alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Dapat Kepercayaan Dari Klien
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9b51c947868151f8b4568/cara-dapat-kepercayaan-dari-klien

Cara Dapat Kepercayaan Dari Klien

Cara Dapat Kepercayaan Dari Klien

Kepercayaan adalah bagian yang paling penting dari setiap hubungan bisnis yang sukses. Dengan meluangkan waktu untuk menumbuhkan rasa percaya antara Anda dan klien, Anda akan meningkatkan rasa percaya mereka pada kemampuan Anda. Kemampuan yang Anda miliki membantu mengurangi ketidaknyamanan yang datang saat menjalin hubungan bisnis baru. Mendobrak batasan tidak hanya akan membuat hidup Anda lebih mudah selama berjalannya kerjasama, tetapi dapat membantu Anda mendapatkan kerjasama bisnis lebih banyak lagi di masa depan. Berikut empat teknik sederhana yang dapat Anda gunakan saat menjalin kerjasama dengan klien baru, sehingga Anda mendapatkan kepercayaan mereka lebih cepat.

1. Kembangkan pola pikir Client Oriented
"Berorientasi pada klien" telah menjadi istilah yang digunakan oleh agen dan freelancer sebagai taktik untuk merayu calon klien. Memiliki pola pikir Client Oriented adalah cara yang efektif untuk menunjukkan bahwa Anda adalah seseorang yang dapat klien percayai untuk berjalan bersama dengan bisnis mereka. Anda harus mengutamakan kepentingan klien dan mencerminkan hal tersebut dalam tindakan Anda. Anda harus bisa menjadi seseorang yang dipercaya oleh Anda, dan bukan dipandang sebagai seseorang yang ingin menghasilkan uang dengan cepat.
2. Tunjukkan minat yang tulus dalam bisnis mereka
Klien mempercayakan Anda, seseorang yang hampir tidak mereka kenal, dengan aspek bisnis yang sangat berharga. Keputusan Anda dapat memiliki implikasi serius pada keberhasilan mereka. Risiko awal saat membina hubungan dengan klien adalah sikap skeptis mereka. Untuk membantu Anda membangun kepercayaan dalam situasi semacam ini, penting bagi Anda untuk lebih fokus untuk memberikan yang terbaik untuk mereka. Pelajari berbagai hal yang berkaitan dengan klien Anda, sehingga Anda memiliki wawasan yang akan membuat Anda tampil lebih professional dan terpercaya.
3. Bersikap transparan tentang kesalahan Anda
Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba untuk secara konsisten memenuhi janji, pasti ada waktu di mana Anda tidak bisa memenuhi hal yang diinginkan oleh klien.  Sebaiknya mengatasi masalah apa pun. Jelaskan kepada klien Anda apa yang salah, mengapa hal tersebut bisa terjadi, dan berikan solusi cepat  untuk mengatasi masalah. Meskipun kejujuran ini dapat menimbulkan kekecewaan, namun klien Anda akan menghargai kejujuran Anda dan menilai integritas Anda sebagai seorang yang profesional.
4. Berjuang untuk kemenangan kecil di awal
Adanya hasil sedini mungkin yang klien harapan, dapat membangunkan rasa percaya diri klien. Salah satu cara tercepat mencapai ini adalah dengan berjuang untuk kemenangan kecil di beberapa minggu pertama kerjasama Anda dan klien berjalan.

Ketika Anda mencapai sesuatu yang nyata bagi klien Anda, bahkan tugas terkecil, Anda akan mulai membangun momentum kepercayaan dalam hubungan kerjasama. Melihat hasil pada hari-hari awal akan membantu meringankan beberapa kekhawatiran mereka tentang bekerja dengan Anda, dan membuat mereka lebih optimis tentang hasil kerjasama.

Kepercayaan adalah kunci untuk hubungan kerjasama yang sukses. Kepercayaan tidak dibangun dalam sehari. Diperlukan proses dan pemeliharaan dari waktu ke waktu. Dengan mengutamakan kebutuhan klien Anda, meluangkan waktu untuk mempelajari bisnis mereka, dan membuktikan value yang Anda miliki, Anda akan membangun hubungan yang cukup kuat untuk bertahan dan berkembang bersama.

Gambar: pixabay


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di