alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
5 Peluang Profesi dengan Makin Maraknya eSport
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9a0d1902cfe09778b4568/5-peluang-profesi-dengan-makin-maraknya-esport

5 Peluang Profesi dengan Makin Maraknya eSport

5 Peluang Profesi dengan Makin Maraknya eSport
Klik Banner untuk info Event Top 5 eSport


5 Peluang Profesi dengan Makin Maraknya eSport


Asian Games 2018 sudah berlalu. Namun gaungnya masih terdengar hingga kini. Keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah diimbangi dengan prestasi atlet-atlet kebanggaan tanah air dalam mempersembahkan pundi-pundi medali, benar-benar membuat semua mata dunia khususnya Asia tertuju pada kita. Hampir semua rakyat Indonesia lupa sejenak akan perdebatan sengit politik antara kubu A dan kubu B. DKI Jakarta, sebagai tuan rumah, semua rakyatnya mungkin gak aware lagi dengan kinerja gubernur kita. Janjinya udah direalisasi apa belum. Sebodo amat! Pokoknya Asian Games sukses berat emoticon-I Love Indonesia (S)

Tapi ada satu hal lain yang gak kalah ramai dibicarakan di sana-sana, yakni dilombakannya cabang olahraga eSport. Meski sebatas perlombaan ekspedisi eh, ekshibisi. Susah juga ya nulisnya emoticon-Big Grin Namun tetap menjadikan poin tersendiri bagi kita sebagai tuan rumah.

Ada 6 game eSport yang kemaren dilombakan di Asian Games 2018 Jakarta - Palembang, yakni: 1. Arena of Valor (AoV); 2. Clash Royale; 3. Heartstone; 4. Starcraft 2; 5. PES 2018; dan 6. League of Legends.

Well, dengan makin maraknya eSport game kini, maka ada peluang usaha / karir terbuka lebar. Bisa dijadikan sidejob bahkan mainjob. Apa saja itu? Silakan cek di bawah:

emoticon-Menang


Pertama: Game Developer / Game Programmer


5 Peluang Profesi dengan Makin Maraknya eSport


Abis dapet transferan dari Sultan dan bingung mau bikin usaha apa? Hoho, bikin Game Developer bisa jadi pilihan. Gimana enggak, bikin game yang keren dan dimainin banyak orang, walhasil elo bisa gantian transfer balik ke Sultan plus bunganya emoticon-Cool

Game-game keren itu lahir dari Game Developer yang gak kalah keren, sebut saja game Assassin's Creed Syndicate dan Far Cry Primal yang dibikin oleh Ubisoft. Atau game kenamaan GTA, Max Payne dan The Warriors bikinan dari Rockstar Games. Kalau yang sekarang sih ada Aov besutan dari Garena. Dan masih banyak contoh lain.

Itu kalau dapet duit kaget dari Sultan? Lah kayak gue yang makan mie rebus aja separo buat sarapan dan separo buat makan siang gimana?

Bisa jajal Game Programmer. Emang meski bisa coding sih. Bisa belajar dari mana aja. Termasuk youtube. Bahkan kalau super duper males coding, bisa jajal app atau software pembuat game. Udah ada. Bahkan ada yang gratis! Gurih kan? Jangan balik nanya, yang bikin software pembuat game siapa? Bisa gak bikin software untuk bikin software pembuat game? Sampe nenek lampir balik abege juga gak kelar-kelar cuy haha...

emoticon-Menang


Kedua: eSport Athlete


5 Peluang Profesi dengan Makin Maraknya eSport


Pengen mengharumkan nama bangsa dan negara dengan menjadi atlet? Tapi lari keliling stadion separo aja nafas udah balapan sama keringet yang mengucur?

Jangan maksain diri hehe. Lebih tepatnya jangan menyiksa diri. Jadi atlet kan juga idealnya enjoy dengan cabang olahraga yang mau diwakilin. Setuju gak? Setuju aja ya emoticon-Genit

Jadi atlet eSport aja. Modalnya cuma: bisa main game! Yess, semudah itu kok emoticon-Cool

Pernah denger nama Fear dan PPD? Bukan nama bus! Atau UNiVeRsE? What, gak kenal? Kalau Faker, Jaedong, Get_Right, Fatal1ty? Oh oke, dari Indonesia deh, tau dong sama Hendry Handisurya (Heartsone), Rizky Faidan dan Setia Widianto (PES 2018), atau Ridel Yesaya Sumarandak (Clash Royale)?

