alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Minta Maaf Soal Video 'Babi dan Kurma', Tretan Muslim Cerita Dapat Ancaman Pembunuhan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9b65cc0d7700c5e8b4569/minta-maaf-soal-video-babi-dan-kurma-tretan-muslim-cerita-dapat-ancaman-pembunuhan

Minta Maaf Soal Video 'Babi dan Kurma', Tretan Muslim Cerita Dapat Ancaman Pembunuhan

Minta Maaf Soal Video 'Babi dan Kurma', Tretan Muslim Cerita Dapat Ancaman Pembunuhan

Kanal247.com - Nama Tretan Muslim dan Coki Pardede sempat menuai sorotan beberapa waktu lalu. Dua komika ini menjadi bulan-bulanan warganet setelah mengunggah video kontroversial mereka di channel YouTube Tretan Universe beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut keduanya memperlihatkan proses memasak babi dengan kurma. Menurut sebagian orang apa yang dilakukan oleh Tretan dan Coki adalah penistaan agama.

Video itu sendiri kini sudah menghilang dari YouTube, Tretan dan Coki baru-baru ini juga mengunggah video lainnya untuk menanggapi kontroversi yang terjadi. Secara terbuka keduanya mengaku kebablasan dalam membuat lawakan dan meminta maaf. Menurutnya konten tersebut tidak dimaksudkan untuk menyinggung siapapun.

"Saya ini adalah orang yang haus akan ilmu pengetahuan dan ingin terus mempelajari tentang kebenaran dan keagungan Islam. Tapi sebagai manusia saya akui saya bisa salah, bisa khilaf juga kebablasan. Dan saya bisa kebablasan itu terjadi karena ketidaktahuan saya dan kurangnya ilmu saya," tuturnya di video tersebut. "(Video itu) tidak pernah ditujukan untuk sengaja menyinggung sesuatu atau orang tertentu."

Tretan menuturkan jika kontroversi akibat video tersebut berbuntut panjang. Tidak hanya dituding melakukan penistaan agama, keduanya juga menerima ancaman pembunuhan. Menurutnya hal itu sudah sangat berlebihan dan tidak mencerminkan ajaran Islam.


"Itu adalah kewajiban kalau ada yang salah itu harus ditegur dan diingatkan. Tapi kata-kata makian, cacian, persekusi, menghalalkan darah saya, temen saya bahkan ancaman pembunuhan terhadap saya, orang terdekat saya, saya yakin hal tersebut tidak mencerminkan ajaran Islam," imbuhnya lagi.

Lebih lanjut, ia berharap kesalahannya ini tidak menjadi ajang penghakiman bebas. Tretan dan Coki mengakui kesalahannya dan berjanji akan memperbaiki diri serta lebih berhati-hati lagi di masa depan. "Kalau saya ditegur, dikoreksi dan itu membuat saya sadar akan kesalahan saya, saya siap minta maaf. Kalau saya paham di mana kesalahan saya. Bukan karena dipaksa atau diancam. Karena kalau saya minta maaf karena saya sudah paham atas kesalahan saya, itu akan menjadi perbaikan diri bagi saya agar tidak terjadi lagi di depan hari," pungkasnya.
https://www.kanal247.com/media/konte...000022405.html

Disini membakar tempat ibadah agama lain dapat jatah surga, ceramah mencaci maki penguasa biasa saja dan lagi2 surga imbalanya tpi jgn pernah kau usik mreka wlaupun itu cuma sarkas atau keseleo lidah pangkat dajal akan resmi kau miliki emoticon-Big Grin bahkan kalo bisa membunuhmu dapet surga tnpa hisab lnsung gegbeg bidadari
Diubah oleh songgobawuk
Halaman 1 dari 3
padahal enak loh
Minta Maaf Soal Video 'Babi dan Kurma', Tretan Muslim Cerita Dapat Ancaman Pembunuhan
apa yg anda lakukan terhadap orang yg sesat?

agama x : tegur, luruskan, itu tugas agama, setelah itu urusan dia jadi kafir

agama n : bakar, penggal, bonus dapat pahala bela agama
sudah sesuai perintah junjungan bos besar, penyair wanita yang udah tua aja tega ditarik pake kuda sampe tubuhnya terbelah jadi 2 pas jaman junjungan masih hidup emoticon-Leh Uga


Quote:


Agama n insentve dapet kapling surga, bonus dapet 72 bidadari
main bunuh aja



Quote:


Babaric
Serem skrg, apa2 gampang kesulut emosi emoticon-Takut emoticon-Takut

Ana mohon tretan dan coki berhati hati dalam mengeluarkan statment jangan sampai malah memperkeruh suasana, ga ada itu ancaman pembunuhan jangan lah main play victim seperti itu, sekarang mana buktinya kalau ada ancaman pembunuhan??

Ana harap ke depan komedian kita mulai memilih materi materi yang tidak menyinggung agama terkhusus islam dalam hal ini

Jiaaahhhh langsung kicep,,, dikeroyok bani minion emoticon-Wkwkwk
Diajak damai kok nolak
Yg ternista agama apa sih ??
lanjut aja jangan setengah setengah... ga akan ada yg bela klo cuma setengah,totalitas aja pasti ada yg bela nantinya.... yg ngancem2 itu otak sekelas fpi ..... ktm ormas yg lebih besar kicep kayak monyet keseleg karet dobel
emoticon-Leh Uga
Balasan post rickreckt
karena ada syarat dan ketentuan berlaku yang harus terpenuhi. baca di lembar sebaliknya.
karena kesempurnaan hanya milik kaum itu seorang. kaum itu boleh memaki, menghardik, menghina dll tapi tidak boleh mendapatkan hal yg sama kepada kaum itu.
emoticon-Marah makanya jgn usik agama kami klo mau selamat
Balasan post kingoftki
Quote:


Syarat apa?? Kurang damai?? emoticon-Marah
Yg kasian malah kawan2nya, gak ikut2 tapi kena imbasnya, semua show stand up mereka batal semua digelar karena ada penolakan dan keamanan, padahal tiket udah sold out semua emoticon-Big Grin
penggal, bakar, halal darahnya mungkin jokes bagi merekaemoticon-Big Grin
itu sirispo aja samoe ga jadi tur, banyak kota yg dibatalin, cuma gara2 sesama majelis lucu
gila nih nasbung, makin fasis
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di