alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Sebut Peringkat Kemudahan Berusaha di Indonesia Membaik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd9995d32e2e66d418b4573/jokowi-sebut-peringkat-kemudahan-berusaha-di-indonesia-membaik

Jokowi Sebut Peringkat Kemudahan Berusaha di Indonesia Membaik

Jokowi Sebut Peringkat Kemudahan Berusaha di Indonesia Membaik
Reformasi Birokrasi Perijinan Jokowi Sukses Menarik Investor dan Membuka Lapangan Kerja

Salah satu upaya untuk mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi adalah dengan mendorong kemudahan berinvestasi. "Di luar pembangunan infrastruktur, kemudahan berusaha adalah faktor kunci untuk peningkatan investasi," kata Presiden Joko Widodo.

Jokowi punya tujuan jelas, yaitu untuk mendorong sebanyak-banyaknya realisasi investasi yang pada akhirnya bisa mendorong penciptaan lapangan kerja yang lebih masif. "Jika investasi meningkat, maka pertumbuhan ekonomi juga menjadi lebih tinggi," sambung Jokowi.

Pemerintah berupaya keras untuk mendorong penyederhanaan perizinan dan berbagai upaya lain untuk mencapai tujuan itu. "Melalui reformasi sistem perizinan, kita mendorong standardisasi menjadikan birokrasi perizinan di tingkat pusat dan daerah lebih mudah, lebih cepat, dan juga lebih terintegrasi," sambung Jokowi.

Hasil dari berbagai upaya yang dilakukan setidaknya tercermin dari peringkat kemudahan berusaha yang semakin membaik. "Peringkat Ease of Doing Business (EoDB) Indonesia melompat 48 peringkat selama tiga tahun menjadi posisi 72 pada tahun 2018. Peringkat Global Competitiveness Index kita naik 5 peringkat dari posisi 41 di tahun 2016 menjadi posisi 36 di tahun 2017."

Ini membuktikan kepercayaan dunia internasional terhadap ketangguhan dan prospek positif ekonomi Indonesia semakin membaik. "Terlihat dengan Indonesia sudah mendapatkan peringkat investment grade, layak investasi, dari lembaga-lembaga pemeringkat internasional ternama, seperti Moody's, Fitch, dan S&P," pungkasnya.
Spoiler for Sumber Berita:


emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman
Untuk Rakyat juga nih prestasi,
Jokowi: Kita Tidak
Boleh Terkena Middle
Income Trap


astaga,,,
emoticon-Traveller

kebanyakan prilaku kita ga real produksi kok,pada mencurangi sistem dari fiat money karena banyak celah atau memang sudah watak negara ini yang begitu.

kerjaan berat ini mah pak presiden.

saya nyerah ajalah,,,generasi nastak nasbung yang ada sekarang pun belum tentu bisa merasakan high income mereka pasti sudah lama punah sebelum masa-masa itu tiba nanti.
Semoga semuanya makin membaik lah...
Quote:
Tapi Kondisi Jiwa Nasbung Memburuk emoticon-Takut
trus lo boleh utang lagi emoticon-Angkat Beer
banyak ga yang mau invest?setau saya klo org medan (daerah saya) ktnya susah invest. takut ga nutup karena masyarakat lgi potong2in belanjaan ga penting


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di