Nyerah. Kalau gak kenal gapapa. Tapi asal tau aja, mereka adalah atlet eSport yang sudah cukup punya nama. Income? Jangan ditanya. Main game sekarang bisa jadi milyuner, cuy emoticon-Matabelo

emoticon-Menang


Ketiga: Promotor / Event Organizer


5 Peluang Profesi dengan Makin Maraknya eSport


Saat ini forum kita lagi ada event Kaskus Battleground. Hadiahnya? Ratusan juta! Dengan penyokong dana salah satunya dari Game Developer, event kayak gini peminatnya berjibun. Elo jago organize acara? Atau banyak duit dan bisa bikin team yang bikin organize acara? Jadilah Promotor atau buka Event Organizer. Kerjanya ngapain? Nimba! Bikin kompetisi game lah salah satunya. Atau bisa juga bikin event lain berkaitan dengan game. Baik itu launching game baru. Promo game yang gak baru-baru amat atau game lama yang gak laku-laku, atau bikin acara cosplayer. Duit duit pokoknya duit! emoticon-Malu

emoticon-Menang


Keempat: Game Tester


5 Peluang Profesi dengan Makin Maraknya eSport


Beda tipis sama Game Programmer. Tapi kalau programmer berkutat dengan coding (semisal dehem 3 kali pada pacar yang bapaknya lagi keluar beli makan emoticon-Malu (S). Itu coding yang lain haha), game tester ngetes game sebelum keluar ke masyarakat. Bahkan kadang ngetes dari sisi teknis juga. Misal ada gak yang error dari sisi coding. Yah, coding lagi. Nganggur nanti programmernya? Tetep enggak lah. Beda pihak.

Ngerti kan maksud gue? Pokoknya jajal game deh. Dari level 0 sampe kelar. Kesulitannya, bugsnya. Bisa pake cheat apa. Dll. Perlu banget informasi ini untuk developernya.

emoticon-Menang


Kelima: Game Vlogger / Gaming Youtuber


5 Peluang Profesi dengan Makin Maraknya eSport


Yang ini gak perlu gue jelasin. Kalian udah paham. Mau main game dan ngetop di youtube dan dapet duit dari sana? Mau jadi kayak Bayu Skak, Reza Arab, atau MiawAug? Jadi youtuber game. Kerjanya ngapain? Nimba!!!! Bikin video youtube lah. Yang berkaitan dengan game. Bisa juga ngetes game dll.

Bedanya sama Game Tester apa?

Lu gak dibayar sama Developernya. Kecuali emang diminta secara resmi. Gak apa-apa kok double-double job juga. Elu boleh jadi Developernya yang bikin game, lalu jadi Promotornya bikin kompetisi game yang lu bikin, lu test sendiri, lu bikin video dan upload ke channel youtube lo sendiri, dan jadi atlet game lo sendiri. Maruk bener! Tapi emang gak apa-apa. Gak ada yang ngelarang kok emoticon-Cool

emoticon-Menang


Itu saja ya. Perut gue laper. Main game bisa bikin kenyang gak ya? emoticon-Ngacir

Quote:


emoticon-Toast
Diubah oleh eghy
Halaman 1 dari 2
reserved
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Wowwww kerenn om emoticon-tempted
Biro jodoh e-sport. emoticon-Kimpoi

emoticon-Cool
HT isinya esport esport esport

HILIH KINTHIL
e sport again
pfttt atlet... ga bakal didukung ortu kecuali berhasil...... memang nyokol sekali hidup ini..... emoticon-Ngacir

Kurang 1. Cosplayer.

mayan nih emoticon-Cool
E-sport lageemoticon-Wakaka
E-Sports teroooossss
Tukang kabel juga laku nih emoticon-Big Grin
gabisa segmpang itu kl dadakan emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Diubah oleh selfiegan
matanya pegel ga ya bre ??
ane pengen gan jadi game tester emoticon-Request
nyimak gan
emoticon-nulisah
kudu harus ditekunin ya gan biar sukses.
semakin maju aja yak industri esport
gembok
emoticon-Games
E crot trosss, ngecrott teros emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di