alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kubu Prabowo soal Mobil Esemka: Ma'ruf Amin Sebar Hoaks
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9a960dad77034438b4569/kubu-prabowo-soal-mobil-esemka-maruf-amin-sebar-hoaks

Kubu Prabowo soal Mobil Esemka: Ma'ruf Amin Sebar Hoaks

Kubu Prabowo soal Mobil Esemka: Ma'ruf Amin Sebar Hoaks

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyindir calon wakil presiden nomor 1 Ma'ruf Amin yang menyatakan mobil Esemka siap diluncurkan Oktober 2018.

Namun, hingga penghujung bulan ini, mobil yang pernah dipakai Presiden Joko Widodo sebagai kendaraan dinas saat menjadi Wali Kota Solo belum juga diperkenalkan kepada masyarakat.

Anggota Direktur Advokasi dan Hukum Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean menyebut apa yang disampaikan Ma'ruf soal peluncuran mobil Esemka di bulan ini tak terbukti. Artinya Ma'ruf menyampaikan berita hoaks. Pun demikian dengan Jokowi yang tidak mau jujur soal mobil Esemka yang pernah dibanggakan saat Pilpres 2014 lalu.

"Artinya ini ada kebohongan atau ketidakjujuran informasi yang disampaikan. Istilahnya, Pak Ma'ruf menyampaikan informasi yang tidak valid alias hoaks. Jokowi juga tidak mau jujur tentang Esemka ini," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Rabu (31/10).

Kubu Prabowo soal Mobil Esemka: Ma'ruf Amin Sebar Hoaks

Ferdinand menyatakan dengan melihat kondisi di atas, pasangan Jokowi-Ma'ruf tak patut diberi kepercayaan lantaran masalah mobil Esemka tak bisa bicara jujur. Politikus Partai Demokrat itu menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai Jokowi-Ma'ruf soal mobil Esemka.

"Ini hampir bisa disimpulkan bahwa ini bukan lagi memberitakan kebohongan tetapi menciptakan sebuah ketidakjujuran," ujarnya.

Sebelas dua belas, Juru Bicara Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. Dia sangsi terhadap Ma'ruf bakal menepati janji-janjinya jika terpilih menjadi Wakil Presiden. Sebab baru menjadi cawapresnya saja Ma'ruf sudah ingkar janji.

"Ini menunjukkan bahwa belum menang saja meleset janjinya, apalagi nanti. Belum jadi Wapres saja janji tak ditepati," kata Andre saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Andre mengatakan masyarakat harus melihat fakta bahwa pernyataan Ma'ruf selaku pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 meleset. Dia pun meminta masyarakat hati-hati dalam menentukan pilihannya pada hari pencoblosan April 2019 mendatang.

"Ini harus dilihat benar oleh masyarakat. Jadi lebih baik masyarakat hati-hati dalam memilih di Pilpres, supaya tak salah pilih lagi," ujarnya. (fra/osc)

hoax membangun

Kubu Prabowo soal Mobil Esemka: Ma'ruf Amin Sebar Hoaks
Halaman 1 dari 2
emang menyebar hoax secara sengaja

ni sdh hari terakhir oktober lom launching juga esemka

si kakek memang 11-12 dengan ratna s
Balasan post omdikenyotom
Quote:


ya udah... sono silakan lapor polisi ... gitu aja koq repot .....emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
yasalam fitnah terhadap ulama
tapi emang semua ulama agama ini kapasitasnya 11 12 sama kualitas umatnya emoticon-Leh Uga
Balasan post planet70
Quote:


eh sudah akhir bulan nih

jasmev sdh gajian?
sesalah2nya ulama sebenar2nya umat direvisi atau kaga?
Balasan post redp00l
Quote:


emoticon-thumbsup:

si aki aki maruf sendiri ga ada beda kok sama genk 212,wong dia slaah satu pelopornya..wajar otak nya 11 12
Balasan post planet70
Quote:


betul Om ... dilaforin ke folisi aje yg faling gamfang
Nda ferlu samfe mewek terkaing kaing disini


Kubu Prabowo soal Mobil Esemka: Ma'ruf Amin Sebar Hoaks
Kakek stempelemoticon-Recommended Seller
cuma bong 200 yg bisa ditipu berkali2

Di Polisi kan Kaga Nih ?

Kubu Prabowo soal Mobil Esemka: Ma'ruf Amin Sebar Hoaks


kasian Pak Kyai emoticon-Frown

merapat ke kubu bapak hoax nasional ketularan jadi tukang kibul emoticon-Frown




Laporkan emoticon-Wakaka
masih belum bulan nopember gan sabar kenapa emoticon-Ngakak
seneng banget langsung kejang kejang nafsu liat hoax hoax emoticon-Leh Uga
Gw senang kalo dilaporin emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
dasar aki aki
Balasan post omdikenyotom
Sama di thread sebelah..
Kalau pak jokowi sama pak maaruf ngomong harus dipahami secara harfiah
Gak bisa main telen aja..
Oktober 200018 kan masih lama bray..
Atau bisa aja 32 oktober 2018
Ok bray..
Balasan post jfun790
Quote:


sudah cem ngeles tafsir kitab suci aje

terbukti salah ngeles tafsir harafiah segala

Jadi rindu sama postingan Aa Gym yang tidak ridho Ulama MA diperlakukan seperti itu. Sekarang kok ga ada postingan itu lagi ya? emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
Balasan post omdikenyotom
Loh emang menurut nastak mereka itu kan gak ada salahnya..
Jadi harus hati2 menafsirkannya..
Ok bray
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di