di pabrik Esemka sambil menunjukkan identitas petugas pabrik Esemka di Boyolali. Pada saat itu petugas tersebut mengaku sedang bebas tugas, karena itu tidak memakai seragam.
Petugas keamanan itu kemudian memaksa secara verbal agar menghapus semua foto-foto pabrik Esemka yang ada di telepon genggam karena menjadi tanggung jawabnya.
Lihat juga:
Jokowi Jelaskan Hubungannya dengan Esemka
"Karena saya juga bagian dari sekuriti yang bekerja di pabrik Esemka, jadi saya minta hapus foto-fotonya sekarang juga. Nanti jika memang sudah diresmikan, pasti pihak manajemen akan mengundang awak media," kata sekuriti tersebut.
Merasa tertekan, CNNIndonesia.com pun kemudian menuruti permintaan sekuriti tersebut. Kemudian di depan petugas tersebut penghapus foto dilakukan sebelum akhirnya sekuriti tersebut mempersilkan
CNNIndonesia. com segera meninggalkan tempat itu.
(dea/mik)

https://m.cnnindonesia.com/teknologi/20181031130608-384-342888/petugas-minta-wartawan-hapus-foto-pabrik-esemka

Katanya menjunjung kebebasan pers dan demokrasi. Ternyata kelakuan gak jauh beda dengan ORBA
emoticon-No Hope emoticon-No Hope
Halaman 1 dari 2
lha.. kalau foto2 dari jalan raya kan ngga apa apa
Quote:
Balasan post tukangkredit
Quote:


Harusnya sih gak apa2. Tapi kenyataan lihat deh di berita gan
Jelas aja tuh Mobil ghoib,,,, pabriknya aja GA mau diexpose emoticon-fuck2


Macam kendaraan nyi blorong aja emoticon-Traveller
Di recovery aja... Gampang kok kalo foto recoverynya
Mau bikin iklan esemkah tanpa persetujuan nih emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


orba ga pake minta2 ya adek manis.. langsung lenyab ente..
Moga nasib esemka ga semusnah timor ama bimantara
dibiarin covert (rahasia) selama ini
mgkin kudu difoto pake drone bre
lapor prabowo lain kali sebelum berkunjung supaya aman berfoto ria. nanti makin dekat pemilu mungkin pabrik itu akan jauh lebih sibuk.


kalo udah satu genk ma si Wiwik satam aja bebas kalo bertingkah konyol emoticon-Ngakak


ga jelas esemka apa an dah
Saya gk setuju lah ma cara wartawan ini, tujuannya apa coba... jokowi sdh wajar ktika ada anak bangsa apalagi anak sekolah bs ngerakit mobil lalu ngedukung bila esemka mau masuk kancah komersial, didukung pakai apa? Lwt perijinan yg cepat dan adil tdk dihambat salah satunya
Plis sebenci2nya anda sama pakdhe jgn jelek2in pengusaha yg lagi usaha... ada rakyat kecil di situ yg ikut ternafkahi,
Masalah kualitas serahkan pd sertifikasi,
Mslh harga serahkan pd pasar
Itu petugasnya masih anu

Repost nih gw dah bikin tritnya
Balasan post silentground
Yep. Tinggal di-recovery. Gw sih yakin klo wartawan bakal recovery dan kontak tim IT mereka buat recovery tersebut.
Kalo ga boleh ngambil gambar, gosah ngadu segala lah..Cengeng bener jurnalis jaman sekarang emoticon-Big Grin

Kan udah ada aturannya, buat ijin dulu sebelum ngambil gambar di property orang (emang ga di ajarin dulu apa nih sama redakturnya), bagus ga ditempelin beceng sambil disurih ngapus poto yak nih orang emoticon-Big Grin
Balasan post xrm
Wah.. ini logikanya dimana coba? emoticon-Wkwkwk

Kan investigasi.. klo memang beneran kenapa coba harus ditutup-tutupi.. kya ada sesuatu yang "something wrong" gitu.
Norak ih!
pabrik gelly
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di