alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Kementerian ATR/BPN Raih Apresiasi Kolaborasi Anggaran BMN dari Kemenkeu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9b26b9e740458148b4572/kementerian-atr-bpn-raih-apresiasi-kolaborasi-anggaran-bmn-dari-kemenkeu

Kementerian ATR/BPN Raih Apresiasi Kolaborasi Anggaran BMN dari Kemenkeu

Kementerian ATR/BPN Raih Apresiasi Kolaborasi Anggaran BMN dari Kemenkeu

JPP, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mendapatkan apresiasi dengan kategori Kolaborasi Keuangan Anggaran Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Apresiasi tersebut disampaikan pada acara Seminar Hari Oeang ke-72 Tahun 2018 Kemenkeu di Aula Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Rabu (31/10/2018). 

Apresiasi dengan kategori Kolaborasi Keuangan Anggaran BMN tersebut diserahkan langsung oleh Wamenkeu Mardiasmo kepada Direktur Jenderal Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN Arie Yuriwin. 

Kementerian ATR/BPN berhasil meraih apresiasi tersebut karena hasil kerja sama antara Kementerian ATR/BPN dengan Kemenkeu, khususnya pada Direktorat BMN dalam melakukan percepatan sertifikasi aset BMN.

“Jadi target sertifikasi BMN Kementerian Keuangan ini setiap tahunnya dianggarkan kurang lebih tiga ribu bidang, di mana seluruh aset BMN yang tercatat di Kementerian Keuangan hampir 80 ribu bidang, sehingga untuk menyelesaikannya akan membutuhkan waktu kurang lebih 24 tahun. Oleh karena itu, perlu dilakukan percepatan dalam sertifikasi BMN ini," ujar Arie.

Terkait itu, lanjutnya, Kementerian ATR/BPN membantu percepatan sertifikasi aset BMN melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), karena targetnya tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia sudah terdaftar.

"Dan tentunya tak hanya aset dari masyarakatnya, tetapi juga aset-aset instasi pemerintah. Alhamdulillah, dengan kerja sama dan koordinasi kita yang baik dengan Kementerian Keuangan, khususnya di BMN ini, akan menjadi upaya kita dalam memberikan pelayanan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dalam penetapan status dari aset-asetnya," tutur Arie. 

Selain membantu dalam proses percepatan sertifikasi BMN, Kementerian ATR/BPN juga mendukung Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) dalam sertifikasi proyek-proyek PSN.

“Kementerian ATR/BPN sangat luar biasa. Pertama, untuk mendukung sertifikasi BMN karena tahun ini target sertifikasinya harus muncul sertifikat, dan alhamdulillah sampe quarter ketiga saat ini hijau, yang artinya capaiannya sangat bagus. Dan kami perkirakan sampai akhir tahun target akan tercapai, dan alhamdulillah berkat bantuan Kementerian ATR/BPN bisa tercapai. Yang kedua, mendukung LMAN dalam sertifikasi proyek-proyek PSN," ungkap Direktur BMN Encep Sudarman.

Seminar ini merupakan rangkaian dari Hari Oeang ke-72 Kemenkeu yang mengambil tema "Dialog Lintas Generasi: Melanjutkan Estafet Pembangunan Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045," dengan narasumber Menkeu Sri Mulyani, Menko Perekonomian Kabinet Gotong Royong Dorodjatun Kuntjoro Jakti, CEO Tokopedia William Tanuwijaya, dan CO-Founder Ruang Guru Iman Usman. (atr)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/pemerinta...-dari-kemenkeu

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- Kementerian ATR/BPN Raih Apresiasi Kolaborasi Anggaran BMN dari Kemenkeu Tingkatkan Kualitas 9 Kawasan Permukiman Nelayan, PUPR Anggarkan 507 Miliar

- Kementerian ATR/BPN Raih Apresiasi Kolaborasi Anggaran BMN dari Kemenkeu Diseleksi Jadi Top 10, Ini 25 Nominasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik

- Kementerian ATR/BPN Raih Apresiasi Kolaborasi Anggaran BMN dari Kemenkeu Menkeu Sri Mulyani Sebut Pegawai Kemenkeu Korban JT610 sebagai Inspirator



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di