alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bukan People-Pleaser, 6 Karakter Ini Bikin Kamu Disukai Banyak Orang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd99cc6dcd770766d8b4581/bukan-people-pleaser-6-karakter-ini-bikin-kamu-disukai-banyak-orang

Bukan People-Pleaser, 6 Karakter Ini Bikin Kamu Disukai Banyak Orang

Bukan People-Pleaser, 6 Karakter Ini Bikin Kamu Disukai Banyak Orang

Karakter yang ada dalam diri tentunya jadi faktor disukai atau tidaknya kamu oleh banyak orang. Disukai oleh orang di sekitarmu mungkin jadi hal yang sangat menyenangkan karena pastinya kamu jadi banyak kenalan. Tapi yang perlu kamu perhatikan apakah dalam pergaulan itu kamu tetap jadi diri sendiri atau malah kamu jadi people-pleaser?

Hati-hati guys, kamu bisa kehilangan jati diri kalau tindakan yang kamu lakukan itu semata-mata hanya agar orang lain senang. Tanpa jadi people-pleaser pun kamu tetap bisa banyak teman, kok. Ini lho 6 karakter yang ternyata bisa banget buat bikin kamu disukai banyak orang.


1. Tak hanya setuju atau ikut-ikutan, kamu terbiasa menyampaikan pendapat dengan cara yang bijak
Bukan People-Pleaser, 6 Karakter Ini Bikin Kamu Disukai Banyak Orang
Jangan pernah berpikir bahwa untuk disukai orang sekitar, maka kamu perlu setuju atas semua hal. Kalau kamu selalu ikut-ikutan atau cuma bisa mengangguk tanpa menyuarakan opini, perlahan kamu bisa kehilangan jati diri. Seandainya kamu gak sependapat, jujur aja pada mereka. 

Sampaikan dengan bijak sekaligus beri penjelasan logis yang mendasari opinimu tersebut. Walaupun kamu gak setuju, kamu tetap tahu cara bersikap. Orang-orang pun jadi terkesan meski mungkin tidak kamu sadari.


2. Paham betul akan apa yang kamu sukai dan antusias melakukannya
Bukan People-Pleaser, 6 Karakter Ini Bikin Kamu Disukai Banyak Orang
Selama menjalani hidup, pasti deh kamu punya sesuatu yang bikin hati tergelitik dan bahagia ketika melakukannya. Nah, hal itu mesti kamu pahami betul. Seseorang yang antusias menjalankan apa yang disukainya akan punya daya tarik tersendiri di mata orang lain. 

Buat kamu yang telah menggeluti apa yang kamu sukai, selamat! Berarti kamu secara gak langsung sudah mengeksplor kemampuan sekaligus menarik di mata orang lain. Untuk yang belum, yuk coba gali lebih dalam hal apa yang jadi favorit kamu!


3. Punya pemikiran sendiri tak serta merta membuat kamu mengabaikan opini orang lain
Bukan People-Pleaser, 6 Karakter Ini Bikin Kamu Disukai Banyak Orang
Boleh-boleh aja kalau kamu punya pemikiran sendiri. Tapi jangan buat kamu jadi sosok yang tak mengindahkan opini orang lain di sekitarmu. Saat ingin menentukan sesuatu untuk dirimu pribadi memang ada baiknya kamu prioritaskan pemikiranmu. 

Namun, saat mengambil keputusan untuk kepentingan umum, pikirkan juga pendapat orang lainnya. Timbang baik dan buruknya kumpulan opini tersebut hingga ada kata sepakat. Dengan karakter open-minded seperti ini, kamu tentu jadi sosok yang lebih menghargai orang lain dan jauh lebih menarik.


4. Memperlakukan orang lain dengan baik karena ketulusan hati, bukan biar dipuji atau disukai
Bukan People-Pleaser, 6 Karakter Ini Bikin Kamu Disukai Banyak Orang
People-pleaser biasanya berbuat baik hanya biar dapat pujian atau dengan tujuan agar disukai orang lain. Kontras dengan hal tersebut, kamu yang melakukan kebaikan dengan hati tulus gak akan mengharapkan pujian dari sekitarmu. 

Lantaran tidak merasa terbebani dan biasa dengan hal baik, kamu akan lebih banyak melakukan kebajikan. Mungkin kamu gak menyadarinya, namun karakter positif ini bisa bikin kamu lebih disukai orang lain, lho.


5. Selalu utamakan mendengar sampai selesai, barulah berkomentar
Bukan People-Pleaser, 6 Karakter Ini Bikin Kamu Disukai Banyak Orang
Tak jarang seseorang cenderung suka memotong ucapan lawan bicara. Nah ternyata, kamu yang terbiasa persilakan lawan bicara ngomong sampai selesai bikin suatu obrolan jadi lebih nyaman. Selain itu, tanggapan yang kamu beri juga jadi lebih nyambung lantaran sudah mendengar seluruh inti percakapan. 

Tak hanya menawarkan kenyamanan, kamu pun terlihat sebagai sosok yang menghargai lawan bicara. Siapa pun teman ngobrolmu akan terkesan tanpa kamu duga.


6. Konsisten dengan apa yang diucapkan alias tidak keseringan labil
Bukan People-Pleaser, 6 Karakter Ini Bikin Kamu Disukai Banyak Orang
Siapa pernah hari ini bilang A, besok bilang B, lalu lusa bilang C? Karakter terlalu sering labil dan gak bisa memegang omongan sendiri bisa bikin daya tarik menurun, lho. Beda dengan yang suka labil, kamu yang konsisten dengan kata-katamu akan lebih mudah disukai. 

Tak sebatas disukai, kamu pun bakal jadi pribadi yang bisa dipercaya. Tentunya ini juga bakal memberi efek baik pada diri sendiri.

Well, ternyata gak perlu jadi people-pleaser hanya demi disukai orang banyak, kan? Berbuat sesuatu cuma dengan tujuan agar disukai itu gak baik, lho. Daripada kehilangan jati diri, kembangkan saja karakter-karakter positif yang mungkin sudah kamu miliki sebelumnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bukan People-Pleaser, 6 Karakter Ini Bikin Kamu Disukai Banyak Orang Sering Gak Disadari 6 Gestur Ini Bikin Lawan Bicara Mudah Tertarik

- Bukan People-Pleaser, 6 Karakter Ini Bikin Kamu Disukai Banyak Orang Yakin Kamu Seorang Pendengar yang Baik Cek Dulu 6 Pertanyaan Ini

- Bukan People-Pleaser, 6 Karakter Ini Bikin Kamu Disukai Banyak Orang 5 Zodiak Ini Jago Intimidasi Lawan dengan Kharismanya Kamu Termasuk

Urutan Terlama
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di